Comscore Tracker

5 Film Romantis yang Dibintangi Scarlett Johansson, Penuh Penjiwaan

Seru dan bikin baper juga #IDNTimesHype

Scarlett Johansson merupakan salah satu aktris terkenal sekaligus penyanyi kelahiran 1984 di New York, Amerika Serikat. Parasnya yang menawan kerap kali mencuri perhatian para penonton diberbagai genre film. Salah satunya lewat sederet film bergenre romantis. 

Nama Scarlett telah melambung karena kepiawaiannya dalam berakting. Tak hanya itu, ia pun mampu berimprovisasi dan mampu masuk ke dalam peran. Atas usahanya itu, ia berhasil meraih berbagai penghargaan bergengsi di dunia perfilman.

Berikut ini adalah lima film bergenre romantis yang dibintangi oleh Scarlett Johansson yang bisa bikin kamu baper seharian. Apa saja, ya? Simak ulasan berikut.

1. A Good Woman (2004)

https://www.youtube.com/embed/DFQ7HrSjo7w

Film genre romantis karya sutradara Mike Barker ini bercerita tentang Erlynne (Helen Hunt) yang harus meninggalkan tempat tinggalnya karena mempunyai reputasi buruk di mata para wanita bersuami dan dijauhi oleh para pria. Ia pun pergi ke sebuah daerah di Italia untuk memulai hidup baru.

Di sana, ia bertemu dengan pasangan romantis asal Amerika bernama Robert (Mark Umbers) dan Meg (Scarlett Johansson). Erlynne berhasil mendekati Robert yang kemudian hal tersebut dimanfaatkan oleh Lord Darlington (Stephen Campbell Moore) untuk mendekati Meg.

Kehadiran Erlynne pun menarik perhatian seorang jutawan yang sudah dua kali mengalami perceraian bernama Tuppy (Tom Wilkinson). Tuppy pun kemudian mendekati Erlynne. 

Di sisi lain, Meg pun mulai kecewa dan kehilangan kepercayaan setelah menemukan bukti bahwa suaminya berhubungan dengan Erlynne. Di saat itu juga, Lord semakin dekat dengan Meg. Rumah tangga Meg pun diambang kehancuran.

2. Match Point (2005)

https://www.youtube.com/embed/Q0WaX80XY5w

Film romantis selanjutnya datang dari film karya Woody Allen yang bercerita tentang seorang pelatih tenis bernama Chris (Jonathan Rhys Meyers) yang masuk ke lingkungan keluarga kaya raya berkat melatih Tom (Matthew Goode).

Sejak saat itu, hubungan Chris dan keluarga Tom semakin dekat, hingga Chris berani mendekati adik Tom, Chloe (Emily Mortimer). Namun, di saat yang bersamaan, Chris pun jatuh hati dan terpikat dengan tunangan Tom, Nola Rice (Scarlett Johansson).

Chris pun berusaha untuk keduanya, tetapi kemudian Nola pun menjalin perselingkuhan yang begitu harmonis dengan Chris tanpa sepengetahuan Tom. Pada akhirnya, Nola harus mengandung anak dari Chris.

3. The Black Dahlia (2006)

https://www.youtube.com/embed/WrSr-vbq9jc

Film adaptasi dari kisah nyata ini disutradarai oleh Brian De Palma yang bercerita tentang tragedi pembunuhan sadis putri Elizabeth Ann Short (Mia Krishner).

Suatu saat, kasus tersebut membawa misteri tersendiri dan membuat dua detektif bernama Dwight Bleichert (Josh Hartnett) dan Leland Blanchard (Aaron Eackhart) tertarik untuk memecahkan kasus kematian Elizabeth.

Di film ini Scarlett Johansson berperan sebagai mantan PSK di bawah asuhan Bobby Dewitt (Richard Brake) yang bernama Kay Lake. Kay saat itu adalah kekasih salah satu detektif bernama Leland, mereka hidup harmonis dan sangat romantis sebelum Kay ternyata jatuh cinta juga dengan Bleichert.

Meski begitu, film ini diwarnai dengan adegan dewasa yang cukup menantang untuk menambah keseruan dalam menonton.

Baca Juga: Ada Black Widow, 10 Film Scarlett Johansson yang Wajib Kamu Tonton! 

4. The Other Boleyn Girl (2008)

https://www.youtube.com/embed/M44ZHmPoLSU

Film yang disutradarai oleh Justin Chadwick ini akan berfokus pada dua gadis dari keluarga Boleyn yang bernama Mary (Scarlett Johansson) dan Anne (Natalie Portman) yang memperebutkan pria tampan seorang raja Inggris bernama Henry (Eric Bana).

Di sisi lain, Henry pun sedang diterpa masalah karena sang istri, Rat Catherine (Ana Torrent) tak bisa melahirkan keturunan anak laki-laki yang nantinya akan menjadi pewaris tahta dan harta kerajaan.

Tanpa diduga, saat itu Raja Henry lebih menyukai Mary dan segera menikahkannya. Keluarga mereka pun begitu harmonis dan romantis. Namun, tak lama setelah itu, Mary mengandung anak raja yang ternyata kehamilannya rentan mengalami keguguran. Di sisi lain juga, Anne memanfaatkan kondisi dan berniat merencanakan sesuatu yang buruk untuk Mary.

5. Vicky Cristina Barcelona (2008)

https://www.youtube.com/embed/4Ur7BmMYiIs

Film bergenre komedi romantis garapan Woody Allen ini bercerita tentang dua wanita bernama Cristina (Scarlett Johansson) dan Vicky (Rebecca Hall) yang berniat untuk berlibur di tengah musim panas di Barcelona.

Sampai di sana, mereka bertemu dengan seorang pria tampan bernama Juan Antonio (Javier Bardem) yang berprofesi sebagai pelukis di daerah tersebut. Suatu ketika, mereka pun harus terlibat dalam rumitnya cinta segitiga.

Nah, itulah lima film romantis yang dibintangi oleh Scarlett Johansson yang bisa bikin kamu baper dan senyum-senyum sendiri. Adakah film favoritmu?

Baca Juga: 10 Adu Gaya Scarlett Johansson Vs Florence Pugh, Bintangi Black Widow

Faialms Photo Verified Writer Faialms

welcome, happy reading~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya