Comscore Tracker

5 Fakta 'V', Album Terbaru MY FIRST STORY yang Rilis Agustus 2020  

Full album pertama dalam satu tahun 10 bulan

Buat kamu para penggemar musik rock Jepang, tentu gak asing lagi dengan MY FIRST STORY. Ya, vokalis band rock satu ini merupakan adik bungsu Taka ONE OK ROCK. MY FIRST STORY dibentuk sejak tahun 2011 dan debut pada tahun 2012. 

Kabarnya album terbaru mereka akan rilis 12 Agustus mendatang. Sambil menanti dirilis, ada baiknya kamu mengetahui tentang fakta-fakta mengenai album bertajuk V (baca: five) tersebut. Yuk, simak ulasannya!

1. Full album untuk pertama kalinya dalam satu tahun 10 bulan

5 Fakta 'V', Album Terbaru MY FIRST STORY yang Rilis Agustus 2020  natalie.mu

V merupakan full album ke-6 MY FIRST STORY, setelah S.S.S yang dirilis tahun 2018 lalu. Sebelumnya mereka juga merilis mini album THE PLUGLESS tahun lalu. Bahkan mereka baru saja merilis single 1.000.000 TIMES pada 1 Juli 2020. 

Album ini menjadi full album pertama dalam kurun waktu satu tahun 10 bulan, yang tampak lebih simple dibanding sebelumnya. Masih identik dengan warna hitam, tapi kali ini dengan huruf V di tengahnya. 

2. Ada 13 lagu yang bisa kamu dengarkan 

5 Fakta 'V', Album Terbaru MY FIRST STORY yang Rilis Agustus 2020  myfirststory.net

Kamu bisa mendengarkan 13 lagu dalam album V dan beberapa di antaranya merupakan single yang lebih dulu rilis. Salah daftar lagunya yakni 1.000.000 TIMES, single telah dirilis bulan lalu. Pada single tersebut MY FIRST STORY berkolaborasi dengan Chelly dari EGOIST.

Selain lagu-lagu tersebut, kamu juga bisa mendengarkan lagu yang berjudul sama dengan album tersebut, yakni V dan masih banyak lagi. Bisa masuk playlist para penggemar musik rock, nih. 

Baca Juga: 9 Potret Cute Erika Karata, Aktris Jepang yang Mulai Merambah ke Korea

3. 'Hyena' menjadi lagu andalan

https://www.youtube.com/embed/n80ZHF7Ep0w

Boku wa yowai ne yowaine

Yowakute ijippari da ne 

Hitori ja nanimo dekinai noni

Subete shitta youna kuchiburi de

Chikayoru ai o toozaketeita

Koona boku demo tsuyoku naru kara kiite

Gak cuma dari single yang sudah rilis, lagu andalan dalam album ini, yakni Hyena sudah bisa kamu dengarkan, lho. Pasalnya, Hiroki Moriuchi menyanyikan untuk publik di saluran YouTube THE TAKE HOME.

Lagu yang cukup emosional ini, menunjukkan bahwa seseorang tidak dapat hidup sendiri. Meski kadang merasa lemah dan egois, suatu saat dapat menjadi lebih buat.  

4. Berkolaborasi dengan JESSE 

5 Fakta 'V', Album Terbaru MY FIRST STORY yang Rilis Agustus 2020  lafayettecrew.jp

Underdog menjadi lagu kolaborasi MY FIRST STORY dengan JESSE, vokalis sekaligus gitaris band metal alternatif Rize. Ia juga memiliki proyek solo dengan sebutan "THE BONEZ", yang menggabungkan musik bergenre rock, hip hop dan elektro.

Lagu tersebut telah dirilis gak lama setelah 1.000.000 TIMES, tepatnya 4 Juli 2020. Mereka pun telah merilis video musik dari lagu tersebut yang memang sengaja dipersiapkan untuk album ke-6 MY FIRST STORY.

5. Pembelian terbatas mendapat kartu yang digambar Hiroki Moriuchi, lho

5 Fakta 'V', Album Terbaru MY FIRST STORY yang Rilis Agustus 2020  myfirststory.net

Baca Juga: Sukses di Korea, Ini 8 Rapper KPop yang Berasal dari Jepang!

Satu lagi nih fakta album terbaru MY FIRST STORY, buat kamu para STORYTELLER bisa mendapatkan kartu unik, lho. Bukan kartu biasa, melain digambar langsung oleh Hiro. Tapi, sayangnya kamu tidak dapat memilih dan mendapatkan gambarnya secara acak.

Seperti biasanya, MY FIRST STORY selalu merilis album dalam dua versi, yakni versi regular dan banyak merchandise untuk para anggota STORYTELLER. Bahkan pre-order sudah dilakukan sejak Juli, lho. 

Itulah tadi kelima fakta album ke-6 MY FIRST STORY, yang segera dirilis pada 12 Agustus 2020 mendatang. Apa kamu salah satu yang antusias menunggu album mereka rilis?

Fatma Roisatin Nadhiroh Photo Verified Writer Fatma Roisatin Nadhiroh

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya