Comscore Tracker

7 Film Romantis Adaptasi dari Novel Terbaik Sepanjang 2018

Hati-hati baper

Terdapat banyak sekali film dengan berbagai genre yang sudah dirilis sepanjang tahun 2018 ini. Begitu juga dengan genre romantis. Beberapa dari film romantis bahkan diadaptasi dari sebuah novel best-seller yang sudah terlebih dahulu memikat hati para pembacanya.

IDN Times sudah merangkum 7 film romantis adaptasi dari novel terbaik yang rilis sepanjang tahun 2018. Jangan lupa masukin watchlist kamu, ya.

1. Crazy Rich Asians

7 Film Romantis Adaptasi dari Novel Terbaik Sepanjang 2018boigraphy.com

Disadur dari novel best-seller karya Kevin Kwan, Crazy Rich Asians mengisahkan tentang seorang profesor ekonomi keturunan Cina-Amerika, Rachel Chu (Constance Wu) yang pergi ke Singapura bersama pacarnya, Nick Young (Henry Golding) untuk menghadiri pernikahan sahabat pacarnya. Tidak hanya itu saja, Rachel juga harus menghadapi keluarga pacarnya yang sangat kaya raya dan tentu saja, ibu dari pacarnya sendiri, Eleanor (Michelle Yeoh).

2. To All The Boys I've Loved Before

7 Film Romantis Adaptasi dari Novel Terbaik Sepanjang 2018pengueinteen.com

To All The Boys I've Loved Before menceritakan betapa galau dan frustasinya Lara Jean (Lana Condor) saat surat-surat yang ditulisnya untuk mantan gebetannya bisa sampai di tangan para mantan gebetannya.

Film bergenre komedi romantis yang diadaptasi dari novel karya Jenny Han ini akan dibuatkan sekuelnya. Netflix, layanan streaming yang memproduksi film ini, baru saja mengumumkannya di akun Youtube resmi mereka pada 20 Desember kemarin.

3. Love, Simon

7 Film Romantis Adaptasi dari Novel Terbaik Sepanjang 2018thecrimson.com

Seperti remaja tanggung kebanyakan, Simon Spier (Nick Robinson) juga mempunyai rahasia, dia gay. Namun teman dari drama musikal di sekolahnya menggunakan rahasia terbesarnya untuk kepentingan pribadinya. Sambil terpaksa harus melakukan apa yang diperintahkan temannya untuk menjaga rahasianya, Simon juga terus mencari cinta yang tepat untuk dirinya sendiri.

Film yang juga dibintangi oleh Katherine Langford dan Jennifer Garner ini diadaptasi dari novel karya Becky Albertalli yang berjudul Simon vs. The Homo Sapiens Agenda.

Baca Juga: 8 Film Korea Ini Bakal Buatmu Sadar Betapa Besarnya Kasih Sayang Ibu

4. Juliet, Naked

7 Film Romantis Adaptasi dari Novel Terbaik Sepanjang 2018timeoutdubai.com

Diadaptasi dari novel Nick Hornby, film ini mengisahkan pasangan Annie (Rose Byrne) dan Duncan (Chris O'Dowd) yang berada di ambang perpisahan setelah pertengkaran hebat yang terjadi di antara mereka berdua. Hubungan mereka semakin memburuk ketika Annie mulai memiliki hubungan tidak lazim dengan teman online-nya, Tucker crowe (Ethan Hawke), yang kebetulan merupakan rocker indie favorit Duncan.

5. On Chesil Beach

7 Film Romantis Adaptasi dari Novel Terbaik Sepanjang 2018indaily.com.au

Berlatarkan pada tahun 1962, pengantin baru Edward (Billy Howle) dan Florence (Saorsie Ronan), sama-sama baru menapaki usia 20-an dan perawan, menghabiskan bulan madu mereka dengan melakukan segala cara untuk membuat pernikahan mereka menjadi sempurna.

Diangkat dari novel karya Ian McEwan, film yang disutradarai oleh Dominic Cooke ini sukses mendapatkan pendapatan sekitar 3 juta dollar.

6. Disobedience

7 Film Romantis Adaptasi dari Novel Terbaik Sepanjang 2018chicagoreaders.com

Disutradarai oleh pemenang Oscar, Sebastian Lelio, Disobedience mengisahkan tentang cinta terlarang yang terjadi antara Ronit Krushka (Rachel Weisz) putri seorang rabi yang kembali ke lingkungannya yang ortodoks di London untuk menghadiri pemakaman ayahnya dan Esti Kuperman (Rachel McAdams) yang dinikahkan dengan sahabat mereka sendiri, Dovid Kuperman (Allesandro Nivola).

Film yang dirilis pada pertengahan tahun ini diadaptasi dari novel laris karya Naomi Alderman.

7. Fifty Shades Freed

7 Film Romantis Adaptasi dari Novel Terbaik Sepanjang 2018mndaily.com

Setelah resmi menjadi Mrs. Grey, Anastasia (Dakota Johnson) mengalami kesulitan dalam menyesuaikan dirinya dengan segala kemewahan dan gaya hidup suaminya, Christian (Jamie Dornan). Ketika mereka bersiap menghadapi hal tersebut bersama-sama, hal lain yang jauh lebih menyeramkan terungkap dan membahayakan hubungan mereka yang baru saja dimulai.

Dirilis pada awal Februari tahun ini, film yang disadur dari novel karya E.L James ini sukses menjadi penutup trilogi Fifty Shades yang manis.

Kira-kira mau nonton yang mana dulu, nih?

Baca Juga: Lucu dan Bikin Baper, Ini 6 Film Komedi Romantis Netflix Tahun 2018

Febby Arshani Photo Verified Writer Febby Arshani

Akwoakwoakwoak

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya