Comscore Tracker

10 Film Animasi Pixar Paling Sedih, Sukses Bikin Fans Nangis!

Pixar jagonya film animasi dengan makna mendalam, nih

Pixar menjadi salah satu studio animasi paling bergengsi saat ini. Setiap tahunnya Pixar selalu sukses menghadirkan film animasi terbarunya. Bahkan, studio animasi ini sudah memiliki beberapa film yang akan dirilis beberapa tahun ke depan, tetapi detailnya masih minim.

Meski begitu, Pixar sudah banyak merilis film animasi terbaiknya selama puluhan tahun. Bahkan, studio animasi yang sudah berdiri sejak 1986 ini memiliki reputasi yang baik di mata publik. Bagi fans, film animasi Pixar mampu menyentuh sisi emosional penonton.

Kalau kamu sadar, banyak film animasi Pixar yang hadirkan kisah pilu. Sukses bikin fans nangis bombai, berikut rekomendasi film animasi Pixar paling sedih yang wajib kamu tonton. Siap-siap tisu, ya!

1. Emosi penonton diaduk-aduk saat nonton Inside Out (2015). Film ini fokus pada sisi emosional remaja perempuan bernama Riley

https://www.youtube.com/embed/yRUAzGQ3nSY

2. Kisah yang dihadirkan Wall-E (2008) sangat relevan dengan masa kini. Perjuangan seorang robot memulihkan Bumi bikin mewek!

https://www.youtube.com/embed/CZ1CATNbXg0

3. Soul (2020) yang rilis saat pandemik memiliki makna mendalam. Film ini menceritakan cara menghargai hidup dengan tidak menerimanya begitu saja

https://www.youtube.com/embed/4TojlZYqPUo

4. Dinamika kehidupan keluarga super tertuang dalam The Incredibles (2004). Adegan dan naskah di akhir film dinilai sangat menyentuh

https://www.youtube.com/embed/-UaGUdNJdRQ

5. Banyak yang merasa Toy Story 3 (2010) sangat menyedihkan. Namun ternyata, kisah Toy Story 4 (2019) dinobatkan yang paling menguras emosi!

https://www.youtube.com/embed/LDXYRzerjzU

Baca Juga: 9 Animasi Disney yang Dibuat Jadi Live Action, Terbaru Little Mermaid

6. Adegan Anton Ego mencicipi makanan Remy dalam Ratatouille (2007) sangat menyentuh. Melalui makanan, manusia bisa mengingat memori

https://www.youtube.com/embed/NgsQ8mVkN8w

7. Seekor ikan duyung berharap menjadi manusia dalam Luca (2021). Film ini menggambarkan pengucilan dan stigma buruk pada individu

https://www.youtube.com/embed/mYfJxlgR2jw

8. The Good Dinosaur (2015) mengikuti kisah tragis Arlo, dinosaurus muda yang terpisah dari anggota keluarganya. Sedih dan menyayat hati!

https://www.youtube.com/embed/O-RgquKVTPE

9. Princess Merida yang dijodohkan dalam Brave (2012) melakukan protes. Dirinya mengutuk sang ibu menjadi beruang dan berujung menyesal

https://www.youtube.com/embed/6CKcqIahedc

10. Persaudaraan dalam Onward (2020) begitu menginspirasi. Meski perseteruan keluarganya begitu intens, makna keluarganya ngena banget!

https://www.youtube.com/embed/gn5QmllRCn4

Bisa dibilang, tak ada studio animasi yang mampu memberikan cerita sedalam Pixar. Kesepuluh film animasi di atas bakal membuatmu menangis dengan ceritanya yang sedih. Meski begitu, makna dan pesan yang diberikan begitu melekat, lho!

Baca Juga: 10 Film Animasi Pixar Pemenang Best Animated Feature Oscar, Ada Coco!

Fernanda Saputra Photo Verified Writer Fernanda Saputra

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya