Comscore Tracker

10 Superhero Marvel yang Hanya Manusia Biasa, tetapi Kemampuannya Oke!

Jangan meremehkan kekuatan mereka

Ngomongin soal superhero, hal yang pertama kali terlintas di kepalamu pasti sesosok pahlawan super dengan kekuatan menakjubkan, seperti telekinesis, mengeluarkan sinar dari mata, atau berubah bentuk. Banyak film yang memang menggambarkan superhero seperti itu.

Berbeda halnya dengan yang dilakukan Marvel Studios. Marvel tak selalu memperkenalkan superhero berkekuatan di luar nalar. Banyak deretan superhero Marvel yang ternyata hanya manusia biasa.

Meski cuma manusia biasa, para superhero tersebut dibantu dengan alat canggih dan kemampuan bela diri yang mumpuni. Dengan begitu, masing-masing superhero Marvel yang hanya manusia biasa itu bisa bertarung dengan maksimal.

1. Jadi bagian dari S.H.I.E.L.D, Phil Coulson mendapat perhatian setelah mati di tangan Loki. Kemampuan bela diri dan menembaknya jitu!

10 Superhero Marvel yang Hanya Manusia Biasa, tetapi Kemampuannya Oke!Phil Coulson (dok. Marvel Studios/The Avengers)

2. Black Widow jadi anggota Avengers sejak awal. Walau hanya manusia biasa, dirinya sudah dilatih menjadi "senjata" berbahaya bagi musuh

10 Superhero Marvel yang Hanya Manusia Biasa, tetapi Kemampuannya Oke!Black Widow (dok. Marvel Studios/Black Widow)

3. Kemunculan Kate Bishop dalam serial Hawkeye sangat dinantikan. Diperankan Hailee Stenfield, Kate sangat andal memanah

10 Superhero Marvel yang Hanya Manusia Biasa, tetapi Kemampuannya Oke!Kate Bishop (dok. Marvel Studios/Hawkeye)

4. Begitu pula dengan Hawkeye atau Clint Barton. Dirinya jadi mentor untuk Kate Bishop. Kemampuan memanahnya gak perlu diragukan!

10 Superhero Marvel yang Hanya Manusia Biasa, tetapi Kemampuannya Oke!Hawkeye (dok. Marvel Studios/The Avengers)

5. Tampil di Agents of S.H.I.E.L.D, Melinda May adalah salah satu agen rahasia terbaik di MCU. Dirinya mampu melawan tentara Kree, lho!

10 Superhero Marvel yang Hanya Manusia Biasa, tetapi Kemampuannya Oke!Melinda May (dok. Marvel Studios/Agents of S.H.I.E.L.D)

Baca Juga: 5 Fakta Karakter Echo, akan Muncul di Marvel Phase 5

6. Meski bergabung dengan sekumpulan superhero berkekuatan super, Star-Lord tak kehilangan pesonanya. Kekuatannya makin berkembang

10 Superhero Marvel yang Hanya Manusia Biasa, tetapi Kemampuannya Oke!Star-Lord (dok. Marvel Studios/Guardians of the Galaxy)

7. Jadi salah satu karakter paling dicintai di MCU, Yelena Belova juga seperti Black Widow. Yelena andal berkelahi dengan tangan kosong

10 Superhero Marvel yang Hanya Manusia Biasa, tetapi Kemampuannya Oke!Yelena Belova (dok. Marvel Studios/Black Widow)

8. Berawal jadi Falcon, kini Sam Wilson mengemban tugas sebagai Captain America. Tak hanya bersayap, kini dirinya juga memiliki perisai

10 Superhero Marvel yang Hanya Manusia Biasa, tetapi Kemampuannya Oke!Sam Wilson Captain America (dok. Marvel Studios/Falcon and The Winter Soldier)

9. Di balik War Machine, terdapat James Rhodes yang berhasil mengenakannya. Rhodes bersanding bersama Iron Man saat menjalankan tugas

10 Superhero Marvel yang Hanya Manusia Biasa, tetapi Kemampuannya Oke!War Machine (dok. Marvel Studios/Captain America: Civil War)

10. Dengan kecerdasan dan kemampuan membuat senjata, Tony Stark menjelma menjadi Iron Man. Semua kostum Iron Man sangat canggih, lho!

10 Superhero Marvel yang Hanya Manusia Biasa, tetapi Kemampuannya Oke!Tony Stark (dok. Marvel Studios/Avengers: Infinity War)

Kesepuluh superhero Marvel di atas memang hanya manusia biasa. Namun, mereka semua memiliki kelebihan dalam dirinya, seperti kemampuan bela diri dan senjata canggih, untuk melawan musuh. Ada superhero favoritmu gak, nih?

Baca Juga: 7 Duo Superhero Marvel Favorit Penggemar di MCU! 

Fernanda Saputra Photo Verified Writer Fernanda Saputra

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya