Comscore Tracker

Bikin Ngiler, Ini 6 Film Jepang Bertema Makanan yang Harus Kamu Tonton

Bikin semangat masak!

Bagi kamu pencinta film bertema makanan, kamu tak boleh melewatkan deretan film asal Jepang ini. Selain karena kisahnya yang menarik, deretan film ini juga bisa membuatmu ngiler dengar berbagai hidangan yang ditampilkan.

Bukan cuman itu, dengan menonton film yang bertema makanan ini juga bisa membuatmu semangat masak. Film apa saja? Ini, nih enam film Jepang bertema makanan yang harus kamu tonton.

1. The Last Recipe (2017)

https://www.youtube.com/embed/vyqK-6FgY4E

Film ini bercerita tentang Mitsuru Sasaki (Kazunari Ninomiya), seorang koki kelas dunia yang bisa membuat hidangan apa pun hanya dengan mencicipinya sekali saja. Namun kini ia kehilangan semangatnya dalam memasak dan restorannya bangkrut.

Untuk melunasi utangnya, Mitsuru Sasaki menawarkan diri untuk membuat makanan terakhir bagi siapa saja yang mau membayarnya 1 juta yen.

Ia kemudian mendapat tawaran dari pria asal Cina bernama QingMing Yang (Yoshi Oida) yang menawarkan 50 juta yen jika Mitsuru Sasaki dapat menciptakan kembali Japanese Imperial Feast yang legendaris buatan Chef Naotaro Yamagata (Hidetoshi Nishijima) pada tahun 1930-an.

2. Little Forest: Summer & Autumn (2014)

https://www.youtube.com/embed/-XZl7E85Pt4

Ichiko (Ai Hashimoto) tinggal di kota besar, namun karena suatu alasan ia kembali ke kota asalnya, Komori, yang terletak di gunung di wilayah Tohoku.

Di kota asalnya itu ia hidup mandiri. Mulai dari mencari bahan makanan hingga memasaknya sendiri. Sama seperti judulnya, film ini akan menampilkan berbagai hidangan yang menggugah selera dengan bahan makanan dari musim panas dan musim gugur.

Baca Juga: 5 Film Jepang Terbaik yang Meraih Penghargaan Internasional

3. Little Forest: Winter & Spring (2015)

https://www.youtube.com/embed/5aOF3r2JOvA

Little Forest: Winter & Spring ini merupakan sekuel kedua dari film Little Forest: Summer & Autumn. Masih menceritakan Ichiko (Ai Hashimoto) yang kini tinggal di kampung halamannya.

Dalam sekuel kedua ini akan menampilkan berbagai hidangan dari bahan yang di dapat dari musim dingin dan musim semi. Menampilkan suasana pedesaan yang hijau, disertai alur cerita tanpa konflik yang berat, film ini sangat cocok ditonton untuk self-healing.

4. Restaurant From The Sky (2019)

https://www.youtube.com/embed/aRHB7cR_dWY

Film ini bercerita tentang Wataru (Yo Oizumi) yang tinggal bersama istri dan putrinya di peternakan sapi warisan ayahnya di Setana, Hokkidao. Wataru ini juga mengelola tempat pembuatan keju. Sayangnya ia tak terampil dalam membuat keju sehingga sering dimarahi oleh gurunya yang keras. Meski begitu, ia tetap bersenang-senang dengan rekan-rekannya termasuk Kanbe (Masaki Okada), pria asal Tokyo yang kini jadi peternak domba.

Suatu hari, seorang koki dari restoran terkenal di Sapporo tiba di Setana dan membuat makanan dengan bahan-bahan dari peternakan mereka. Koki itu memberi pujian karena kualitas bahan makanan yang tinggi. Wataru kemudian mempunyai ide untuk membuka restoran hanya 1 hari untuk memberi tahu orang-orang tentang bagusnya bahan makanan dari Setana.

5. Bittersweet (2016)

https://www.youtube.com/embed/2Qc7ytObV5Y

Film live-action dari manga Nigakute Amai ini cocok untukmu yang vegetarian. Bercerita tentang Maki Eda (Haruna Kawaguchi), seorang wanita yang bekerja di sebuah biro iklan di perusahaan besar. Ia tidak pandai memasak dan suka makan junk food.

Suatu hari, Maki Eda bertemu Nagisa Katayama (Kento Hayashi), seorang guru seni yang vegetarian dan jago masak. Mereka kemudian hidup bersama dan Maki mulai menyadari bahwa ia jatuh cinta dengan Nagisa, tetapi Nagisa adalah gay. Meskipun tidak saling jatuh cinta, mereka menjadi penting bagi satu sama lain karena masakan.

6. Patisserie Coin de rue (2011)

https://www.youtube.com/embed/8411YUcK-_U

Film ini wajib ditonton bagi kamu yang menyukai makanan manis. Bercerita tentang Tomura (Yosuke Eguchi), seorang patissier legendaris yang kini mengajar di sekolah kuliner dan menulis buku panduan untuk kritikus kue.

Sementara itu, Natsume (Yu Aoi) merupakan wanita muda asal Kagoshima yang pergi ke Tokyo untuk menemukan pacarnya. Natsume kemudian mendapatkan pekerjaan di toko kue Patisserie Coin de rue. Disana ia bekerja dengan patissier berbakat, Mariko (Noriko Eguchi).

Nah, itu dia enam film Jepang bertema makanan yang harus kamu tonton. Yakin deh, deretan film di atas itu akan memanjakan matamu dengan berbagai hidangan yang cantik dan bikin laper. Jadi, siapin makanan sebelum nonton, ya!

Baca Juga: 5 Resep Makanan Jepang di Film-film Ghibli, Bisa Bikin Sendiri!

Fitriani Sudrajat Photo Verified Writer Fitriani Sudrajat

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya