Comscore Tracker

5 Lagu KPop yang Berhasil Raih Perfect All Kill di 2020 

Ada lagunya BLACKPINK, lho!

Perfect All Kill atau yang sering disingkat sebagai PAK merupakan pencapaian membanggakan bagi idol KPop sekaligus membuktikan suksesnya lagu yang dirilis mereka. Sebuah lagu KPop bisa mendapat Perfect All Kill jika lagunya berhasil memuncaki beberapa tangga lagu, mulai dari iChart, Melon, Genie, Bugs, Soribada, Vibe dan juga Flo secara bersamaan.

Perfect All Kill ini juga merupakan pencapaian yang sulit untuk didapatkan. Salam satu tahun pun hanya ada beberapa idol KPop yang berhasil meraihnya. Dari Januari hingga akhir Juli 2020 ini, telah ada lima idol KPop yang berhasil meraih PAK. Siapa saja? Ini nih daftarnya.

1. Zico - 'Any Song' 

https://www.youtube.com/embed/UuV2BmJ1p_I

Lagu "Any Song" milik Zico menjadi lagu pertama di tahun 2020 yang berhasil meraih PAK. Dirilis pada 13 Januari, lagu ini hanya butuh empat hari untuk meraih PAK. Lagu yang easy listening dengan vibe yang ceria ini juga berhasil viral berkat dance challenge yang dinamai Any Song Challenge.

2. IU - 'I Give You My Heart' 

https://www.youtube.com/embed/euI-C1YONaU

IU mengawali tahun 2020 dengan menyanyikan OST KDrama Crash Landing on You yang berjudul "I Give You My Heart" yang dirilisnya pada 15 Februari. Didukung dramanya yang pupuler disertai popularitas IU yang dijuluki sebagai digital monster ini membuat lagu tersebut mendapat PAK hanya dalam waktu dua hari.

Baca Juga: 5 Lagu Kolaborasi IU yang Berpredikat All Kill dan Perfect All Kill

3. IU feat. Suga - 'Eight' 

https://www.youtube.com/embed/TgOu00Mf3kI

Lagu IU lainnya yang berhasil meraih PAK di tahun 2020 ini yaitu "Eight". Dalam lagu yang dirilis pada 6 Mei ini IU berkolaborasi dengan salah salah satu rapper kebanggaan BTS, Suga. Lagu "Eight" hanya butuh waktu lima hari setelah rilis untuk mendapat PAK.

4. BLACKPINK - 'How You Like That' 

https://www.youtube.com/embed/ioNng23DkIM

BLACKPINK menjadi satu-satunya girlband KPop yang berhasil meraih PAK di tahun 2020 berkat lagunya yang berjudul "How You Like That". Dirilis pada 26 Juni, lagu tersebut meraih PAK pada 1 Juli. Selain populer di Korea, lagu "How You Like That" juga berhasil puncaki tangga lagu iTunes Top Songs di beberapa negara.

5. SSAK3 - 'Summer Sea Again' 

https://www.youtube.com/embed/ESKfHHtiSjs

Lagu KPop lainnya yang berhasil meraih PAK di tahun 2020 ini yaitu lagu debut SSAK3 yang berjudul "Summer Sea Again" atau yang juga dikenal dengan judul "Beach Again". Lagu yang dirilis pada 18 Juli itu hanya butuh waktu dua hari untuk mendapat PAK. SSAK3 sendiri merupakan trio co-ed grup yang beranggotakan tiga selebriti papan atas Korea, yaitu Yoo Jae Suk, Lee Hyori dan Rain.

Nah, itu dia lima lagu KPop yang berhasil meraih PAK di tahun 2020. Menurutmu siapa lagi yang akan meraih PAK di tahun 2020 ini?

Baca Juga: Keren! Ini 5 Girl Group dengan Lagu 'Perfect All Kill' Terbanyak

Fitriani Sudrajat Photo Verified Writer Fitriani Sudrajat

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya