Comscore Tracker

5 Film Romantis Bertema Kanker Ini Pasti Bikin Kamu Nangis Sesenggukan

Sedih dan bikin baper maksimal...

Film bergenre romantis merupakan salah satu genre yang memiliki banyak peminat. Namun tidak semua film romantis akan memberikan akhir yang bahagia karena berbagai hal misalnya salah satu pasangan harus meninggal terlebih dahulu karena penyakit kanker. Tak jarang film romatis yang mengangkat tema seperti ini akan sangat menguras air mata kamu. Daripada penasaran apa saja filmnya, yuk kita simak!

1. The Fault in Our Stars (2014)

5 Film Romantis Bertema Kanker Ini Pasti Bikin Kamu Nangis Sesenggukantime.com

Film romantis yang sangat menyentuh ini diperankan oleh Shailene Woodley yang menjadi Hazel Grace Lancaster dan Ansel Elgort yang menjadi Augustus Waters. Film yang diangkat dari novel dengan judul yang sama ini bercerita tentang Hazel seorang penderita kanker tiroid stadium 4 yang bertemu dengan Augustus seorang penderita osteosarkoma yang menyebabkannya harus pengamputasi salah satu kakinya.

Kedekatan keduanya terjalin sangat erat hingga mereka berdua meresmikan hubungan mereka ketika berada di Amsterdam walaupun tengah dalam kondisi yang buruk. Namun kebahagiaan dari kisah cinta mereka harus berakhir pahit karena Augustus harus terlebih dahulu meninggalkan Hazel untuk selamanya.

https://www.youtube.com/embed/9ItBvH5J6ss

2. Now is Good (2012)

5 Film Romantis Bertema Kanker Ini Pasti Bikin Kamu Nangis Sesenggukanthemagger.com

Film bergenre drama-romance yang mendapat rating 7,2 dari Imbd ini bercerita tentang Tessa yang diperankan oleh Dakota Fanning yang menderita penyakit leukimia bertemu dengan Adam yang diperankan oleh Jeremy Irvine yang merupakan tetangga barunya. Tessa juga juga memiliki sahabat karibnya Zoey yang selalu berbagi canda tawa satu sama lain.

Film yang diangkat dari novel yang berjudul 'Before I Die' akan menyajikan kisah kedekatan Tessa dan Adam yang terjalin semakin erat satu sama lain di tengah kondisi Tessa yang semakin memburuk. Selain menampilkan kisah romantis keduanya, dalam film ini juga akan menampilkan perjuangan ayahnya Tessa dalam mendukung dan merawat Tessa yang keadaanya semakin memburuk dari hari kehari.

https://www.youtube.com/embed/hbKYYBIJIWM

3. Irreplaceable You (2018)

5 Film Romantis Bertema Kanker Ini Pasti Bikin Kamu Nangis Sesenggukanmejorimagen.eu

Irreplaceable You merupakan film dengan genre drama komedi romantis yang bercerita tentang kisah antara Abbie yang diperankan oleh Gugu Mbhata-Raw dengan Sam yang diperankan oleh Michiel Huisman yang merupakan teman sejak kecil hingga telah bertunangan. Ditengah kebahagiaan keduanya, ternyata Abbie bukanlah sedang mengandung melainkan terdapat kanker tumor didalam perutnya.

Berbeda dengan penderita kanker lainnya yang Abbie temui, Abbie bukan berusaha menikmati sisa hidupnya dengan baik melainkan berusaha mempersiapkan kebahagiaan untuk Sam dengan mencarikan pasangan untuk Sam melalui situs kencan online sebelum ajalnya menjemput.

https://www.youtube.com/embed/LKnQVCCX8vU

Baca Juga: 8 Film Karya Sutradara Hebat yang Rilis di 2019, Jangan Lewatkan!

4. A Walk to Remember (2002)

5 Film Romantis Bertema Kanker Ini Pasti Bikin Kamu Nangis Sesenggukanhellogiggles.com

Film bergenra drama romantis ini bercerita tentang Landon Carter (Shane West) yang merupakan murid nakal yang mengakibatkannya harus menjalani hukuman berupa menjalani berbagai kegiatan sesudah sekolah. Disini Landon bertemu dengan seorang kutu buku yang religius yang bernama Jamie Sullivan (Mandy Moore).

Landon pun jatuh cinta kepada Jamie dan pada akhirnya mereka berdua menjalani hubungan yang serius. Namun, Jamie memiliki rahasia yang tidak diketahui Landon yaitu Jamie merupakan seorang penderita leukimia dan telah berhenti pengobatan. Landon pun terus memenuhi keinginan terakhir Jamie namun pada akhirnya Jamie harus bertemu dengan ajalnya.

https://www.youtube.com/embed/k3B2XBcp7vA

5. More Than Blue (2009)

5 Film Romantis Bertema Kanker Ini Pasti Bikin Kamu Nangis Sesenggukanasianwiki.com

More than Blue merupakan film drama romantis dari Korea yang dibintangi oleh Lee Bo-Young yang berperan menjadi Cream dan Kwon Sang-Woo yang berperan menjadi Kay bercerita tentang pertemuan keduanya dan Kay jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Cream namun tidak pernah mengungkapkannya. Namun kedekatan mereka hanya memiliki waktu yang sangat singkat karena Kay ternyata menderita kanker.

Walaupun dalam posisi "friendzone", karena Kay yang sadar akan waktunya yang singkat dan besarnya kecintaannya terhadap Cream pun berinisiatif untuk mencarikan pengganti dirinya untuk Cream. Kay pun menemukan pengganti yang cocok untu Cream, seorang dokter gigi yang telah memiliki tunangan. Dengan berbagai cara, Kay berusaha mencari cara agar dokter gigi tersebut untuk menikahi Cream.

https://www.youtube.com/embed/mfOOdSPxeJI

Jadi, film nomor berapa nih yang bisa bikin kamu 'banjir' air mata?

Baca Juga: 5 Film Biopik tentang Pemimpin Dunia yang Patut Ditonton, Seru!

Frederick Photo Community Writer Frederick

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You