Comscore Tracker

5 Film Kriminal Penuh Adrenalin seperti Leon: The Professional, Seru!

Panuh aksi laga yang bikin ngilu #IDNTimesHype

Film klasik tahun 1995, Leon: The Professional dianggap sebagai salah satu film thriller kriminal terbaik sepanjang masa. Kisahnya menghadirkan aksi-aksi berbahaya dan menegangkan yang brilian. Film ini memberikan sentuhan yang lebih menarik dengan memasangkan seorang pembunuh bayaran dengan seorang gadis berusia 12 tahun, yang keluarganya terbunuh.

Film ini sendiri diperankan oleh dua aktor populer Jean Reno dan Natalie Portman. Hampir dua dekade film ini telah berlalu. Namun jika kamu menginginkan kisah yang seru dan seperti Leon: The Professional, 5 film berikut ini sangat direkomendasikan.

1. El Camino: A Breaking Bad Movie (2019)

https://www.youtube.com/embed/1JLUn2DFW4w

El Camino: A Breaking Bad Movie adalah tindak lanjut dari serial televisi populer, Breaking Bad. Film ini mengikuti kisah Jesse Pinkman dalam upayanya untuk melarikan diri dari kehidupan lamanya, dan memulai hidup baru. Namun itu tak semudah yang dikira karena dia tidak hanya lari dari para kriminal, tetapi juga dari kejaran polisi.

Sosok yang kemudian bisa membantunya adalah Saul Goodman, sang pengacara yang bisa memberikannya identitas baru. Namun dia harus berpacu dengan waktu, yang membuat film ini memberikan ketegangan yang intens.

2. Hanna (2011)

https://www.youtube.com/embed/u73CLdHpbNk

Salah satu alasan mengapa Leon: The Professional adalah film yang sangat menghibur adalah gagasan tentang seorang gadis muda yang ingin menjadi seorang pembunuh. Mathilda mencoba untuk belajar sebanyak mungkin, mengambil semua tips dan trik yang dia bisa, dan hal inilah yang menjadi plot film Hanna.

Film ini mengisahkan Hanna, seorang remaja yang telah dilatih dan dibesarkan dengan tujuan menjadi seorang pembunuh. Penonton kemudian dibawa dalam perjalanan yang menegangkan saat dia menjalankan misi, menguji kemampuannya di dunia nyata.

3. The Man From Nowhere (2010)

https://www.youtube.com/embed/DmRHYq2wSzE

Film asal Korea Selatan ini menceritakan kisah mantan agen khusus yang akhirnya terlibat dalam jaringan narkoba. Namun dalam prosesnya ia terpaksa juga mengambil tanggung jawab untuk menyelamatkan seorang anak yang merupakan putri dari penyelundup narkoba.

Gadis muda itu adalah satu-satunya orang yang dia anggap sebagai teman, dan karena itu, dia memutuskan untuk menggunakan keahliannya untuk menyelamatkannya dari kehidupan penuh kriminal itu.

Baca Juga: 9 Film Action Korea Selatan Paling Favorit, Kamu Udah Nonton?

4. 22 Bullets (2010)

https://www.youtube.com/embed/eEquu_QA1B8

Jean Reno memerankan sosok Leon dengan sempurna, dan dia juga berperan tak kalah baik dalam 22 Bullets. Dia berperan sebagai mantan pemimpin mafia, Charly, yang telah pensiun dan move on dari kehidupan sebelumnya. Namun seseorang dari masa lalunya itu kemudian datang kembali dan berusaha membunuhnya, di mana 22 peluru bersarang di tubuhnya.

Luar biasanya, dia tetap bertahan hidup, dan setelahnya berusaha membalaskan dendamnya. Karakternya yang dingin dan brutal membuat setiap adegan aksi dalam film ini begitu menegangkan dan penuh aksi.

5. Man On Fire (2004)

https://www.youtube.com/embed/eDDh50B6kA4

Film ini berfokus pada kisah John Creasy, seorang mantan agen CIA menjadi pengawal seorang gadis berusia 10 tahun, tetapi hubungan mereka dingin. Namun seiring berjalannya cerita, John mulai berubah pikiran. Pada akhirnya, dia harus bekerja keras untuk menyelamatkannya setelah sang gadis diculik oleh penjahat yang ingin membalas dendam kepada orang tuanya.

Sebagai salah satu film kriminal klasik terbaik, Leon: The Professional selalu menjadi referensi film-film kriminal selanjutnya. Plot cerita yang menawan, aksi menegangkan dan drama yang terkandung membuat film ini tak terlupakan, dan membuat fans ingin menonton kisah yang sejenis.

Baca Juga: John Wick dan 6 Film Action yang Tokohnya Punya Kehebatan Terpendam

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya