Comscore Tracker

7 Wujud Hulk Paling Sangar di Marvel Universe, Keren Banget!

Siapa jagoanmu?

Hulk merupakan salah satu karakter superhero Marvel pertama yang diangkat ke layar lebar. Ia adalah alter ego dari Bruce Banner yang memperoleh kekuatanya setelah terpapah sinar gamma.

Dengan kekuatan supernya, Hulk dianggap sebagai Avenger penuh amarah dan terkuat di MCU. Ia pun telah bertransformasi menjadi berbagai wujud yang berbeda seperti Green Scar di film Thor: Ragnarock dan Professor Hulk di Avengers: Endgame.

Namun tahukah kamu jika terdapat berbagai wujud Hulk lainnya di Marvel Universe? Ini kisahnya.

1. Grey Hulk (Joe Fixit) 

7 Wujud Hulk Paling Sangar di Marvel Universe, Keren Banget!gamespot.com

Grey Hulk mungkin dianggap sebagai Hulk paling lemah dibandingkan yang lainnya. Namun ia merupakan sosok yang unik karena memilki kecerdasan dan mampu bersosialisasi dengan manusia. Tidak hanya itu, ia pun berbusana nyentrik dengan mengenankan jas, dasi dan topi yang rapih.

Karakter bernama Joe Fixit ini pun bekerja sebagai tukang pukul di sebuah kasino Las Vegas. Diceritakan dalam komiknya jika bekerja di sana beberapa bulan dalam wujud Grey Hulk tanpa berubah menjadi manusia.

2. Red Hulk (Thunderbolt Ross) 

7 Wujud Hulk Paling Sangar di Marvel Universe, Keren Banget!cbr.com

Kalian pasti sudah tidak asing dengan Jendral Thunderbolt Ross, kepala tertinggi militer Amerika yang selalu muncul dalam film-film MCU. Dalam kisah komiknya ia merupakan sosok di balik Red Hulk yang dikenal sangat garang dan merupakan musuh abadi Hulk.

Kekuatan itu ia dapatkan lewat sebuah eksperimen super soldier oleh organisasi bernama M.O.D.O.K. Jika Hulk terpapar radias Gamma saja, maka Red Hulk adalah campuran dari radiasi Gamma dan sinar kosmik.

Kerennya, sosok ini dikabarkan bakal hadir dalam seris She-Hulk yang bakal ditayangkan oleh Disney++

3. Doc Green 

7 Wujud Hulk Paling Sangar di Marvel Universe, Keren Banget!cbr.com

Pada satu cerita Bruce Banner pernah hampir mati usai ditembak di kepalanya. Tony Stark kemudian menyelamatkannya dengan menyuntikan sebuah virus extrimis. Efeknya, ia pun bertransformasi menjadi sosok Hulk yang lebih jenius dan menyebut dirinya sebagai Doc Green.

Ia memiliki sifat yang sangat arogan dan dipercaya merupakan fase awal perubahan menjadi Hulk yang lebih kejam dikenal dengan nama Maestro nantinya.

Baca Juga: 5 Film Mark Ruffalo Ini Wajib Ditonton, Gak Cuma Hulk Saja

4. Kluh 

7 Wujud Hulk Paling Sangar di Marvel Universe, Keren Banget!cbr.com

Kluh merupakan lanjutan dari sosok Doc Green. Pada cerita Axis volume 4, para superhero dan villian mulai terbalik moralnya. Para Avengers menjadi kejam dan berniat untuk membunuh Red Skull. Usaha tersebut coba dihentikan oleh Hulk, namun ia justru diserang oleh Luke Cage.

Anehnya, hal tersebut melahirkan kepribadian Hulk yang baru bernama KLuh. Ia merupakan sosok yang kejam dan hanya menginginkan kehancuran.

5. Guilt Hulk 

7 Wujud Hulk Paling Sangar di Marvel Universe, Keren Banget!screenrant.com

Guilt Hulk merupakan kepribadian yang telah lama terpendam dalam diri Bruce Banner. Namun baru muncul secara fisik saat Betty Rose, yang merupakan istri Bruce Banner meninggal dunia.

Sosok ini merupakan Hulk versi jahat dan memiliki penampakan yang sangat mengerikan seperti monster. Guilt Hulk ini merupakan perwujudan dari rasa bersalah, sesal dan malu dari Bruce Banner.

6. Mestro 

7 Wujud Hulk Paling Sangar di Marvel Universe, Keren Banget!cbr.com

Maestro merupakan versi Hulk di masa depan yang hadir 100 tahun setelah perang nuklir terjadi. Ia menjadi penguasa bumi yang telah hancur oleh nuklir tersebut dan menamakannya dystophia.

Ia merupakan wujud Hulk jahat paling sangar karena memiliki kekuatan  yang berkali-kali lipat usai menyerap radiasi nuklir. Meski dianggap mengalami kegilaan, Maestro masih memiliki kecerdasan Bruce Banner dalam dirinya.

7. She-Hulk (Jennifer Walters) 

7 Wujud Hulk Paling Sangar di Marvel Universe, Keren Banget!mcucosmic.com

Jennifer Walters merupakan seorang wanita yang bekerja sebagai pengacara, sekaligus sepupu dari Bruce Banner. Suatu hari ia tertembak dan mengalami luka yang sangat parah. Bruce Banner kemudian menyelamatkannya dengan memberikan transfusi darahnya.

Hal ini tidak hanya menyelamatkan Jennifer, namun juga membuat darahnya tercampur radioaktif Gamma. Sehingga membuatnya dirinya berubah menjadi She-Hulk. Kerennya, kisah ini bakal diadaptasi ke layar kaca lewat Disney++

Itulah berbagai jenis wujud Hulk yang eksis di Marvel Universe. Akankah mereka hadir di fase-fase selanjutnya Marvel Cinematic Universe?

Baca Juga: Epik! Ini 5 Perubahan Avengers Terbaik di Marvel Universe Versi Komik

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya