Comscore Tracker

7 Drama Korea Bertema Kerajaan yang Bikin Ketagihan, Rating Tinggi!

Sudah nonton semua? #IDNTimesHype #WaktunyaKorea 

Saat ini drama Korea menjadi salah satu yang paling digemari, tidak hanya di Negeri Gingseng tetapi juga merambah hingga banyak negara. Salah satu alasannya adalah K-Drama kaya akan cerita dan genre yang variatif. Tidak hanya melulu persoalan asmara, drama Korea juga memiliki cerita yang rumit namun menarik seperti tentang sejarah kerajaan.

Adanya intrik dan ketegangan tertentu berbagai perbedaan zaman. Alur cerita bisa melibatkan konspirasi takhta, kerusuhan politik, dan bahkan mungkin cinta dan komedi. Belum lagi ansambel tradisional yang cantik dan rumit seperti hanbok. Nah, berikut ini adalah 7 drama Korea terbaik dengan rating tertinggin IMDB yang kudu kamu tonton.

1. Deep Rooted Tree (2011): 8.3  

https://www.youtube.com/embed/1Uw5kUWFMDY

Deep Rooted Tree pertama kali dikenal sebagai novel sejarah dengan judul yang sama yang ditulis oleh Lee Jung-myung. Ceritanya berkisar pada seorang penjaga kerajaan yang sedang menyelidiki pembunuhan berantai Jiphyeonjeon. Drama ini memang memiliki kecenderungan asmara tapi bukan yang utama karena juga mengandung misteri dan thriller yang seru dan menarik untuk diikuti.

2. Empress Ki (2013): 8.5  

https://www.youtube.com/embed/NHW8Cjtsu8Y

Empress Ki menjadi hits baik di dalam dan luar negeri karena penampilannya yang mengesankan dan kisahnya yang memukau. Drama sejarah ini merinci perjalanan seorang wanita kelahiran Korea saat ia menjadi seorang permaisuri China yang kuat di tengah cinta, perang, dan politik. Gi Seungnyang (atau Ki Seung Nyang) naik ke tampuk kekuasaan meskipun ada pembatasan sistem kelas di zaman itu.

3. Mr. Queen (2020): 8.6

https://www.youtube.com/embed/kvKvnCNGcMA

Drama ini bergenre komedi yang akan membuat siapa pun tertawa melihat tampilan dan dialognya yang lucu. Drama tahun 2020 ini menyatukan masa kini dan masa lalu menjadi satu. Kisahkan seorang koki yang sedang naik daun mengalami kecelakaan dan terbangun di era yang berbeda. Tidak hanya dia bangun di era Joseon tetapi juga sebagai seorang wanita dan ratu, yang hidupnya penuh aturan dan dikelilingi skandal.

4. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016): 8.6

https://www.youtube.com/embed/2ljxyaAIphc

Drama ini untuk penggemar yang menginginkan sedikit fantasi dan perjalanan waktu terkait dengan romansa sejarah. Ini adalah kisah pertukaran tubuh lainnya dari waktu ke waktu. Seorang wanita muda berusia 25 tahun dipindahkan ke tahun 941, di mana Dinasti Goryeo berkuasa dan di antara pangeran dari keluarga Wang.

Tak hanya itu, dia pun terjebak cinta segitiga ketika jatuh cinta pada salah satu pangeran yang baik hati tetapi juga terpikat oleh pangeran lain yang menyembunyikan wajahnya dengan topeng. Di antara cinta, dia menemukan dirinya di antara politik istana yang berbahaya dan persaingan untuk takhta.

Baca Juga: Beda Usia 15 Tahun Lebih, 6 Bromance Penuh Chemistry di Drama Korea

5. Mr.Sunshine (2018): 8.8

https://www.youtube.com/embed/rPJSo4fhtRU

Mr. Sunshine memiliki menjadi salah satu drama terfavorit di antara penggemar K-drama karena melodrama, cinta segitiga yang sangat memukau, dan penggunaan fakta sejarah yang memukau juga. Para penggemar memuji penggambaran akurat tentang peristiwa sejarah serta pengaturan periode waktunya. Tidak seperti drama lainnya, ini terjadi sebelum aneksasi Jepang terhadap Korea di akhir tahun 1800-an.

Eugene Choi (Lee Byung-hun) pernah menjadi budak tetapi melarikan diri ke AS dan menjadi perwira Korps Marinir. Dia kembali ke Joseon untuk sebuah misi tetapi segera jatuh cinta pada cucu seorang bangsawan. Dia bukan bangsawan biasa karena dia menyembunyikan identitasnya.

6. Queen Seondoek (2009): 8.8

https://www.youtube.com/embed/szLwthtEaPg

Queen Seondoek masih bertahan sebagai salah satu K-drama sejarah dengan peringkat tertinggi dan dapatkan alasan yang bagus. Drama ini penuh dengan kerusuhan dan kekacauan politik yang membuat penggemar tak bosan menyaksikannya. Kisahkan Putri Deokman (Lee Yo-won) yang disembunyikan ketika masih anak-anak demi keselamatannya dari selir kerajaan yang haus kekuasaan dan keinginan untuk menjadi ratu.

Saat dia dibesarkan oleh seorang pelayan yang setia, dia belajar tentang identitas aslinya. Dia tidak hanya berusaha untuk mendapatkan kembali tempat yang seharusnya di atas takhta dan menjatuhkan selir, tetapi juga mencari keadilan untuk saudara kembarnya. 

7. Six Flying Dragons (2015): 8.9

https://www.youtube.com/embed/rnfNLk78P6g

Drama ini dianggap sebagai prekuel dari drama 2011, Deep Rooted Tree. Ini karena alur cerita yang berfokus pada karakter fiksi nyata dan fondasi mereka dalam kebangkitan Dinasti Joseon. Drama ini lebih berfokus pada karakter Yi Bang-won (Yoo Ah-in), seorang pangeran dan calon raja yang membantu ayahnya mendirikan dinasti. Drama ini memiliki segalanya mulai dari perkembangan karakter, aksi, drama, dan konflik politik yang menarik.

Drama Korea bertema sejarah kerajaan memiliki sisi menariknya sendiri karena tidak hanya menonjolkan dramanya saja, tetapi juga setting tempat yang indah dan sedikit gambaran sejarah Korea itu sendiri dengan segala kebesarannya. Dijamin seru, deh!

Baca Juga: 9 Fakta Song Kang, Aktor Korea yang Bintangi Banyak Drama Korea 2021

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya