Comscore Tracker

5 Film Komedi Romantis 2020 yang Bikin Baper, Sudah Nonton?

Jadi teman ngabuburit, nih! #IDNTimesHype

Bukan rahasia lagi bahwa tahun 2020 adalah salah satu tahun teraneh dalam sejarah perfilman. Banyak film rilisan besar yang direncanakan ditunda hingga 2021 karena adanya pandemi COVID-19. Meski demikian, beberapa film tetap hadir lewat layanan streaming berbayar. Salah satunya film-film beregenre komedi romantis.

Komedi romantis adalah makanan pokok setiap tahun bagi pecinta film. Penonton menyukai ini, karena biasanya mudah dicerna, menampilkan karakter yang menyenangkan, dan membuat orang tertawa. Meskipun tahun 2020 tidak memiliki banyak komedi romantis yang dirilis, masih ada segelintir yang menonjol sebagai yang lebih lucu dari yang lain, berikut ini 5 di antaranya.

1. Palm Springs  

https://www.youtube.com/embed/CpBLtXduh_k

Film komedi romantis ini cukup unik karena juga dibalut scince-fi yang mengisahkan Nyles (Andy Samberg) dan Sarah (Cristin Milioti) yang terjebak dalam lingkaran waktu, di mana mereka menghidupkan kembali hari yang sama berulang kali di sebuah pernikahan yang dihadiri. Bermula sebagai orang asing, keduanya kemudian menjalin hubungan romansa sambil menjalani hari yang sama berulang kali.

2. Love And Monsters  

https://www.youtube.com/embed/-19tBHrZwOM

Film ini merupakan campuran dari action, komedi romantik dan misteri. Dengan latar apokaliptik monster, tujuh tahun setelah dia selamat dari kiamat monster, Joel meninggalkan bunker bawah tanahnya yang nyaman dalam upaya untuk bersatu kembali dengan kekasihnya, Amy.

Untuk mewujudkan keinginannya itu, ujian yang harus dihadapi tidak biasa melainkan monster yang bisa menghilangkan nyawanya. Bisakah inginnya terwujud?

3. The High Note  

https://www.youtube.com/embed/SLAel-mH3N0

Film ini kisahkan seorang penyanyi superstar dan asisten pribadinya, Maggie (Dakota Johnson), yang terlalu banyak bekerja diberikan pilihan yang dapat mengubah jalan kariernya. Maggie sendiri sejak kecil bercita-cita menjadi seorang produser musik. Dibalik kisah usaha mereka mengubah karier lebih cemerlang, Maggie pun bertemu dengan seorang calon musisi yang menarik perhatiannya, David Cliff (Kelvin Harrison Jr.).

Baca Juga: 5 Film Romantis Jepang Ini Pas Ditonton Saat Ngabuburit, Bikin Baper!

4. The Wrong Missy  

https://www.youtube.com/embed/2Cwaneq2w-4

Film ini kisahkan seorang pria bernama Tim yang mengira dia mengundang wanita impiannya untuk bekerja di Hawaii, namun dia secara keliru justru mengirim pesan kepada orang yang salah, seorang gadis menyebalkan yang dia temui ketika lakukan kencan buta. Alih-alih menemui gadis impiannya, Tim pun harus menghabiskan hari-harinya bersama gadis yang tak ia sukai.

Meski demikian, waktu kemudian mengubah sudut pandangnya ketika dia secara perlahan mengetahui sang gadis yang sebenarnya.

5. Valley Girl  

https://www.youtube.com/embed/pLhYFWwACo4

Sebuah remake dari film 1983 dengan judul yang sama, Valley Girl adalah drama musikal yang menampilkan karakter yang menyanyikan lagu-lagu populer. Ceritanya tentang seorang ibu (Alicia Silverstone) yang memberi tahu putrinya tentang saat dia jatuh cinta pada tahun 80-an. Di masa lalu, protagonis (Jessica Rothe) adalah gadis desa yang jatuh cinta pada penyanyi punk (Josh Whitehouse). 

Romantis, lucu dan bikin baper, itulah yang membuat genre komedi romantik selalu memiliki ruang tersendiri di dalam hati pecinta film. Apalagi kisahnya yang kadang sangat relate dengan kehidupan nyata, semakin membuat penonton jatuh cinta dengan genre tersebut. Hal ini jugalah yang akan kalian temukan pada film-film di atas.

Baca Juga: 14 Pasangan Film dan Drama Korea Jadul Paling Romantis dan Legendaris

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya