Comscore Tracker

5 Alasan KDrama Vagabond Sebaiknya Dibikin Season 2

#ANGPOIN Banyak pertanyaan tak terjawab, Axis itu siapa?

KDrama Vagabond sepertinya jadi primadona perdramaan di tahun 2019 ini. Akting ciamik Lee Seung Gi dan Bae Suzy yang keren dan tangguh telah berhasil mencuri perhatian para penonton.

Sayangnya, meski sudah selesai, akhir cerita drama Vagabond ternyata belum membuat penonton puas. Masih ada banyak sekali teka-teki yang belum ketemu jawabannya, termasuk bagaimana kelanjutan kisah Goo Hae Ri dan Cha Dal Geon?

Karena itulah, banyak netizen mendesak tim produksi Vagabond untuk membuat season 2. Kira-kira, ini 5 pertanyaan logis yang bisa jadi alasan kenapa sebaiknya KDrama ini dibikin season 2.

1. Di akhir episode, Jerome mengaku sebagai orangnya Axis. Siapakah itu?

5 Alasan KDrama Vagabond Sebaiknya Dibikin Season 2dramabeans.com

Setelah akhirnya bisa bergabung dengan Black Sun, Dal Geon memanfaatkan kesempatan itu untuk membalas dendamnya terhadap Jerome. Saat itu, ia sedang menjalankan misi mencuri sebuah produk bioteknologi. Berdasarkan informasi Lily, orang yang akan “menjemput” produk itu setelah pasukan melumpuhkan orang-orang di laboratorium adalah Jerome. Mengetahui hal tersebut, Dal Geon segera mengambil langkahnya.

Setelah Jerome datang, Dal Geon segera melumpuhkannya kemudian menekannya untuk menjawab pertanyaan “Kau bekerja untuk siapa? Siapa orang di balikmu?”. Situasi semakin mendesak hingga akhirnya Jerome menjawab bahwa dirinya bernaung di bawah organisasi Axis. Namun, kemudian hingga episode berakhir tidak diceritakan lagi apa itu Axis.

Mungkinkan Axis juga dikelola oleh Samael?

2. Jeong Kook Pyo sudah lengser, apakah ia akan membalas dendam sahabatnya?

5 Alasan KDrama Vagabond Sebaiknya Dibikin Season 2dramabeans.com

Hong Soon Jo akhirnya mendapatkan apa yang diinginkannya, yakni melengserkan Presiden Jeong Kook Pyo dan menggantikannya. Pak Jeong tentu sedih sekaligus terkejut, ternyata orang yang berkhianat adalah sahabatnya sendiri. Tak heran, ia sampai stres dan mencoba bunuh diri.

Namun, di scene terakhirnya bersama Dal Geon di rumahnya, Pak Jeong seolah memberikan teka-teki baru. Ia mengarahkan Dal Geon menuju Myeong Dong untuk mendapatkan uang yang dibutuhkan Dal Geon. Apakah ini ada kaitannya juga dengan Vagabond?

Baca Juga: Selain Ceritanya, 5 OST KDrama Vagabond Ini Bikin Hati Bergetar Juga!

3. Cha Dal Geon tidak sanggup menembak Go Hae Ri. Lantas bagaimana kelanjutan mereka membalas dendam terhadap Samael?

5 Alasan KDrama Vagabond Sebaiknya Dibikin Season 2dramabeans.com

Kamu pasti geregetan dengan scene pertama dan terakhir drama ini. Seolah benar-benar memberikan pertanyaan baru: terus Dal Geon dan Hae Ri gimana?

Keduanya kita tahu punya misi yang sama, yakni membalas dendam Samael. Namun, cara mereka dan alasannya melakukan hal tersebut berbeda. Tentu akan mengejutkan bagi Hae Ri jika akhirnya tahun bahwa Dal Geon masih hidup.

Sementara itu, Dal Geon tetap berada dalam dilema apakah ia harus pura-pura mati atau bersatu bersama Hae Ri melawan Samael?

4. Apakah Blaise Pascal ada kaitannya juga dengan Samael?

5 Alasan KDrama Vagabond Sebaiknya Dibikin Season 2dramabeans.com

Mungkin nama Blaise Pascal yang cuma disebut sekali selama drama ini juga punya peran penting dalam jaring-jaring Samael, ya. Saat Ki Tae Woong pertama kali muncul, ia datang ke kantor NIS kemudian menuju ke monumen pemakaman. Di sana ia berdoa kemudian berbincang sedikit dengan Min Jae Sik soal Blaise Pascal.

Kira-kira, siapakah Blaise Pascal?

5. Siapa orang di balik Vagabond? Bagian ini harusnya jadi highlight drama

5 Alasan KDrama Vagabond Sebaiknya Dibikin Season 2dramabeans.com

Judul dramanya saja “Vagabond”, tapi selama 16 episode, peran “vagabond” sendiri cuma sedikit. Maka, semestinya ia jadi peran besar jika ceritanya dilanjutkan. Pasti ada orang di balik Vagabond — mungkin saja itu Pak Jeong sang mantan presiden atau Jessica? Ah, terlalu banyak teka-teki soal Vagabond ini!

Makanya, kelima pertanyaan yang mengganjal di pikiran penonton itu sebaiknya dijadikan kelanjutan cerita Vagabond. Menurutmu, ada teka-teki apa lagi yang masih perlu diketahui jawabannya?

Baca Juga: 5 Web Drama Korea di YouTube, Bahan Binge-Watch di Weekend!

Gendhis Photo Verified Writer Gendhis

Storyteller

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya