Comscore Tracker

6 Lagu KPop Ini Cocok buat Mencerahkan Harimu yang Buruk

It's okay if you had a bad day...

Gak setiap hari kita mendapatkan pengalaman yang baik. Kadang, ada aja hal yang bikin suasana hati jadi buruk. Akhirnya, harimu jadi terasa menyebalkan dan bawaannya pengin marah melulu.

Sebenarnya, gak apa-apa kalau kamu mengalami hari yang gak menyenangkan, lho. Namanya juga hidup, kamu gak bisa terus-terusan dalam masa bahagia. Pasti ada waktunya sedih dan kesal. Kalau bahagia terus, pastinya hidup jadi monoton dan membosankan, dong.

Lagi pula, hal-hal sial yang terjadi dalam hidupmu cuma berlangsung sementara. Namun, kalau kamu merasa kesulitan untuk membangkitkan semangat, coba dengar enam lagu KPop ini, deh. Selain iramanya bikin suasana hati membaik, liriknya pun punya pesan mendalam untuk meyakinkanmu bahwa "punya hari yang gak baik itu gak apa-apa".

1. IU, "Unlucky"

https://www.youtube.com/embed/3hrHjHiEfuM

Just life we’re still good without luck
Even if you’re lost, keep walking lightly
(Take your time)

IU memang gak pernah mengecewakan kalau bikin lirik lagu. Kali ini, bukan lagu cinta, melainkan lagu penyemangat buat siapa pun yang lagi menjalani hari yang gak menyenangkan. Lewat lagu "Unlucky" yang merupakan track dari minialbum terbarunya, Love Poem ini, IU ingin membuatmu tetap semangat menjalani hari.

Lirik bagian reff menjadi highlight dari lagu ini yang mengingatkanmu bahwa kita tetap bisa menjalani hari, meski tanpa keberuntungan. Kalau merasa tersesat, kamu harus tetap berjalan dan menikmati pencarian jalan baru itu. Gak perlu panik, ya. Dibarengi dengan irama yang ceria, lagu ini pas banget buat jadi moodbooster kamu!

2. Zico, "Any Song"

https://www.youtube.com/embed/UuV2BmJ1p_I

Just play any song first
Any song that’s upbeat
Just dance however
So that you seem like you’re fine
I don’t wanna think about anything...

Baru rilis pada pertengahan Januari 2020 lalu, lagu terbaru Zico berjudul "Any Song" ini juga punya irama yang menyenangkan banget sejak intronya. Dijamin, saat mulai mendengarkan lagu ini, kamu jadi langsung pengin bergoyang!

Jadi lagu KPop pertama yang meraih Perfect All Kill pada 2020, Zico memang menulis lagu ini biar orang-orang merasa senang dan gak perlu berpikir mendalam soal liriknya. Terbukti, liriknya benar-benar mudah dipahami dan gak membosankan! Biar makin seru, coba kamu juga ikut bikin video "Any Song Challenge" seperti artis-artis Korea lainnya.

3. BTS, "Lights"

https://www.youtube.com/embed/eaUpme4jalE

But it's okay sometimes
To show weakness
It's okay to be you
Don't lie to yourself any more

Kalau lagu yang ini, mungkin kamu harus berpikir mendalam untuk memaknai liriknya. Namun, sekali dengar Jungkook CS menyanyikan "Lights", suasana hatimu bisa langsung adem.

Terlebih, di lirik pre-chorus terakhir yang dinyanyikan oleh Jimin dan Jungkook seperti yang tertulis di atas, akan menyadarkanmu bahwa menunjukkan kelemahan itu gak apa-apa. Semua manusia akan selalu punya kelemahan dan hal itu gak seharusnya disesali seumur hidup. Semangat, ya!

Baca Juga: Ini 5 Lagu Kolaborasi Keren Chen EXO dengan Penyanyi Korea Populer

4. SEVENTEEN, "Healing"

https://www.youtube.com/embed/BZD5m9K8hxk

Put away your thoughts
So you can smile for me every day
You can rest for a moment
Don't think about anything
Yeah so don't

Kalau lagu yang satu ini akan lebih bikin suasana hatimu ceria sambil nonton MV, nih. Lagu yang dirilis pada 2016 ini punya irama yang menyenangkan banget dibarengi lirik yang mengajakmu untuk membuang semua pikiran buruk.

Seperti lirik di atas, buang dulu semua hal yang bikin pikiranmu terbebani, deh. Lepaskan, jangan berpikir apa pun dan nikmati aja apa yang sedang ada di hadapanmu.

Jika memang sedang mengalami hari yang buruk, istirahat dulu sebentar. Sembari mendengarkan lagu ini, bayangkan diri sedang di pantai lalu lari-lari bareng S.Coups. Semoga bisa bikin pikiranmu lebih tenang.

5. AKMU, "Reality"

https://www.youtube.com/embed/_Ug6w8tQm9A

This is reality
Reality ality
It's like that for everyone
So let's understand
Reality
Reality ality ality
It's too much to account for each thing
Reality is

AKMU adalah musisi KPop yang paling jago membawa emosi ke dalam musiknya, entah itu emosi kesedihan, marah, atau bahagia. Seperti lagu ini, sejak intro, kita udah dibawa untuk bersenang-senang.

Lirik lagu "Reality" pun akan menyadarkanmu untuk tetap hidup dalam kenyataan. Apa yang terjadi sekarang, ya, jangan denial untuk menerimanya. Baik itu hal baik maupun buruk, yang namanya kenyataan tetaplah kenyataan yang gak mungkin seketika berubah seperti apa yang kamu imajinasikan. 

6. IU, "Lullaby"

https://www.youtube.com/embed/LBkG0Q1s_yY

My edelweiss
Baby Sweet good bye
You can forget everything.
It's all right. It's all right. Let it go

Lagu mellow satu ini lebih cocok didengarkan saat kamu mau tidur. Ketika menjalani hari yang buruk, pasti pikiranmu kacau dan bikin gak bisa terlelap di malam hari. Kalau kesulitan tidur, coba dengarkan lagu IU yang ia tulis ini. IU sendiri mengatakan bahwa ia memang menulis lagu ini untuk membantu orang-orang tidur.

Jika diresapi, liriknya juga akan bikin pikiranmu tenang. Alunan suara IU yang lembut dan emosi tenang di setiap lirik yang dinyanyikannya akan membuat pikiranmu lebih enteng. Hingga akhir lagu, IU menyampaikan agar kamu tetap gak apa-apa, meski pikiran buruk tengah melanda. Lepaskan, lupakan, dan tenanglah agar bisa tidur.

Itulah enam lagu KPop yang cocok untuk membuat suasana hatimu membaik, meski kamu mengalami hari yang buruk. Ingat, gak selamanya hal buruk itu juga akan berakibat tidak baik buat hidupmu. Tetap semangat, percayalah ini cuma sementara! Yang kuat, ya!

Baca Juga: Bukan Lagu Utama, 6 Grup KPop Ini Buat Spesial Video untuk Lagu Mereka

Gendhis Photo Verified Writer Gendhis

Storyteller

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya