Comscore Tracker

10 Serial Komedi Romantis Hollywood yang Bikin Mesem-mesem

Senyum-senyum sendiri gitu kalau nonton ini #IDNTimesHype

Pernah gak lagi nonton serial romance comedy dan rasanya ingin ketawa terus? Namun, saat ceritanya sedih rasanya nyesek banget. 

Nah, mau binge-watching yang buat mesem-mesem? Berikut ini referensi serial rom-com Hollywood yang mungkin bisa cocok sama selera kamu.

1. Lovesick (2014-2018)

https://www.youtube.com/embed/7A_MqggU6DI

Ceritanya bermulai setelah Dylan (Johnny Flynn) didiagnosa memiliki STD. Dylan merasa perlu untuk menghubungi partner bercintanya untuk memberi tahu kabar tersebut. Dari perjalanan itu, Dylan malah bertemu patah hati masa lalunya. Perjalanan Dylan bisa kamu saksikan di Netflix.

2. Jane the Virgin (2014-2019)

https://www.youtube.com/embed/IkS-LLU-6OQ

Jane (Gina Rodriguez) tidak pernah berhubungan seksual sebelumnya. Namun, secara mengejutkan Jane dikabarkan hamil. Kejadian itu karena kesalahan dokter yang menangani dirinya. Jane memiliki pekerjaan untuk mencari sosok ayah dari sang anak. Serial ini dibawa bergaya telenovela dengan komedi romansa dan bisa disaksikan di Netflix.

3. Friends (1994-2004)

10 Serial Komedi Romantis Hollywood yang Bikin Mesem-mesemEnam sahabat berkumpul kembali dalam Friends Reunion pada Mei 2021. (Instagram.com/friends)

Friends berkisah tentang lima sekawan di pertengahan 20 tahun. Mereka sahabat karib yang bertahan melewati duka, suka, dan romansa. Persahabatan mereka berkesan bagi banyak penonton, sampai-sampai dibuatkan film penutup bertajuk Friends: Finale pada 2021. Kamu bisa tonton Friends di Netflix.

4. Love (2016-2018)

https://www.youtube.com/embed/6tefAUunOU0

Serial ini membawa kisah percintaan yang terasa dekat dengan kehidupan. Gus (Paul Rust) dan Mickey (Gillian Jacobs) memberikan gambaran pengalaman pasangan yang memiliki masalah pribadinya masing-masing dan saling kompromi. Love bisa kamu saksikan di Netflix.

5. Sex and the City (1998-2004)

10 Serial Komedi Romantis Hollywood yang Bikin Mesem-mesemCover Sex and the City (dok. IMDb)

Sex and the City berlatar di New York, AS. Berfokus pada kisah empat perempuan yang hobi menggosipkan pengalaman seksualnya. Pengalaman itu membuat mereka harus mencari cara menghadapi hidup sebagai perempuan pada akhir 90-an. Kamu bisa tonton serial ini di HBO Max.

6. Love, Victor (2020-)

https://www.youtube.com/embed/bJBvXAUo2Ug

Victor (Michael Cimino) merupakan seorang pemuda yang sekolah di Creekwood High School. Victor mengalami perjalanan yang up and down di masa tersebut, sembari dirinya masih mencari jati dirinya. Kamu bisa saksikan cerita Victor di Hulu.

7. Feel Good (2020-2021)

https://www.youtube.com/embed/IA6zm_kt5iM

Serial ini bermuara pada kisah Mae (Mae Martin) yang sedang melawan kebiasaan adiktifnya. Mae juga bertemu permasalahan romansa di dalam hidupnya. Feel Good bisa kamu tonton di Netflix.

8. How I Met Your Mother (2005-2014)

https://www.youtube.com/embed/93VvrykEPtU

How I Met Your Mother berkisah tentang Ted Mosby (Josh Radnor) yang berusaha menjelaskan secara detil kepada anak-anaknya pengalaman bertemu sang ibu. Serial ini dikabarkan sedang dibuat versi spin-off dengan judul How I Met Your Father. Kamu bisa tonton serial ini di Netflix.

9. iCarly (2021-)

https://www.youtube.com/embed/aGAysU0KB74

Serial ini merupakan remake dari serial dengan judul yang sama. iCarly berkisah tentang geng sahabat yang membuat webcast dan membahas masalah orang-orang setiap momennya. Kamu bisa meonton serial ini di Paramount+.

10. Modern Love (2019-)

https://www.youtube.com/embed/650Mt63HIBU

Serial ini mengangkat kisah dari esai kehidupan pribadi yang ada di New York Times, lho. Kisahnya mengandung bawang bikin mewek dan mengandung tawa juga. Kamu penasaran sama serial ini? Ada di Amazon Prime.

Serial rom-com memberikan nuansa cinta yang ada saja lucunya. Kamu langsung ingin tonton yang mana, nih?

Baca Juga: 11 Rekomendasi Film Ringan untuk Begadang

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya