Comscore Tracker

9 Serial Televisi yang Masih Tayang Sampai Sekarang, Puluhan Tahun!

Episode serial TV ini melebihi Ikatan Cinta! #IDNTimesHype

Pernah berpikir kalau Tukang Bubur Naik Haji dan Cinta Fitri  terlalu panjang sampai bertanya-tanya kapan selesai? Eits, jangan salah. Masih ada serial televisi di negara lainyang durasinya jauh lebih panjang daripada serial di Indonesia.

Lalu, apa saja serial yang dinobatkan sebagai serial terpanjang? Terutama, serial yang masih aktif berjalan hingga saat ini, ya. Berikut serial yang panjang umur masih eksis hingga saat ini.

1. The Simpsons - 32 tahun

https://www.youtube.com/embed/XPG0MqIcby8

The Simpsons dinobatkan sebagai serial animasi komedi terlama. Pada 1997, The Simpsons resmi menyalip The Flintstones sebagai animasi komedi terlama yang disiarkan di Amerika Serikat. Bahkan, majalah TIME pernah menyatakan serial ini sebagai serial terbaik pada abad ke-20.

2. Saturday Night Live - 46 tahun

https://www.youtube.com/embed/eRRfSseCe1g

Saturday Night Live (SNL) menjadi induk dari inspirasi program seperti Extravaganza dan Opera van Java. Konsep SNL menghadirkan dialog dari skenario yang mereka rancang. Serial ini juga banyak melahirkan artis komedian besar di Amerika Serikat seperti, Adam Sandler, David Spade, dan Jimmy Fallon.

3. The Young and The Restless - 48 tahun

https://www.youtube.com/embed/kN7Qos651lU

The Young and the Restless tayang perdana pada 1973. Serial ini mengubah definisi sinetron siang di Amerika Serikat. Serial ini bercerita tentang masalah di antara keluarga Newman, Abbott, Baldwin, dan Winters. Penasaran sama ceritanya, kamu bisa tonton di Paramount+.

4. Emmerdale - 49 tahun

https://www.youtube.com/embed/K2Ju7UutT-A

Serial asal Inggris, Emmerdale membawa cerita tentang keadaan di pedesaan. Setiap episodenya membawa kamu memahami kompleksitas kehidupan mereka. Kamu akan hanyut bersama konfliknya.

5. Sesame Street - 52 tahun

https://www.youtube.com/embed/zZotE-Jnzb8

Siapa yang tidak kenal Elmo dari Sesame Street? Tayangan anak-anak ini sudah ada sejak 1969. Saking ikoniknya, Elmo sempat datang ke Indonesia dengan nama program Jalan Sesama. Tidak hanya belajar bersama, Elmo dan kawan-kawan banyak membuat lagu untuk anak-anak, lho.

6. Sazae-San - 52 tahun

9 Serial Televisi yang Masih Tayang Sampai Sekarang, Puluhan Tahun!Foto Sazae-San (dok. nippon.com)

Sazae-san disebut-sebut sebagai program animasi tertua di dunia. Berkisah tentang keluarga, Sazae-san menunjukkan kegiatan mereka bersama di rumah. Mirip dengan The Simpsons, tokoh di sini tidak menua dan tidak ada urutan episode yang baku.

7. Days Of Our Lives - 56 tahun

9 Serial Televisi yang Masih Tayang Sampai Sekarang, Puluhan Tahun!foto Day of Our Lives (dok. NBC)

Sepanjang penayangannya, serial ini telah banyak menyabet penghargaan. Setidaknya, 58 awards sudah didapatkan sejak 1965. Tidak hanya itu, Days Of Our Lives juga kerap kali dinobatkan sebagai salah satu sinetron siang terbaik di AS, lho.

8. General Hospital - 58 tahun

9 Serial Televisi yang Masih Tayang Sampai Sekarang, Puluhan Tahun!Foto salah satu adegan General Hospital (dok. ABC)

General Hospital mengangkat latar di salah satu rumah sakit di New York. Kisahnya berpusat pada kesibukan di dalam rumah sakit tersebut. Sudah tayang sejak 1963, serial ini layak dinobatkan sebagai serial kedua tertua di dunia.

9. Coronation Street - 61 tahun

9 Serial Televisi yang Masih Tayang Sampai Sekarang, Puluhan Tahun!Foto Coronation Street (dok. ITV)

Coronation Street menjadi serial tertua yang masih ongoing di dunia. Serial asal Inggris ini menyajikan kisah di Jalan Penobatan (Coronation Street) sejak 1960. Namun, pandemi Covid-19 mengharuskan penundaan syuting lanjutan serial ini.

Itu dia daftar serial tertua yang masih tayang sampai sekarang. Apakah kamu tertarik untuk menonton serial-serial di atas? Butuh berapa lama buat maraton ya?

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya