Comscore Tracker

5 KDrama yang Punya Momen Perpisahan Paling Sedih, Banjir Air Mata!

Harus siapin tisu, nih #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Di setiap pertemuan pasti akan ada perpisahan. Begitulah sepertinya roda kehidupan manusia berjalan. Siapa, sih yang mau cepat-cepat berpisah sama orang tersayang? Perpisahan dengan orang tersayang emang jadi hal yang paling gak diinginkan sama kita.

Segala sesuatu yang berhubungan dengan perpisahan biasanya bakalan jadi hal yang mengharukan. Di dalam KDrama, hal tersebut juga berlaku. Saat karakter-karakter yang ada di dalam KDrama harus berpisah, kita bisa-bisa dibuat jadi sedih.

Banyak momen sedih yang dihadirkan di dalam KDrama. Dari sekian banyak momen tersebut, berikut ini lima KDrama yang punya momen perpisahan paling sedih. Nontonnya harus siapin tisu!

1. Kim Ji Won dan Jin Goo (Descendants of the Sun)

https://www.youtube.com/embed/jZLGi5Sgc4M

Terlepas dari pesona bintang yang dimiliki sang pemeran utama, nyatanya banyak juga yang mengaku mengalami second lead syndrome pada pasangan Kim Ji Won dan Jin Goo dalam KDrama ini. Mereka berdua memerankan sepasang kekasih bernama Yoon Myung Ju dan Seo Dae Young.

Sedari awal, kisah cinta mereka berdua memang tidak mendapatkan restu dari orang tua Yoon Myung Ju. Alasannya adalah karena pangkat yang dimiliki Seo Dae Young saat itu tidak lebih tinggi daripada Myung Ju. Ayah Myung Ju juga tak melihat adanya potensi berkembang pada karier Seo Dae Young di masa depan.

Chemistry kuat yang ditampilkan aktor dan aktris ini sukses membuat air mata penonton menetes saat menyaksikan kisah cinta yang pilu. Salah satu adegan yang pastinya masih melekat di ingatan penonton adalah saat kepergian Seo Dae Young untuk menjalankan tugas. Ia bahkan memberikan hormat kepada Myung Ju layaknya akan pergi selama-lamanya.

2. Yoo Seung Ho dan Chae Soo Bin (I'm Not a Robot)

https://www.youtube.com/embed/7tYUqoOf8To

Kisah cinta antara seorang chaebol yang memiliki alergi terhadap sentuhan fisik dengan orang lain bernama Kim Min Kyu dan seorang cewek yang berpura-pura menjadi robot AI, Jo Ji Ah. Kedua karakter dalam KDrama ini diperankan oleh aktor Yoo Seung Ho dan aktris Chae Soo Bin.

Meskipun KDrama ini mengusung genre komedi romantis, ternyata banyak adegan-adegan yang menguras air mata penonton. Contohnya saat adegan di mana Kim Min Kyu harus berpisah dengan Jo Ji Ah yang sedang menyamar sebagai seorang robot.

Kala itu Kim Min Kyu diminta untuk menghapus semua memori yang telah mereka bedua habiskan bersama. Padahal sebenarnya robot AI tersebut adalah Jo Ji Ah.

Baca Juga: Bikin Gemas dan Haru, 10 KDrama dengan Adegan Flashback Masa Kecil

3. Gong Yoo dan Kim Go Eun (Goblin: The Lonely and Great God)

https://www.youtube.com/embed/pPH14FQTlRo

Kim Shin dan Ji Eun Tak adalah tokoh utama yang diceritakan dalam KDrama ini. Kim Shin adalah wujud dari goblin (makhluk mitologi masyarakat Korea Selatan). Sedangkan Ji Eun Tak adalah seorang siswi SMA yang kelihatannya biasa-biasa saja. Meski begit, namun ternyata Eun tak adalah sosok pengantin yang sudah ditunggu-tunggu oleh Kim Shin selama beratus-ratus tahun.

Kisah cinta sepasang kekasih ini dipenuhi dengan momen-momen lucu nan menggemaskan di awal-awal episode. Namun, saat memasuki episode menuju akhir, disitulah mulai momen-momen sedih terjadi.

Puncaknya ada di episode 13 saat pedang yang tertancap di dada Kim Shin akhirnya berhasil dicabut dengan bantuan Ji Eun Tak. Banyak penonton yang nangis gak berhenti setelah menyaksikan adegan ini.

4. IU dan Yeo Jin Goo (Hotel Del Luna)

https://www.youtube.com/embed/bzgBF-V6kO0

Cerita yang mengandung unsur fantasi di dalam KDrama ini memang unik untuk disaksikan. Apalagi sosok pemeran utama wanitanya ada di tangan seorang IU, penyanyi hits kebanggan Korea Selatan. Sosok karakter utama prianya juga diperankan oleh aktor Yeo Jin Goo, aktor muda berbakat yang memang karirnya sedang naik daun.

Walaupun kebanyakan adegan di dalam ceritanya dikemas dalam bentuk komedi romantis, namun adegan sedih yang ditampilkan dalam KDrama ini tetap bisa membuat banjir air mata.

Momen mengesankan terjadi pada saat perpisahan antara karakter utama wanita, yaitu Jang Man Wol saat hendak pergi ke alam baka. Ia hendak pergi meninggalkan Gu Chan Sung sendirian.

5. Kim Woo Bin dan Bae Suzy (Uncontrollably Fond)

https://www.youtube.com/embed/2P5P7ycCOw8

Pilihan yang jatuh pada aktor Kim Woo Bin dan aktris sekaligus penyanyi Bae Suzy sebagai pemeran utama dalam KDrama ini sepertinya memang sangat tepat. Kedua karakter yang diperankan oleh mereka, yaitu Shin Joon Young dan Noh Eul berhasil menghasilkan chemistry yang susah buat dilupakan oleh para pemirsanya.

Nuansa melodrama memang sudah ditampilkan oleh sang sutradara dan penulis naskah di awal-awal episode. Kisah cinta pilu di antara kedua karakter ini dilengkapi dengan kondisi Shin Joon Young yang sudah divonis oleh dokter tidak akan hidup lama.

Alhasil, momen perpisahan kedua karakter yang sudah saling jatuh cinta ini pun sukses membuat mata para penontonnya sembab.

Momen perpisahan adalah momen yang paling tidak mau kita alami. Tapi yang namanya hidup, pasti ada pertemuan dan perpisahannya. Jadi, dari lima KDrama tadi, momen perpisahan mana yang paling membekas buat kalian?

Baca Juga: 9 Adegan Tokoh Drama Korea Menyatakan Cinta paling Bikin Gemas

Harits Dzulyaddain Photo Verified Writer Harits Dzulyaddain

Seseorang dengan slogan hidup "Life is never flat!"

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya