Comscore Tracker

5 Rekomendasi Serial Anime dengan Protagonis Perempuan Tangguh

Ada anime favoritmu?

Serial anime dari berbagai genre umumnya selalu memiliki protagonis laki-laki sebagai karakter utama. Sedangkan karakter perempuan biasanya hanya sebagai karakter pendukung saja. Di sebagian besar serial anime, karakter perempuan digambarkan sebagai gadis-gadis kecil pemalu yang selalu ingin mengesankan orang yang mereka sukai.

Namun, dari sekian banyak serial anime, ada juga beberapa di antaranya diisi dengan karakter protagonis perempuan yang sangat tangguh. Bagi kamu yang menyukai serial anime yang seperti itu, ini dia 5 rekomendasinya.

1. Claymore

https://www.youtube.com/embed/3_9ZUV8BnDM

Claymore berkisah tentang karakter utama bernama Clare, seorang manusia setengah Yoma, yang berjuang melindungi orang-orang yang selalu meminta pertolongannya dalam menumpas serangan Yoma. Yoma adalah sosok iblis yang memangsa manusia. Clare dan teman-temannya sesama manusia setengah Yoma dikenal sebagai "Claymore", karena mereka menggunakan pedang bernama Claymore untuk membasmi Yoma.

Serial Claymore yang penuh dengan aksi, petualangan, dan berlatar abad pertengahan ini jelas merupakan pilihan pertama sebagai anime dengan karakter utama perempuan kuat. Dengan total episode sebanyak 26 episode dan rating 7,7/10 versi MyAnimeList, serial anime yang diproduksi oleh Madhouse pada tahun 2007 ini sangat direkomendasikan untuk ditonton.

2. Black Lagoon

https://www.youtube.com/embed/JsL9vhMfyrs

Black Lagoon adalah serial anime berlatar sebuah kota yang dipenuhi kejahatan di Thailand, di mana aktivitas ilegal dianggap normal. Serial ini berkisah tentang seorang pengusaha yang ditawan oleh kelompok pembunuh bayaran yang disebut "Black Lagoon". Dalam kelompok tersebut ada seorang perempuan bernama Rebecca alias Revy. 

Revy dijuluki "Two-hands", karena dalam aksinya selalu menggunakan dua senjata api dengan skill menembak tingkat tinggi. Dia benar-benar bukan sosok yang lemah, bahkan beberapa kali ia menolong teman-temannya ketika berada dalam situasi terhimpit.

Serial anime produksi Madhouse ini terdiri dari 2 musim, masing-masing memiliki 12 episode. Bergenre action-seinen, tak heran jika banyak adegan kekerasan dan berdarah-darah dalam serial ini.

3. Blood-C

https://www.youtube.com/embed/UqpRUvLoUuM

Mengusung genre action, horror, mystery, dan supernatural, serial Blood-C berkisah tentang seorang siswi SMA bernama Saya Kisaragi yang tinggal bersama ayahnya di Kuil Fukishima. Di kala siang hari, ia menjalani kehidupan normal layaknya siswi SMA, namun saat malam hari dirinya berubah menjadi sosok yang dingin dan kejam. Hal itu dikarenakan ia ditugaskan oleh ayahnya untuk melindungi desa sekaligus membasmi Elder Bairn atau Furukimono, yaitu sosok monster yang memakan manusia.

Sepanjang 12 episode, kamu akan disuguhkan dengan banyak adegan gore dan keterampilan sang karakter utama dalam menggunakan pedang. Diproduksi oleh studio Production I.G bekerja sama dengan CLAMP pada 2011, serial ini memiliki ending yang cukup mind-blowing. Serial ini juga diadaptasi ke dalam 3 film live-action, yaitu Asura Girl: Blood-C Another Story (2017), Blood-Club Dolls 1 (2018), dan Blood-Club Dolls 2 (2020).

Baca Juga: 5 Karakter Anime Perempuan Paling Bucin, Siapa Ya?

4. Yona Of The Dawn

https://www.youtube.com/embed/UhLhSgeuVZk

Yona of the Dawn atau dengan judul lain Akatsuki no Yona adalah anime coming-of-age yang berisi tentang cinta, pembelajaran, aksi, dan petualangan. Serial ini berkisah tentang Yona, seorang putri kerajaan yang hidupnya baik-baik saja pada awalnya sampai dia menyaksikan langsung laki-laki yang dia cintai membunuh ayahnya demi merebut takhta kerajaannya.

Yona dengan cepat berubah menjadi seseorang yang tangguh karena keadaan, dan dia berjuang untuk membalaskan dendam ayahnya serta menyelamatkan rakyatnya dari kejahatan laki-laki yang pernah dia cintai. 

Serial anime ini diproduksi oleh Studio Pierrot dengan jumlah episode sebanyak 24 episode. Di tiap episodenya, kamu akan menyaksikan pengembangan karakter Yona, dari seorang gadis lugu menjadi sosok yang kuat dan tahan banting.

5. Akame ga Kill!

https://www.youtube.com/embed/sCGWxQuSoDU

Akame ga Kill! mengisahkan tentang sebuah kota yang dipimpin oleh kekaisaran yang penuh tipu daya dan korup. Di tengah situasi yang tak terkendali, muncul lah sekelompok pemberontak yang menamakan dirinya Night Raid. Kelompok ini berisikan para pembunuh bayaran dengan skill bertarung yang cukup mumpuni. Salah satu personil yang tangguh dan cukup diperhitungkan dalam kelompok tersebut adalah Akame, sesosok perempuan yang terlihat kawaii tapi sebenarnya merupakan pembunuh berdarah dingin.

Setiap personil kelompok ini memiliki teigu, yaitu senjata unik yang terbuat dari hewan legendaris ratusan tahun yang lalu.Teigu milik Akame adalah pedang Murasame, sebuah pedang terkutuk yang bisa membunuh seseorang dengan satu tebasan. Setelah pedang menembus kulit, kutukan beracun akan menyebar ke seluruh tubuh korban dan membunuh dalam hitungan detik dengan menghentikan jantung si korban.

Serial anime yang diproduksi pada 2014 ini terdiri dari 24 episode. Sama seperti serial Blood-C, di tiap episodenya terdapat banyak adegan sadis dan gore. Dengan rating 7,4/10 versi MyAnimeList, serial anime ini cukup layak masuk daftar tontonan kamu.

Nah, itu tadi 5 rekomendasi serial anime dengan karakter protagonis utama perempuan tangguh dan kuat. Dari daftar di atas, serial mana yang paling ingin kamu tonton?

Baca Juga: 5 Studio Anime Terbaik yang Pernah Ada, Penghasil Anime Populer

Icha Faizu Photo Verified Writer Icha Faizu

Saya manusia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya