Comscore Tracker

5 Fakta Kasus Bullying Aktor Ji Soo, Akhirnya Mengaku dan Minta Maaf

Dugaan bullying Ji Soo telah dikonfirmasi #WaktunyaKorea

Akhir-akhir ini marak beredar kasus tindak bullying yang dilakukan oleh sejumlah artis Korea. Salah satu kasus tersebut melibatkan aktor Ji Soo yang dramanya, River Where the Moon Rises , sedang tayang di Korea saat ini. Ia dikabarkan pernah melakukan tindak bullying dan pelecehan seksual di masa sekolahnya.

Mengenai hal tersebut, banyak netizen yang mengaku sebagai korban Ji Soo dan menuliskan kisahnya di forum online. Simak kronologi serta klarifikasi kasus tersebut di bawah ini.

 

Baca Juga: Terkena Skandal Bullying, 9 Perjalanan Karier Aktor Korea Ji Soo

1. Ji Soo dituduh sebagai anak nakal yang sangat terkenal semasa sekolah

5 Fakta Kasus Bullying Aktor Ji Soo, Akhirnya Mengaku dan Minta MaafDok. KeyEast Entertainment

Pada tanggal 2 Maret 2021 lalu, seorang netizen yang mengaku mantan teman sekelas Ji Soo selama SMP di Seorabol Middle School  mengunggah sebuah pernyataan di forum online. Ia menyatakan bahwa Ji Soo terkenal sebagai anak nakal dan pem-bully pada sekitar tahun 2006 hingga 2008.

Netizen ini kemudian menjabarkan kelakuan nakal Ji Soo selama di sekolah. Seperti mencuri makanan temannya di kantin, merokok, menyuruh temannya membeli rokok dan masih banyak lagi.

Ia menyebutkan bahwa Ji Soo semasa SMP merupakan siswa yang memiliki postur tubuh lebih besar dari teman-temannya. Ji Soo sangat ditakuti di sekolah dan sering mengutarakan kata-kata kotor kepada siswa-siswa lain. 

"Rutinitas hariannya sangat terjadwal. Pertama, pasti akan selalu ada pertengkaran antara Ji Soo dan pem-bully lainnya. Saat seseorang di grup pertemanannya sedang merasa sedih, pasti mereka akan mencariku dan memukuliku, menginjakku, serta menguapkan kata-kata kotor kepadaku," jelas sang netizen.

 

Baca Juga: 10 Fakta dan Biodata Ji Soo, Aktor Korea Viral yang Panas Dibicarakan!

2. Selain sebagai pem-bully, Ji Soo juga terkenal dengan berbagai kasus pelecehan seksualnya

5 Fakta Kasus Bullying Aktor Ji Soo, Akhirnya Mengaku dan Minta Maafnews.sbs.co.kr

Setelah unggahan dari netizen pertama viral, banyak orang yang mengaku sebagai teman sekolah dan korban Ji Soo memberikan pernyataan mereka. Salah satu netizen yang mengaku sebagai teman SMA Ji Soo mengungkapkan bahwa Ji Soo pernah melakukan pelecehan seksual.

Ia menjelaskan bahwa pada kelas 1 SMA, Ji Soo sering tidak masuk sekolah dan tidak ada motivasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah. Ji Soo dituduh sebagai seorang playboy dan pernah melakukan kegiatan seksual degan anak SMP di kamar mandi.

"Dia merekam kegiatan tersebut dan bahkan menyebarluaskan videonya ke teman-temannya. Dia pasti tahu apa yang aku katakan sekarang jika ia membaca postingan ini," tambah sang netizen.

Pada postingan tersebut, seseorang juga sempat meninggalkan komentar yang menjelaskan bagaimana Ji Soo pernah memaksa seorang murid laki-laki untuk melakukan kegiatan seksual padanya.

"Aku punya bukti rekaman percakapan dengan sang korban," tambah sang komentator

 

Baca Juga: Dramanya Stop Syuting, Ini Fakta Kasus Tuduhan Bullying Aktor Ji Soo

3. Pernyataan KeyEast Entertainment dan Ji Soo mematikan kolom komentar Instagram-nya

5 Fakta Kasus Bullying Aktor Ji Soo, Akhirnya Mengaku dan Minta MaafDok. KeyEast Entertainment

Menanggapi berbagai tuduhan yang ditujukan untuk artisnya, agensi Ji Soo, KeyEast Entertainment, memberikan pernyataan mereka pada 3 Maret 2021 kemarin.

Mereka menyatakan bahwa mereka akan mengonfirmasi fakta kasus ini secepatnya. Mereka juga membuka kesempatan berbagai pihak untuk mengirimkan informasi dan bukti ke email mereka. Tak hanya ittu, KeyEast juga mengajak para netizen yang menulis ceritanya di forum untuk bertemu dan berdiskusi.

Dikabarkan, setelah berita ini viral, Ji Soo menerima banyak komentar pedas di akun Instagram pribadinya. Menindak hal tersebut, Ji Soo memutuskan untuk menutup kolom komentar di semua unggahaan Instagram-nya

 

Baca Juga: 5 Fakta Dugaan Bullying dalam Girlband April, Naeun Jadi Sorotan

4. Nasib drama River Where the Moon Rises

5 Fakta Kasus Bullying Aktor Ji Soo, Akhirnya Mengaku dan Minta MaafDok. KBS

Aktor Ji Soo sekarang tengah membintangi drama yang sedang tayang yaitu River Where the Moon Rises. Drama tersebut mulai tayang sejak 15 Februari 2021 kemarin. Ji Soo memerankan karakter utama yaitu Ondal bersama aktris Kim So Hyun sebagai lawan mainnya.

Mengenai kasus bullying Ji Soo yang kian memanas, tim drama River Where the Moon Rises juga menerima banyak desakan dari para netizen mengenai nasib drama tersebut. Pada 3 Maret 2021 kemarin, perwakilan dari drama tersebut yaitu Kang Byung Taek mengeluarkan pernyataannya.

"Kami sedang berdiskusi untuk menanggapi tuduhan ini. Hari ini adalah hari libur stasiun penyiaran, jadi saya yakin kami akan dapat menyampaikan perkembangan terkait keputusannya setelah melewati diskusi mendalam mengenai isu ini mulai besok," tuturnya. 

Baca Juga: Ji Soo dan 5 Artis Korea Ini Keluar dari Drama yang Sedang Tayang

5. Ji Soo mengakui perbuatannya dan meminta maaf

Hari ini tanggal 4 Maret 2021, Ji Soo mengunggah foto surat tulisan tangannya di akun Instagram pribadinya. Berikut isi surat tersebut

"Aku ingin meminta maaf yang sebesar-besarnya untuk semua pihak yang tersakiti karena aku. Aku tidak bisa memberikan alasan apapun untuk perbuatanku di masa lalu. Hal-hal tersebut tentulah tidak dapat termaafkan.

Saat aku memulai karier aktingku, aku dapat mencapai titik ini karena aku mengubur dalam-dalam masa laluku dan sebagai hasilnya, aku menerima cinta dan perhatian yang tidak pantas aku terima.

Tetapi di dalam hatiku, aku selalu memiliki perasaan bersalah dan rasa menyesal yang terus menghantuiku. Aku selalu tertekan dengan masa laluku yang kelam.

Saat ini, aku memohon pengampunan kepada mereka yang telah tersakiti selama waktu yang panjang, melihatku berakting. Aku juga akan meratapi dan belajar dari kesalahanku yang tak terampunkan ini.

Aku merasa sedih dan bersalah karena telah menyusahkan para pemain dan staf drama yang sedang aku bintangi, stasiun televisi, dan berbagai pihak yang terhubung dengan produksi drama karena kesalahan pribadiku. Aku secara tulus berdoa agar drama ini tidak akan mengalami lebih banyak kesulitan lagi.

Sekali lagi, aku bersujud dan memohon maaf untuk semua orang yang telah tersakiti karenaku"

Nah, itu dia 5 fakta kasus pem-bully-an dan pelecehan seksual yang dilakukan oleh aktor Ji Soo. Apa tanggapanmu mengenai kasus ini?

Baca Juga: Batal Tayang? Ini 5 Klarifikasi Nasib Drama Dear.M

Topic:

  • Indah Purwitasari
  • Indra Zakaria
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya