Comscore Tracker

Vakum Nyanyi, 7 Solois Perempuan Ini Lagunya Begitu Hits Tahun 2000-an

Lagu-lagunya sampai sekarang masih enak didengarkan!

Setiap tahunnya Indonesia selalu dihiasi para penyanyi pendatang baru dengan berbagai ciri dan kualitas yang dimiliki masing-masing. Di samping itu, banyak pula penyanyi yang dulu kerap menghiasi layar kaca namun sekarang sudah jarang tampil.

Buat kaum millennials, pasti tahu persis deh ketujuh penyanyi solois perempuan yang kini sudah gak pernah lagi tampil lagi ini. Inilah tujuh lagu andalan penyanyi solois perempuan yang lagunya hits tahun 2000-an.

1. Aku Patut Membenci Dia, Tere (2002)

Vakum Nyanyi, 7 Solois Perempuan Ini Lagunya Begitu Hits Tahun 2000-aninstagram.com/teretorial

Mungkin aku patut. Membenci dia. Karena mencintaimu. Jujur kukatakan. Aku tak rela. Dia curi hatimu

Lagu yang berjudul "Aku Patut Membenci Dia" adalah satu diantara lagu-lagu Tere yang cukup populer. Penyanyi yang kini mengganti namanya menjadi Annisa Theresia Ebenna Ezeria usai memutuskan mualaf tahun 2000 ini sudah gak pernah terlihat tampil di layar kaca lagi.

Melansir dari akun media sosialnya, kini Tere memilih menyibukkan diri dalam berbagai kajian.

https://www.youtube.com/embed/KcGv0hmQh-4

2. Hanya Memuji, Shanty Paredes (2000)

Vakum Nyanyi, 7 Solois Perempuan Ini Lagunya Begitu Hits Tahun 2000-aninstagram.com/shantyparedes

Reff: Kuakui tubuhku melunglai. Sempat 'ku memuji dalam hatiku. Jangan pikir aku 'kan mencinta. 'Ku hanya kagumi, hanya memuji

Shanty kini memutuskan tinggal di Hongkong mengikuti jejak suami dan sudah jarang tampil di layar kaca. Lagunya yang rilis tahun 2000 ini ia berduet dengan Marcell Siahaan. Kamu pasti masih hafal banget, deh liriknya!

https://www.youtube.com/embed/egD4AsW7oOs

Baca Juga: Selain Grup, 5 Solois KPop Ini Juga Tak Kalah Populer di Era 2000an

3. Janji Manismu, Terry (2006)

Vakum Nyanyi, 7 Solois Perempuan Ini Lagunya Begitu Hits Tahun 2000-aninstagram.com/missterryous_shahab

Reff: Hati membeku mengingatkan, kata janji manismu. Ku dilambung angan-angan, belaian kasih sayang suci darimu, oh kejamnya. Lidah tidak bertulang, ucapan cinta mengiris kalbu. Ku kan pergi membawa diri, cinta di hati terkubur lagi.

Perasaan menyayat hati akibat diberi janji lewat kata-kata manis yang gak disertai dengan pembuktian. Semua orang di bikin baper dengan lirik lagu milik Terry Shahab ini. Namun, kini suara Terry sudah jarang terdengar lantaran ia memilih fokus mengurus rumah tangga dan putra semata wayangnya.

https://www.youtube.com/embed/f62-DBTN4jU

4. Jadikan Aku yang Kedua, Astrid (2007)

Vakum Nyanyi, 7 Solois Perempuan Ini Lagunya Begitu Hits Tahun 2000-aninstagram.com/astridbasjar

Reff: Jadikan aku yang kedua. Buatlah diriku bahagia. Walaupun kau, tak 'kan pernah. Kumiliki selamanya.

Dalam liriknya, si cewek menerima dan pasrah dijadikan yang kedua oleh pasangannya. Namun, siapa menyangka, pada saat itu Astrid di wawancarai oleh salah satu media ia mengatakan "amit-amit, saya tidak mau dijadikan yang kedua" seperti pada lagunya. Tenang, ini hanya sebuah karya, kok.

https://www.youtube.com/embed/pA_PkrSni7Y

5. Pergi Cinta, Audy Item (2006)

Vakum Nyanyi, 7 Solois Perempuan Ini Lagunya Begitu Hits Tahun 2000-aninstagram.com/audyitem

Pergi cinta, lupakanlah aku cinta. Ku relakan dia, ada dipelukmu. Pergi cinta, hapus bayanganku cinta. Bahagiakan dia. Sampai akhir waktu. Engkau bersamanya.

Usai menikah dengan aktor Iko Uwais pada tanggal 25 Juni 2012 silam, Audy memilih vakum dari dunia yang membesarkan namanya. Ia memilih fokus menjadi istri dan ibu yang ada setiap saat bagi kedua buah hatinya. Namun, karyanya yang berjudul "Satu Jam Saja" masih banyak warganet yang antusias mendengarkan.

https://www.youtube.com/embed/_efECXQzvzo

6. Baru Aku Tahu Cinta Itu Apa, Indah Dewi Pertiwi (2010)

Vakum Nyanyi, 7 Solois Perempuan Ini Lagunya Begitu Hits Tahun 2000-aninstagram.com/idp91

Reff: Baru aku tahu. Sakit itu apa. Setelah kau bukan milikku. Baru aku tahu. Cinta itu apa. Setelah kau hapus cintaku. Yang dulu dalam hatimu.

Indah Dewi Pertiwi yang dulu begitu sering terlihat di layar kaca, kini ia memutuskan vakum dan mengubah penampilannya menjadi berhijab. Salah satu lagunya yang berjudul "Baru Aku Tahu Cinta Itu Apa" pasti masih sering kamu dengarkan, deh.

Untuk mempermudah pencarian, nih penulis sediakan di bawah ini, ya video klipnya.

https://www.youtube.com/embed/thPm3NPK3xk

7. Buktikan, Nindy (2008)

Vakum Nyanyi, 7 Solois Perempuan Ini Lagunya Begitu Hits Tahun 2000-aninstagram.com/nindyparasadyharsono

Ku tahu kau begitu ingin bersamaku. Karena aku pun juga ingin bersamamu. Tapi tak semudah itu jadi pacarku. Jika baru sesaat kau jalan denganku.

Pemilik nama lengkap Anindia Yandirest Ayunda kini bisa dibilang masih eksis di dunia hiburan tanah air dan menjadi salah satu sosialita yang dikagumi warganet. Namun, Nindy sudah gak menunjukkan eksistensinya di industri musik tanah air.

https://www.youtube.com/embed/hvlNAD1fAQQ

Itulah tujuh solois perempuan yang kini sudah jarang terlihat menyanyi lagi di layar kaca Indonesia. Semoga suatu saat nanti mereka bisa mengeluarkan kembali karya-karya terbarunya, ya.

Baca Juga: Ulang Tahun, 10 Potret Memesona Penyanyi Ashanty di Usia yang ke-35 

Ineu Nursetiawati Photo Verified Writer Ineu Nursetiawati

☺️

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You