Comscore Tracker

5 Film Adaptasi Novel Agatha Christie Buat Kamu Pencinta Teka-teki

#IDNTimesHype Sudah menonton Murder on The Orient Express?

Agatha Christie menjadi salah satu penulis populer yang berkutat dalam cerita seputar dunia kriminal. Buku-bukunya tak pernah habis dibicarakan dari tahun ke tahun, sampai beberapa di antaranya berhasil diangkat ke layar lebar.

Bagi kamu penggemar tayangan misteri yang diwarnai teka-teki mengejutkan, berikut ini terdapat lima rekomendasi film adaptasi novel Agatha Christie yang sudah bisa disaksikan, maupun yang akan rilis mendatang.

1. Crooked House

https://www.youtube.com/embed/ERj3KafjfRk

Crooked House menjadi kisah tragis yang menimpa seorang pria kaya raya bernama Aristide. Lelaki tersebut ditemukan tewas dengan meninggalkan tanda tanya, terutama bagi cucunya, Sophia. Menurut gadis itu besar kemungkinan bahwa salah satu keluarga mereka telah membunuh sang kakek.

Charles Hayward. Seorang deketfif sewaan Sophia. Kemudian mulai menyelidiki alibi setiap keluarga Leonides, yang dianggapnya memiliki potensi untuk menghilangkan nyawa pria kaya tersebut.

Crooked House merupakan film adaptasi dari novel Agatha Christie berjudul serupa, dan telah dirilis sejak tahun 2017. Tayangan ini menjadi film misteri yang bisa membuatmu belajar menganalis setiap karakter, serta mampu mengejutkan penonton di akhir cerita.

2. The ABC Murders

https://www.youtube.com/embed/zwh09s7xLVg

Dalam perjalanan panjang selama berhasil mengungkap berbagai kasus yang terjadi, detektif cerdas Hercule Poirot suatu waktu mendapat sebuah surat aneh. Pesan tersebut berisi ancaman dan tantangan, yang kemudian dikenal dengan surat ABC.

Ia diarahkan untuk bisa memecahkan kepingan kode yang diberikan tersangka, dan menuntun Poirot menjelajahi berbagai tempat, ditemani kejutan berupa korban tak bernyawa yang berada dekat dengan petunjuk.

The ABC Murders adalah salah satu film berupa mini seri yang rilis di tahun 2018. Berbeda dari tayangan lainnya, film adaptasi novel Agatha tersebut disajikan dalam tiga episode singkat untuk mengungkap kasus Poirot.

Baca Juga: 5 Film Adaptasi Novel Tentang Cinta Masa Muda yang Mengharu Biru

3. Murder on The Orient Express

https://www.youtube.com/embed/Mq4m3yAoW8E

Detektif Hercule Poirot menjadi salah satu penumpang dari kereta api Orient Express. Dia berencana untuk mengistirahatkan diri dari kasus-kasus yang telah ditangani dengan pergi berlibur. Namun perjalanan tersebut diganggu oleh berita kematian yang dikabarkan pada seluruh penumpang.

Edward Ratchett, seorang mafia, ditemukan tak bernyawa di dalam kereta. Hal tersebut memaksa Poirot untuk turut menyelidiki kebenaran yang terjadi. Dipercayai, tersangka masih merupakan penumpang dari Orient Express itu.

Buat kamu yang gemar dengan kasus teka-teki yang memiliki setting tempat terbatas, maka Murder on the Orient Express bisa menjadi tayangan penghibur. Film ini telah dirilis 2017 lalu, dan masih menjadi tontonan favorit sampai saat ini.

4. And Then There Were None

https://www.youtube.com/embed/srOKFpdNOSk

Sepuluh orang asing menerima undangan untuk berkunjung ke sebuah pulau milik seseorang bernama Owen. Berharap mendapat jamuan terbaik, justru orang-orang tersebut dikurung dalam pulau untuk menemui akhir hidup masing-masing.

Terdapat sebuah tulisan serupa puisi yang menggambarkan bagaimana para tamu itu meregang nyawa. Kepanikan dan kebiasaan saling mencurigai pun mulai merebak, diiringi kilas balik dari dosa-dosa para tamu yang pernah dilakukan di masa lalu.

And Then There Were None menjadi salah satu buku Agatha Christie yang diadaptasi menjadi tayangan menarik. Sama seperti judul sebelumnya, kisah ini pun dirilis dalam tiga episode mini seri yang tayang di tahun 2015 silam.

5. Death on The Nile 

https://www.youtube.com/embed/JM1U-Whb-P0

Dalam perjalanan liburan saat menumpang kapal pesiar yang membelah sungai Nil, penumpang dikejutkan dengan penemuan mayat. Di mana seorang konglomerat dinyatakan telah meregang nyawa, dan diklaim tewas karena dibunuh.

Hercule Poirot pun bergegas untuk segera menyelidiki kasus kematian tersebut, dengan dikelilingi oleh ratusan orang yang juga ikut menjadi penumpang dalam kapal, yang salah satunya mungkin saja menghabisi nyawa Linnet Ridgeway-Doyle.

Penggemar film teka-teki yang melibatkan detektif Poirot nampaknya perlu bersabar sedikit. Death on the Nile yang dijadwalkan rilis pada akhir 2020 ini sepertinya akan molor hingga tahun depan. Sehingga kamu masih perlu waktu untuk bisa menikmati kisah adaptasi milik Agatha yang satu ini.

Film-film di atas menjadi beberapa pilihan hiburan yang bisa kamu saksikan, dan sisanya perlu ditunggu terlebih dahulu untuk dapat dinikmati. Meski demikian, menikmati karya Agatha Christie baik dari sisi buku maupun film, dapat dijadikan bentuk apresiasi atas beragam ciptaan penulis asal Britania Raya ini.

Baca Juga: 5 Film Horor Adaptasi Novel Ini Seramnya Hingga Tulang, Berani Nonton?

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya