Comscore Tracker

5 Film Naga Ini Punya Jalan Cerita Menarik, Wajib Nonton Nih!

Cocok ditonton sambil menunggu berbuka puasa

Berbicara tentang naga pasti tidak bisa terlepas dari makhluk legendaris yang kerap kali dijadikan film keren. Naga biasanya digambarkan dengan hewan yang ganas dan memiliki kekuatan. Film bertema kolosal dan kerajaan menjadi setting yang kental untuk menghadirkan sang naga.

Tak hanya itu, dengan diiringi action yang menakjubkan menjadi daya tarik tersendiri bagi penontonnya. Nah, kali ini ada 5 film bertema naga yang tidak hanya menampilkan nilai kolosal. Penasaran? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Dragonheart

https://www.youtube.com/embed/SF9tgeo1HuA

Film ini rilis pada tahun 1996 menceritakan tentang aksi petualangan yang terjadi pada abad ke-10. Kisah dimulai ketika seorang Raja Einom yang sakit-sakit. Agar sang raja kembali sembuh, ia harus ditolong oleh seekor naga bernama Draco.

Jalan ceritanya bertambah seru ketika seorang pemain naga bertemu dengan Draco yang kembali bangkit. Meskipun awalnya sang pemain naga berniat membunuh sang naga untuk memperoleh hadih. Justru mereka akhirnya membentuk sebuah tim untuk melawan kekejaman yang dilakukan oleh sang Raja Einom yang sekarang menjadi jahat.

Film Dragonheart memperoleh rating sebesar 6,4.

2. Reign Of Fire

https://www.youtube.com/embed/Wg7bjwEXp7Y

Film ini rilis pada tahun 2002 menceritakan tentang kebangkitan seekor naga yang sebelumnya telah berhibernasi selama berabad-abad. Berbeda dengan film naga pada umumnya, film ini mengambil latar tahun 2000-an, dimana naga tersebut bangun dan menjajah bumi.

Salah satu harapan datang untuk menyelamatkan bumi datang dari seorang Amerika yang dikenal sebagai satu-satunya manusia yang pernah membunuh seekor naga. Tak hanya itu, ada pula Alex seorang ilmuwan atau pilot yang merupakan pasukan terjun payung yang menggunakan dirinya sebagai umpan. Umpan tersebut digunakan untuk menarik dan akhirnya mengirim binatang mematikan tersebut terperangkap. 

Film Reign Of Fire memperoleh rating sebesar 6,2.

Baca Juga: 5 Situs Rating Film Ini Wajib Dikunjungi Sebelum Nonton!

3. Harry Potter and The Goblet of Fire

https://www.youtube.com/embed/3EGojp4Hh6I

Film ini rilis pada tahun 2005 menceritakan tentang Harry dan kawan-kawan untuk menikmati liburan musim panasnya. Mereka mendapatkan tiket ke Final Piala Dunia Quidditch tetapi setelah pertandingan berakhir, orang-orang berpakaian seperti 'Pelahap Maut' milik Lord Voldemort membakar semua tenda pengunjung. 

Pada tahun yang sama, Hogwarts menjadi tuan rumah 'The Triwizard Tournament', sebuah turnamen ajaib antara tiga sekolah sihir yang terkenal seperti Hogwarts, Beauxbatons, dan Durmstrang. Harry berhasil ditunjuk untuk menjadi salah satu perwakilan dari mereka. Dalam sebuah kompetisi tersebut salah satu misi yang menengangkan dimana mereka harus memiliki naga yang dapat menolong mereka selama pertarungan. 

Film Harry Potter and The Goblet of Fire memperoleh rating sebesar 7,7.

4. The Hobbit: Desolation of Smaug

https://www.youtube.com/embed/fnaojlfdUbs

Film ini rilis pada tahun 2013 menceritakan tentang pertemuan Bilbo Baggins dengan Gandalf The Grey disertai para kurcaci yang dipimpin Thorin Oakenshield. Sedikit berbeda dengan film pertamanya, film ini melanjutkan kisah dimana Bilbo bisa memiliki The One Ring yang merupakan cincin milik Sauron.

Mereka akan melakukan perjalanan menuju Erebor dan untuk merebut kembali kerajaan para kurcaci dari seekor naga yang mengerikan. Untuk mempersingkat waktu, mereka memutuskan untuk melewati jalan pintas hutan Mirkwood. Sebelum pada akhirnya mereka dikejar oleh Orc, mereka bertemu dengan peri, Logolas, Tauriel dan Thranduil. 

Film The Hobbit: Desolation of Smaug memperoleh rating sebesar 7,8.

5. Pete's Dragon

https://www.youtube.com/embed/nC_EA16k5QE

Film ini rilis pada tahun 2016 menceritakan tentang seorang anak yang terisolasi dari peradaban sebelum ditemukan oleh polisi hutan. Anak tersebut ternyata telah tinggal di hutan selama 6 tahun lamanya. Dalam dialog yang dilakukan, ternyata anak tersebut atau dipanggil Pete hidup bersama dengan temannya, Elliot.

Elliot yang digambarkan anak itu adalah seekor naga. Grace yang merupakan anak dari polisi hutan tersebut, memberitahukan ayahnya terkait penemuan seekor naga selama Pete di hutan. Disini kisahnya bertambah seru ketika polisi hutan tersebut berniat akan menangkap sang naga tersebut.

Film Pete's Dragon memperoleh raing sebesar 6,7.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Ismi Marfuah Photo Community Writer Ismi Marfuah

Mahasiswa Matematika Unnes 2016 || Anak logika yang suka karya sastra

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You