Comscore Tracker

Seru, 7 Film Perampokan Bank Berlatar Tahun 20-an Ini Wajib Ditonton!

Action-nya keren banget!

Perampokan bank merupakan suatu tindakan kriminal yang dilakukan oleh sekelompok atau seorang perampok. Film yang mengangkat tema perampokan memiliki banyak peminat di setiap penayangannya. Jenis jalan cerita yang disajikan berbeda-beda, mulai adegan penculikan, penipuan hingga perampokan.  

Nah, kali ini kita akan membahas mengenai film bertema perampokan bank yang paling populer tahun 20-an. 

1. Inside Man

https://www.youtube.com/embed/4disuwEvw-w

Film ini rilis pada tahun 2006 menceritakan tentang perampokan bank besar yang bernama Manhattan Trust Bank. Perampokan tersebut mengincar berangkas rahasia yang sudah tersimpan lama di bank tersebut. Namun, Denzel Washington sebagai kepala perampok bersiasat bahwa untuk melakukan hal tersebut tidak bisa dilakukan dengan cara yang biasa.

Dengan pengamanan bank yang sangat ketat, mulai dari pengawal dan kamera pengintai yang aktif 24 jam. Hingga akhirya, mereka memutuskan untuk melakukan cara perampokan yang tidak biasa. Film Inside Man memperoleh rating sebesar 7,6.

2. Public Enemies

https://www.youtube.com/embed/Ee92mDZu_PI

Film ini rilis pada tahun 2009 menceritakan tentang kehidupan perampok terkenal yang selalu lolos dari kejaran polisi saat melakukan aksinya. Film ini mengambil latar tahun 1930-an, dimana pada saat itu, perampokan bank merupakan hal yang paling marak dilakukan.

Hingga suatu ketika, pihak kepolisian membentuk devisi khusus untuk mengungkap dan menangkap perapok-perampok tersebut. Film ini merupakan film yang diangkat dari tahun 1930-an yang menjadi awal berdirinya FBI. Film Public Enemies memperoleh rating sebesar 7,0.

Baca Juga: 9 Film Horor Terbaik Setiap Dekade yang Wajib Kamu Tonton, Merinding!

3. The Town

https://www.youtube.com/embed/WcXt9aUMbBk

Film ini rilis pada tahun 2010 menceritakan tentang sekelompok perampok yang beranggotakan 4 orang. Mereka terkenal tidak pernah gagal dalam melakukan aksi perampokannya.

Hingga suatu ketika, merekan melakukan aksinya merampok bank, mereka harus menyandra salah satu pegawai bank sebagai cara untuk meloloskan diri dari bahaya yang mengancam.

Setelah perampokan berlalu, salah satu kelompok perampok tersebut berusaha untuk mendekati seorang wanita yang pernah disanderanya. Hal ini dilakukan untuk mencari tahu apakah sang wanita mengetahui pelaku perampokan bank sebenarnya. Film The Town memperoleh rating sebesar 7,6.

4. The Place Beyond The Pines

https://www.youtube.com/embed/KepnbJT5nBw

Film ini rilis pada tahun 2012 menceritakan tentang seorang stuntman motor yang kerap melakukan aksinya di setiap hiburan malam dan karnaval.

Suatu ketika, ia kembali pada keluarganya dan memutuskan berhenti dari pekerjaannya. Hal ini dikarenaka pekerjaan tersebut diduga menjauhkan dirinya dengan keluarganya.

Karena kehidupannya yang dirasa serba kekurangan, ia memutuskan untuk bekerjasama dengan temannya melakukan aksi perampokan. Dengan kehebatannya mengendarai motor, maka menurutnya aksinya tersebut akan semakin mudah.  Film The Place Beyond The Pines memperoleh rating sebesar 7,3.

5. Marauders

https://www.youtube.com/embed/sIZ6lOV_ibk

Film ini rilis pada tahun 2016 menceritakan tentang aksi perampokan yang dilakukan oleh sekelompok perampok yang sudah terkenal kehebatannya. Di awal film, kamu akan menyaksikan adegan perampokan uang jutaan dolar yang terjadi di sebuah bank yang bernama Hubert National Bank.

Penyanderaan dan aksi kriminal yang dilakukan oleh sekelompok perampok tersebut, membuat para sandranya merasa ketakutan hingga mengakibatkan adik dari pemilik bank meninggal. Film Marauders memperoleh rating sebesar 5,5.

6. Hell Or High Water

https://www.youtube.com/embed/Uzw4wkHtEt4

Film ini rilis pada tahun 2016 menceritakan tentang kehidupan kakak adik. Di mana salah satu diantara mereka memiliki latar belakang mantan nara pidana dan seorang ayah yang telah bercerai dan berpisah dengan anaknya.

Dengan masa lalu yang tidak baik, akhirnya mereka berdua merencanakan perampokan bank secara beruntun di setiap cabang bank yang ada di kotanya. Hingga akhirnya, aksi mereka ini terdeteksi oleh polisi.

Film ini sebenarnya sangat sederhana, namun dengan pembawaan dan naskah cerita kedua tokoh utama yang sangat baik menjadikan film ini memiliki rating yang cukup tinggi. Film Hell Or High Water memperoleh rating sebesar 7,6.

7. Gong In Style

https://www.youtube.com/embed/gBla_mCREX4

Film ini rilis pada tahun 2017 menceritakan tentang tiga orang pensiunan yang sudah tua. Setelah pensiun dari pekerjaan masing-masing, mereka sangat bosan akan kehidupan yang dirasa sangat monoton.

Suatu hari, mereka merencanakan akan melakukan aksi yang gila yaitu merampok sebuah bank. Setelah perencaan yang dibuat matang, mereka membuat strategi dan pelatihan agar aksi perampokannya berjalan lancar.

Film yang merupakan film action komedi yang didalamnya terdapat tiga orangtua yang ingin merasakan suasana baru menjadi seorang kriminal. Film Gong In Style memperoleh rating sebesar 6,6.

Gimana guys, sangat seru untuk diikuti jalan ceritanya bukan? Bakalan nyesel deh kalau sampai melewatkannya. Selamat menonton!

Baca Juga: 10 Film Action Terbaik Sepanjang 2018 yang Wajib Kamu Tonton

Ismi Marfuah Photo Community Writer Ismi Marfuah

Mahasiswa Matematika Unnes 2016 || Sang pejuang tangguh kehidupan~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You