Comscore Tracker

Keren, 5 Film Jepang Bertema Keluarga Ini Sarat Akan Makna Kehidupan!

Mengajarkan tentang arti keluarga yang sesungguhnya!

Film yang mengambil latar belakang tentang kisah keluarga menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta film. Mulai dari jalan cerita, latar film, makna terseriat hingga pesan moral yang pastinya sangat cocok ditonton saat kumpul keluarga.

Film keluarga khas Jepang berikut ini bakal bikin kamu mengerti lebih dalam apa arti sebuah keluarga sesungguhnya. Berlatar di negeri Sakura, film ini menghadirkan suasana keluarga Jepang yang khas dengan kebudayaannya. Penasaran? Yuk simak!

1. Still Walking

https://www.youtube.com/embed/9gPbHqmjhNU

Film ini rilis pada tahun 2008 menceritakan tentang  sebuah keluarga yang mengadakan kumpul kembali untuk memperingati kematian putra sulungnya. Still Walking menjadi potret tentang kehidupan keluarga kelas menengah di Jepang.

Dengan skenario yang hebat, dialog yang berkesan dan akting yang bagus mampu membawa kita untuk turut menghayati jalan ceritanya. Film ini mengajak kita untuk merenungi hidup dan kematian, tentang bagaimana memaafkan orang lain dan diri sendiri.

2. I Wish

https://www.youtube.com/embed/X8LED4tgR34

Film ini rilis pada tahun 2011 menceritakan tentang kisah kakak beradik yang hidup terpisah di dua kota yang berbeda. Mereka hidup dengan tinggal mengikuti ayah dan ibu masing-masing yang sudah berpisah dan berbeda kota.

Meskipun bepisah jauh, namun keduanya tidak putus hubungan dan masih menjalin hubungan baik dengan via telepon. Hingga akhirnya kakak beradik ini merencanakan sebuah pertemuan dan berkeinginan untuk menyatukan ayah dan ibu mereka kembali.

3. Like Father, Like Son

https://www.youtube.com/embed/v-CqgHvM-EE

Film ini rilis pada tahun 2013 menceritakan tentang sebuah keluarga yang anaknya saling tertukar. Dua keluarga tersebut memiliki latar belakang keluarga kaya dan miskin. Keadaan inilah yang membuat kedua keluarga tersebut kebingungan.

Hingga akhirnya banyak hal dan pelajaran yang dilakukan untuk mengatasi permasalahan ini. Permasalahan yang mereka hadapi ini memunculkan sebuah dilema tersendiri dan banyak pesan moral tersendiri bagi penonton.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Keluarga Menarik yang Siap Temani Liburan Kamu

4. Our Little Sister

https://www.youtube.com/embed/1GNjSKcBkoE

Film ini rilis pada tahun 2015 menceritakan tentang kisah tiga kakak beradik yang tinggal bersama dengan sang nenek karena orang tua mereka sudah bercerai dan meninggalkan mereka. Konflik bermula ketika sang ayah hadir kembali dan meninggalkan anak gadisnya yang bernama Suzu.

Meskipun pada awalnya semua membenci Suzu, namun mereka akhirnya mampu meredam amarah karena kebaikan hati Suzu. Banyak pelajaran hidup yang diperoleh dari film yang dapat kita peroleh. Film ini membuat penontonnya mengerti akan hubungan keluarga dengan saudara kandung.

5. After the Storm

https://www.youtube.com/embed/BPW8QJ4N5PE

Film ini rilis pada tahun 2016 menceritakan tentang seorang ayah bernama Ryota yang berprofesi sebagai seorang detektif swasta. Ia dulunya pernah menjadi seorang penulis novel terkenal dan memperoleh banyak penghargaan. Ryota sudah memutuskan untuk cerai dengan istrinya Kyoko dan memiliki anak bernama Shingo.

Selama ini Ryota menggunakan semua uang yang dia punya untuk berjudi dan nyaris tidak dapat memenuhi kebutuhan hidup anaknya. Namun, ketika Ryota kembali berhubungan dengan keluarganya, ia berjuang untuk dapat menempatkan anaknya pada kehidupan yang lebih baik.

Gimana, guys tertarik untuk menonton film keluarga penuh makna ini bukan? Selamat menonton!

Baca Juga: 8 Rekomendasi Film Keluarga yang Bikin Kamu Nangis Banjir!

Ismi Marfuah Photo Verified Writer Ismi Marfuah

Mahasiswa Matematika Unnes 2016 || Menulis adalah hobi, dikerjakan waktu senggang~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You