Comscore Tracker

Keren, Ini 7 Film Bertema Tinju Terbaik yang Wajib Kamu Tonton!

Aksi tinjunya keren banget!

Tinju merupakan salah satu olahraga seni bela diri dimana terdapat dua orang saling bertanding untuk menjadi seorang pemenang. Dan perlu kamu tahu bahwa dari sekian banyak olahraga bela diri, tinju adalah olahraga yang paling terkenal di Amerika Serikat.

Olahraga tinju pertama kali hadir di benua Amerika pada akhir abad ke- 18.

Nah, kali ini kita akan membahas film bertema tinju paling keren yang pastinya seru dan menginspirasi untuk kamu tonton.

1. Ali

https://www.youtube.com/embed/4HooryZXjcE

Masih ingat dengan petinju dunia Muhammad Ali? Film yang rilis pada tahun 2001 ini menceritakan tentang kisah hidup sosok Muhammad Ali dimana ia merupakan salah satu petinju dunia asal Amerika Serikat yang kontroversional di masa kejayaannya.  

Muhammad Ali memiliki masa keemasnya yaitu pada tahun 1964 hingga 1974. Masa keemasannya inilah yang paling diperhatikan di dalam film Ali.

Tak hanya ceritanya yang menarik, kamu juga akan disajikan dengan aksi tinju Will Smith yang berperan sebagai sosok Ali.

Film Ali mendapatkan rating sebesar 6,8.

2. Million Dollar Baby

https://www.youtube.com/embed/5_RsHRmIRBY

Film yang rilis pada tahun 2004 ini menceritakan tentang seorang petinju yang bernama Frankie Dunn. Ia baru saja mengangkat seorang wanita bernama Maggie sebagai muridnya.

Di sepanjang film kamu akan menyaksikan pergulatan hidup Frenkie di masa lalunya dan masa depannya dengan mengurusi Maggie. 

Dengan monolog di sepanjang film yang diperankan oleh Morgan Freeman pastinya akan membuatmu semakin terkecoh dengan akhir ceritanya. Hal ini dikarenakan film ini memiliki tingkat emosional yang cukup tinggi.

Fim Million Dollar Baby mendapatkan rating sebesar 8,1.

3. The Fighter

https://www.youtube.com/embed/BRGmMXUqkik

Film ini rilis pada tahun 2010 menceritakan tentang dua saudara petinju dimana kakak beradik ini sedang berusaha menyelesaikan masalah hidup mereka, baik masalah di dalam ring tinju maupun dalam keluarga mereka.

Dengan penggambaran karakter yang realistis dan mudah diterima, film ini akan membuatmu mudah untuk memahami jalan ceritanya.

Film The Fighter mendapatkan rating sebesar 7,8. 

Baca Juga: Bikin Takjub, Ini 8 Film Tentang Pertumbuhan Usia yang Tidak Normal

4. Real Steel

https://www.youtube.com/embed/vU3ZqtbIRPI

Film ini rilis pada tahun 2011 menceritakan tentang kejuaraan tinju. Film ini sangatlah berbeda, karena tidak melibatkan manusia sebagai pesertanya melainkan robot.

Meskipun bertema olahraga, tapi kisah utamanya tentang hubungan ayah dan anak yang tidak begitu akrab.

Huck Jackman berperan sebagai mantan petinju yang kerap kali menelantarkan keluarganya. Setelah sang istri meninggal, anak laki-laki dari pernikahan mereka ini terpaksa harus dirawat oleh sang ayah, Huck Jackman. Tanpa mereka sadari pertemuan inilah yang membuat mereka saling belajar memahami satu sama lain.

Di sepanjang jalan cerita kamu akan disajikan dengan adegan tinju robot yang seru dan unik. Dan pastinya akan membuatmu makin terkesan dan terhibur.

Film Real Steel mendapatkan rating sebesar 7,1. 

5. Southpaw

https://www.youtube.com/embed/Mh2ebPxhoLs

Film ini rilis pada tahun 2015, menceritakan tentang seorang petinju yang terkenal tempramental. Petinju yang diperankan oleh Jake Gyllenhaal ini bernama Billy Hope. Ketidakmampuannya dalam menahan emosi tidak jarang merugikan orang lain bahkan dirinya sendiri. 

Aksi Bily Hope di sepanjang film akan membuatmu terkesan. Dengan kisah unik serta cerita yang suram, film ini akan menyajikan aksi tinju yang seru dan penuh emosi.

Film Southpaw mendapatkan rating sebesar 7,4. 

6. Creed

https://www.youtube.com/embed/fCBzWLVQgk8

Film ini rilis pada tahun 2015 menceritakan tentang kisah bertahun silam setelah meninggalnya petinju Apollo Creed. Dimana ia meninggal ketika Rocky Balboa melawan dirinya di ring tinju hingga berakhir tragis. Disini kamu akan mengikuti kisah hidup dari anak petinju Apollo Creed yaitu Adonis Johnson Creed. 

Dengan mengikuti jejak sang ayah, ia juga berprofesi sebagai seorang petinju. Cerita semakin menarik ketika Rocky Balboa, musuh bebuyutan ayahnya datang untuk melatihnya tinju.

Film ini memiliki nilai drama yang cukup memuaskan dan pastinya membuatmu terharu dengan kisah kedua tokoh utama.

Film Creed mendapatkan rating sebesar 7,6. 

7. Bleed For This

https://www.youtube.com/embed/zQ6ny-fROX8

Film yang rilis pada tahun 2016 menceritakan tentang kisah inspiratif seorang petinju Vinny Pazienza dimana setelah kecelakan yang menimpa dirinya bahkan sudah divonis lumpuh seumur hidup, tak disangka ia kembali hadir ke ring tinju untuk meraih kemenangannya. 

Film yang berlatar tahun 80an ini akan membuat kamu terinspirasi oleh sosok Vinny Pazienza yang berjuang melawan rasa sakit dari dalam tubuhnya untuk meraih kemenangan.

Film Bleed For This mendapatkan rating sebesar 6,8. 

Gimana guys cukup menarik kan jalan cerita film bertema tinju ini? Jangan sampai melewatkan keseruannya ya. Selamat menonton!

Baca Juga: Ini 5 Film Hollywood tentang Politik yang Wajib Ditonton, Biar Paham!

Ismi Marfuah Photo Verified Writer Ismi Marfuah

Mahasiswa Matematika Unnes 2016 || Menulis adalah hobi, dikerjakan waktu senggang~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You