Comscore Tracker

Bikin Takjub, Ini 8 Film Tentang Pertumbuhan Usia yang Tidak Normal

Pernah berandai-andai muda selamanya?

Meninggalkan masa kecil, menikmati masa muda, dan beranjak tua adalah proses kehidupan yang tak bisa dihindari. Kita pasti pernah berpikir betapa bahagianya jika bisa muda selamanya dan tak tergerus usia. Bagaimana pula jika kita memulai kehidupan sebagai seorang pria tua, bukan anak kecil.

Film-film berikut ini boleh jadi sukses membantu memvisualkan angan-angan kita tersebut lengkap dengan konsekuensinya.

1. Orlando (1992)

Bikin Takjub, Ini 8 Film Tentang Pertumbuhan Usia yang Tidak Normalimdb.com

Orlando (Tilda Swinton) seorang pemuda yang diwariskan segalanya oleh Ratu Elizabeth I (Quentin Crisp) termasuk umur panjang dan fisik yang awet muda. Ia memanfaatkannya untuk menyelami lebih jauh tentang kehidupan dan cinta.

2. Death Becomes Her (1992)

Bikin Takjub, Ini 8 Film Tentang Pertumbuhan Usia yang Tidak Normalquadcinema.com

Dua sahabat, Madeline (Meryl Streep) yang merupakan seorang artis dan Helen (Goldie Hawn) seorang penulis buku. Di balik persahabatan mereka yang erat tersimpan persaingan asmara yang selalu dimenangkan oleh Madeline.

Suatu ketika Helen membawa tunangannya, Ernest (Bruce Willis) untuk bertemu Madeline dan menguji kesetiaannya. Namun lagi-lagi Madeline sukses menikungnya bahkan mereka menikah.

Helen yang frustasi tak peduli lagi dengan dirinya hingga ia kelebihan berat badan. Sepuluh tahun kemudian rumah tangga mereka retak bersamaan dengan munculnya Helen dengan pesona yang tak pernah pudar dikarenakan ia telah meminum ramuan awet muda. Madeline yang mengetahui hal itu pun ikut meminum ramuan tersebut dan perseteruan yang sedikit 'mengerikan' pun terjadi.

3. Jack (1996)

Bikin Takjub, Ini 8 Film Tentang Pertumbuhan Usia yang Tidak Normalteenidols4you.com

Pasangan suami istri Brian (Brian Kerwin) dan Karen (Diane Lane) harus mengakhiri pesta kostum lebih awal. Karen yang tengah hamil mendadak ingin melahirkan. Persalinan berjalan lancar namun Dokter yang menangani persalinan tersebut mengabarkan sesuatu yang aneh karena bayi yang dilahirkan Karen terkena sindrom penuaan dini. Saat anak mereka yang diberi nama Jack (Robin Williams) berusia 10 tahun, ia justru terlihat seperti pria berusia 30 tahun. Bagaimanakah kehidupan Jack selanjutnya?

Baca Juga: Asyik Ditonton, 5 Film Komedi Asal Asia Ini Mengangkat Tema Dewa Judi

4. Tuck Everlasting (2002)

Bikin Takjub, Ini 8 Film Tentang Pertumbuhan Usia yang Tidak Normalsouthafricancyborg.com

Winnie (Alexis Bladel) seorang gadis yang merasa terkekang melarikan diri dari rumah. Dalam pelariannya ia bertemu dengan Jesse (Jonathan Jackson) seorang pria berusia lebih dari seratus tahun namun nampak seperti remaja. Suatu ketika Jesse yang kadung jatuh cinta dengan Winnie mengajaknya untuk melihat rahasia hidup abadinya. Namun, seseorang yang mengintai dan mengincar rahasia tersebut mulai bergerak.

5. The Curious Case of Benjamin Button (2008)

Bikin Takjub, Ini 8 Film Tentang Pertumbuhan Usia yang Tidak Normalreviewreels.wordpress.com

Film ini benar-benar mewujudkan fantasi kamu tentang bagaimana jika seseorang terlahir dalam kondisi tua renta dan kemudian seiring waktu usianya justru berjalan mundur. Benjamin Button (Brad Pitt) memulai hidupnya di tangan pengasuh berkulit hitam yang menyayanginya sepenuh hati meski telah dibuang oleh kedua orangtuanya.

Masalah menjadi rumit ketika ia menikahi Daisy (Cate Blanchett) dan memiliki anak, Benjamin justru semakin muda sementara keluarganya menjadi tua. Benjamin pun harus kehilangan mereka.

6. Dorian Gray (2009)

Bikin Takjub, Ini 8 Film Tentang Pertumbuhan Usia yang Tidak Normalflixlist.co

Bercerita tentang Dorian Gray (Ben Barnes) seorang pemuda yang tampan dan kaya. Suatu ketika ia pergi ke London dan dilukis oleh sahabatnya, Basil Hellerd (Ben Chaplin). Melihat lukisan dirinya sendiri di atas kanvas, Dorian terpesona dan berharap ia tak pernah menua. Harapannya terkabul karena seiring waktu ia tak pernah menua, sementara lukisan dirinya saja yang mengalami penuaan.

7. In Time (2011)

Bikin Takjub, Ini 8 Film Tentang Pertumbuhan Usia yang Tidak Normalmovieplayer.it

Pada tahun 2169 orang-orang hanya akan bertambah usia hingga 25 tahun. Mereka bisa menambah usia dengan membayarnya, namun tak semua orang bisa menebusnya. Termasuk Will Salas (Justin Timberlake) yang terus berjuang hidup meski tak memiliki harta. Suatu ketika seorang konglomerat mati dan sialnya Will menjadi tertuduh.

8. The Age of Adeline (2015)

Bikin Takjub, Ini 8 Film Tentang Pertumbuhan Usia yang Tidak Normalalchetron.com

Sebuah kecelakaan aneh membuat Adeline (Black Lively) berhenti menjadi tua, ia tertahan di usianya yang ke-29, sementara orang-orang di sekelilingnya terus menua. Untuk menghindari konflik Adeline harus menghindar dari orang-orang yang dicintainya. Namun, takdir mempertemukannya dengan seorang pemuda bernama Ellis Jones (Michiel Huisman) yang membuatnya tak bisa mengelak dari jeratan asmara.

Nah, itu tadi beberapa film yang mungkin berhasil menuntaskan fantasi kamu tentang lintas usia. Sudah nonton semua?

Baca Juga: Haru Banget, 6 Film Survival tentang Perjuangan Hidup Anak Kecil

Sugiadi Azhar Photo Verified Writer Sugiadi Azhar

Pejuang hidup yang bergerak lewat goresan tinta.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya