Comscore Tracker

Selalu Populer, 5 Drama Korea Ini Menceritakan Makhluk Mitologi

Sudah nonton? Bagaimana pendapatmu?

Konon ceritanya dunia gaib dan manusia saling berdekatan. Oleh karena itu, tak jarang kita menemukan manusia yang dianugerahi kemampuan yang dikenal dengan sebutan indra keenam. Begitu juga di Korea Selatan, dalam cerita rakyatnya terdapat beberapa makhluk mitologi yang terkenal di kalangan masyarakat.

Cerita makhluk mitologi itu kemudian diangkat dalam sebuah drama yang memilki cerita yang unik dan romantis. Inilah 5 drama Korea yang mencertiakan cerita makhluk mitologi.

1. My Girl Friend Gumiho

Selalu Populer, 5 Drama Korea Ini Menceritakan Makhluk Mitologifanpop.com

Drama ini menampilkan sosok makhluk mitos gumiho. Gumiho yang dikenal sebagai rubah betina cantik yang memiliki 9 ekor. Drama ini diperankan oleh aktria cantik Shin Min-Ah sebagai Gu Mi-Ho dan Lee Seung-Gi sebagai Cha Dae-Woong.

Bercerita tentang gumiho cantik yang jatuh cinta kepada seorang pria. Awalnya cintanya hanya sepihak akan tetapi seiring berjalannya waktu mereka saling jatuh cinta.

2. Gu Family Book

Selalu Populer, 5 Drama Korea Ini Menceritakan Makhluk Mitologitagsfeed.com

Drama ini juga menampilkan makhluk mitos seorang anak keturunan campuran antara manusia dan gumiho. Drama ini menceritakan cerita dalam era kerajaan. Ketika seorang gumiho laki-laki bertemu seorang manusia perempuan, mereka menikah dan memiliki anak yang setengah manusia dan setengah gumiho.

Drama ini diperankan oleh Lee Seung-Gi sebagai Choi Kang-Chi dan Suzy sebagai Dam Yeo-Wol. Drama ini diperankan dengan sukses sebanyak 20 episode.

Baca Juga: 5 Drama China Tema Time Travel Ini Gak Kalah Seru dari Drama Korea Lho

3. Goblin

Selalu Populer, 5 Drama Korea Ini Menceritakan Makhluk Mitologidramabeans.com

Drama yang satu ini menceritakan makhluk mitos seorang goblin atau dokkaebi. Mahkluk yang dikenal abadi.

Dalam drama Goblin, menceritakan sosok dokkaebi yang sudah hidup beratus-ratus tahun yang pada akhirnya bertemu dengan pasangannya. Pasangannya ini telah ditolongnya semenjak ia dalam kandungan.

Cerita mistis dan unik yang digabungkan dengan kisah romantis antara keduanya dan juga pasangan malaikat maut dan seorang manusia. Drama ini diperankan oleh Gong Yoo sebagai dokkaebi, Kim Go-Eun sebagai Ji Eun-Tak, Lee Dong-Wook sebagai malaikat pencabut nyawa, dan Yoo In-Na sebagai Kim Sun.

4. The Legend of Blue Sea

Selalu Populer, 5 Drama Korea Ini Menceritakan Makhluk Mitologien.yibada.com

Drama ini menceritakan tentang mahkluk mitos seorang putri duyung. Makhluk ini juga mampu hidup selama beratus-ratus tahun lamanya. Makhluk mitos yang telah dikenal mendunia dan mash belum diketahui bentuk asli dan rupa dan putri duyung ini.

Drama The Legend of Blue Sea diperankan oleh aktris cantik Jun Ji-Hyun dan aktor tampan Lee Min-Hoo. Mengisahkan kisah romantis antara seorang putri duyung dan manusia biasa yang pada akhirnya mereka menikah dan hidup bersama.

5. Hwayugi

Selalu Populer, 5 Drama Korea Ini Menceritakan Makhluk Mitologisoompi.com

Selanjutnya ada drama pertama yang dibintangi oleh Lee Seung-Gi setelah keluar dari wamil. Drama tersebut adalah Hwayugi. Drama yang menceritakan kisah dewa-dewa langit yang hidup dan tinggal di bumi.

Diambil dari kisah para dewa China dan legenda Sunggokong. Drama ini juga melibatkan kisah cinta antara Lee Seung-Gi sebagai Son O-Gong dan manusia keturunan cenayang, Oh Yeon-So sebagai Jin Sun-Mi. Drama ini bergenre fantasi romantis yang menceritakan perjuangan cinta untuk sang kekasih.

Itulah 5 drama dengan cerita mahkluk mitos di dalamnya. Sudah nonton semua?

Baca Juga: Mengusung Tema Mitologi Romawi-Yunani, 7 Film ini Harus Kamu Tonton

isro ima Photo Verified Writer isro ima

Penikmat Sastra, Penonton Ulung, Hobi Makan.. Follow @isroima

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya