Comscore Tracker

6 Fakta 'Demon Slayer' yang Jadi Film Jepang Terlaris Sepanjang Masa

Anime movie yang pecahkan rekor #IDNTimesHype

Anime movie "Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train" adalah film yang diadaptasi dari manga blockbuster berjudul "Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba'".

Anime lovers pasti sudah tak asing lagi dengan film satu ini. Bagaimana tidak, serial animenya sendiri sangat hits dan menjadi perbincangan hangat yang luar biasa di Jepang, maupun di Indonesia.

Anime yang diproduksi oleh Ufotable tersebut berhasil membuka jalan kesuksesan untuk versi filmnya. Bahkan Aniplex yang merupakan rumah produksi film dari "Demon Slayer" baru saja mengumumkan pendapatan kotor mereka yang jumlahnya begitu fantastis.

Ini menjadikan film animasi bergenre adventure dan dark fantasy tersebut menempati posisi pertama untuk film Jepang paling laris sepanjang masa.

Punya cerita yang begitu menarik dan visualisasi yang keren, yuk simak enam fakta "Demon Slayer" yang jadi film Jepang terlaris sepanjang masa.

1. Sinopsis film

6 Fakta 'Demon Slayer' yang Jadi Film Jepang Terlaris Sepanjang Masaallocine.fr

Film ini sepenuhnya mengadaptasi arc Kereta Mugen dari manganya. Seorang anak laki-laki bernama Enmu, yang berada di peringkat bawah satu dikirim untuk membunuh Tanjiro, Kamado, serta demon slayer lainnya agar dia bisa naik ke peringkat atas dan menerima lebih banyak darah dari Muzan Kibutsuji, sang villain utama "Demon Slayer".

Sementara itu, Tanjiro Kamado, Zenitsu Agatsuma, dan Inosuke Hashibira memutuskan untuk menaiki Kereta Infinity dan bergabung dengan Kyojuro Rengoku, yang merupakan pillar api dalam misi terbaru mereka mengalahkan dan membunuh para iblis.

2. Kalahkan rekor "Spirited Away"

6 Fakta 'Demon Slayer' yang Jadi Film Jepang Terlaris Sepanjang Masakyodonews.net

Film ini secara resmi membuat sejarah baru di industri film Jepang dengan pengumuman yang dibuat oleh Aniplex. Aniplex menyatakan, jika total pendapatan kotor atas film "Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train' telah mencapai 32,47 miliar yen atau sekitar Rp4,4 triliun hanya dalam waktu 59 hari.

Dengan pengumuman tersebut, secara resmi "Demon Slayer" berhasil mengalahkan mantan pemegang rekor sepanjang masa sebelumnya, yakni "Spirited Away" yang diproduksi oleh Studio Ghibli. Film "Spirited Away" sendiri memiliki penghasilan kotor 31,6 miliar yen atau sekitar Rp4,3 triliun dalam waktu 253 hari.

Tentunya pendapatan Aniplex, Toho Animation, dan Ufotabale ini masih akan terus bertambah seiring pemutaran film "Demon Slayer" di berbagai negara.

Baca Juga: Geser 'Spirited Away', 'Demon Slayer' Jadi Film Terlaris di Jepang

3. Manga "Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba" menjadi hits global

6 Fakta 'Demon Slayer' yang Jadi Film Jepang Terlaris Sepanjang Masaatresmedia.com

Kian hits di kalangan otaku, volume akhir dari seri manga "Demon Slayer" sendiri berhasil diterbitkan sebanyak 3,95 juta eksemplar sebagai edisi pertama dari volume ke-23. Jumlah kumulatif untuk semua volume termasuk penjualan secara digital mencapai 120 juta eksemplar.

4. Versi novel "Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba" menjadi buku terlaris sepanjang tahun

6 Fakta 'Demon Slayer' yang Jadi Film Jepang Terlaris Sepanjang Masacosmonerd.com.br

Berdasarkan peringkat yang disusun oleh Oricon, Inc., perusahaan yang bergerak di bidang informasi tangga lagu, album, dan buku, versi novel dari "Demon Slayer" sendiri menjadi buku terlaris sepanjang tahun 2020 di Jepang.

5. Menjadi karya yang membantu perekonomian Jepang di tengah pandemi

6 Fakta 'Demon Slayer' yang Jadi Film Jepang Terlaris Sepanjang Masageekytravelsfandoms.com

Kepopuleran "Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba" yang sudah tak terbendung lagi membuat para pelaku bisnis melihat fenomena ini sebagai peluang usaha mereka. Berbagai merchandise marak dijual di berbagai store, baik offline maupun online. Bahkan, kini tak sedikit kafe di Jepang yang mengusung konsep "Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba", lho.

Kesuksesan "Demon Slayer" berhasil menjadi sebuah karya yang membawa dampak positif signifikan bagi masyarakat di Jepang.

6. Akan tayang di Indonesia

Menurut CBI Pictures selaku distributor, "Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train" akan tayang serentak di bioskop Indonesia mulai 6 Januari 2021 mendatang. Wah, anime lovers pasti sudah tidak sabar, nih.

Itulah enam fakta "Demon Slayer" yang baru saja resmi menjadi film Jepang terlaris sepanjang masa. Gimana, jadi makin tidak sabar menunggu penayangannya di Indonesia, kan?

Baca Juga: Demon Slayer: Saat Anime Jadi Pahlawan di Tengah COVID-19

Jihan Khoerunnisa Photo Verified Writer Jihan Khoerunnisa

Boleh jadi satu langkah yang kamu ambil hari ini, dapat mengubah dunia di hari esok✨

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya