Comscore Tracker

Tayangkan Anime Gratis dan Legal! 5 Fakta YouTube Ani-One Asia

Selalu up to date menayangkan serial anime terbaru

Beragam platform penayangan video hadir di tengah masyarakat dan memberikan kemudahan bagi siapa saja untuk menonton tayangan favorit, baik dari dalam maupun luar negeri, seperti serial animasi Jepang atau anime. Ada banyak platform yang menghadirkan anime untuk ditonton secara legal, seperti Viu, Netflix, dan kanal YouTube yang tengah populer di kalangan fans anime, yakni Muse Indonesia.

Akses mudah dan gratis, dua hal itulah yang ditawarkan oleh Muse Indonesia kepada penggemar. Tidak perlu ribet mengunduh aplikasi lain, kamu cukup mengaksesnya lewat YouTube. Namun, ternyata ada beberapa kanal YouTube yang menayangkan anime secara legal selain Muse Indonesia, lho, salah satunya adalah Ani-One Asia.

Meski bukan berasal dari Indonesia, tidak perlu khawatir, Ani-One Asia juga menyediakan subtitle bahasa Indonesia. Mau tau lebih lanjut tentang saluran YouTube satu ini? Yuk, simak faktanya!

1. Menayangkan ragam anime berkualitas secara legal

Tayangkan Anime Gratis dan Legal! 5 Fakta YouTube Ani-One Asiapotret adegan dalam anime Yuru Camp (instagram.com/anioneasia)

Tidak perlu mengkhawatirkan masalah legalitas karena Ani-One Asia menayangkan sejumlah anime berkualitas dan seru secara gratis dan legal. Mereka juga mengelompokan setiap anime dalam sebuah playlist sehingga memudahkan penonton untuk mencari serial anime yang hendak mereka tonton.

Sampai saat ini, ada lebih dari 60 judul anime di saluran tersebut, seperti serial populer Code Geass, Yuru Camp, dan One Punch Man. Meski kebanyakan judul serial anime di Ani-One Asia bisa ditonton secara gratis, ada beberapa judul yang dikhususkan bagi para membership, seperti Overlord dan Haikyuu!!

2. Merupakan bagian dari Medialink Group

Tayangkan Anime Gratis dan Legal! 5 Fakta YouTube Ani-One AsiaMedialink di Hong Kong International Licensing Show. (medialink.com.hk)

Ani-One Asia adalah salah satu cabang bisnis dari Medialink Group, sebuah perusahaan asal Hong Kong yang bergerak di bidang distribusi konten dan juga lisensi merek. Dengan kata lain, Medialink bekerja sama dengan pemberi lisensi, seperti Production I.G dan studio Madhouse, untuk mendistribusikan anime karya mereka melalui Ani-One Asia.

Bukan hanya sebagai distributor serial anime, Medialink juga menjadi distributor dari beragam serial drama, film, live action, bahkan variety show. So, tidak perlu heran lagi dengan alasan di balik Ani-One Asia bisa menayangkan beragam serial anime dengan legal, ya.

Baca Juga: [REVIEW] Demon Slayer Season 1—Pertarungan para Pembasmi Iblis

3. Menyediakan subtitle dengan enam bahasa

Tayangkan Anime Gratis dan Legal! 5 Fakta YouTube Ani-One Asiapotret adegan dalam anime I'm Standing on A Million Lives (youtube.com/Ani-One Asia)

Meskipun berasal dari Hong Kong, target Ani-One Asia bukan hanya China. Seperti namanya, target mereka dari awal adalah negara-negara di Asia. Maka dari itu, di Ani-One Asia, tersedia enam pilihan bahasa sebagai subtitle, yaitu bahasa China, Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Inggris.

Ke depannya, akan disediakan subtitle dari beberapa bahasa lain yang kemungkinan segera menyusul. Ani-One Asia memberikan kemudahan yang luar biasa, bukan?

4. Bukan sekadar saluran YouTube

Hingga artikel ini dibuat, saluran YouTube yang dibangun sejak Oktober 2019 lalu ini sudah memiliki 1,7 juta subscribers dengan jumlah views yang mendekati angka 200 juta. Pencapaian tersebut begitu mengesankan, bukan?

Namun, gak sampai di situ, lho. Ternyata Ani-One Asia bukan sekadar saluran YouTube. Penyedia streaming video anime ini juga berafiliasi bersama platform lain dan memungkinkan kita menonton anime yang disediakan oleh Ani-One Asia melalui platform tersebut.

Seperti di Indonesia, selain melalui YouTube, anime yang ditayangkan oleh Ani-One Asia juga ternyata bisa dinikmati melalui platform sushiroll. Ani-One Asia juga dapat ditemukan di platform Dimsum untuk Brunei dan Malaysia, myTV SUPER untuk Hong Kong, meWATCH untuk Singapura, dan masih banyak lagi.

5. Selalu up to date dalam menayangkan sebuah serial anime

Tayangkan Anime Gratis dan Legal! 5 Fakta YouTube Ani-One Asiapotret adegan dalam anime Re-Main (instagram.com/anioneasia)

Bukan cuma menayangkan anime yang sudah lama tamat, Ani-One Asia juga cukup up to date dalam penayangan anime ongoing per musimnya, lho. Sejumlah serial anime hits ditayangkan sesuai dengan jadwal tayang di Jepang, kecuali jika memang serial anime tersebut sedang menunda penayangan.

Meski tidak semua anime ongoing ada, beberapa disediakan secara mudah, gratis, dan legal. Anime ongoing yang bisa kamu tonton, di antaranya adalah Re-Main, Remake Our Life, Scarlet Nexus, dan masih banyak lagi.

Sekarang sudah tau serba-serbi tentang Ani-One Asia, kan? Mudah diakses, gak ada lagi alasan untuk menonton anime secara ilegal, dong!

Baca Juga: [REVIEW] To Your EternityーPerjalanan Makhluk Abadi Memperoleh 'Arti'

Jihan Khoerunnisa Photo Verified Writer Jihan Khoerunnisa

Boleh jadi satu langkah yang kamu ambil hari ini, dapat mengubah dunia di hari esok✨

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya