Comscore Tracker

5 Rekomendasi Anime Romance Terbaik di iQiyi, Siap Bikin Geregetan!

Ceritanya manis dan bikin baper! #IDNTimesHype

Genre romance biasanya sangat mudah disukai banyak orang. Cerita yang menarik dan mampu bikin senyum-senyum sendiri adalah daya tarik dari genre ini. Bukan hanya drama dan film, serial anime juga punya banyak sekali judul bergenre romance, lho.

iQiyi yang merupakan platform penayangan video sudah mulai menyediakan sejumlah judul anime bergenre romance yang bisa ditonton secara gratis. Romantis dan mampu bikin baper, berikut lima rekomendasi anime romace terbaik yang tayang di iQiyi.

1. Kaguya-sama: Love is War

https://www.youtube.com/embed/rZ95aZmQu_8

Dibumbui dengan komedi di setiap episodenya, Kaguya-sama: Love is War menjadi anime dengan cerita romansa masa muda yang ringan namun menghibur. Bukan hanya ceritanya yang seru, seiyuu yang membintangi anime ini juga sangat cocok menyuarai para karakter. Rating Kaguya-sama: Love is War di MyAnimeList adalah 8,41/10.

Bercerita tentang Miyuki Shirogane dan Kaguya Shinomiya yang merupakan ketua dan wakil ketua OSIS Akademi Suchiin. Seluruh siswa menganggap mereka sebagai pasangan yang sempurna.

Meski tidak berpacaran, keduanya menyukai satu sama lain, namun tidak ada yang mau mengakui perasaan masing-masing. Miyuki dan Kaguya beranggapan saat mereka menjadi orang yang pertama mengaku, mereka adalah orang yang rendah. Dengan keyakinan tersebut, keduanya bertekad untuk membuat lawan menjadi orang pertama yang mengakui perasaannya.

2. Horimiya

https://www.youtube.com/embed/prQyCIiHEqE

Setelah diadaptasi menjadi serial anime, Horimiya langsung menjadi salah satu anime romance yang sangat populer dan berhasil raih rating 8,21/10 di MyAnimeList. Cerita romantis yang dipadukan dengan komedi, membuat anime ini sangat menghibur.

Bercerita tentang Kyouko Hori, seorang siswi yang cantik dan pintar, serta Izumi Miyamura, seorang siswa lemah lembut yang jarang bergaul. Image masing-masing dari keduanya begitu melekat di benak orang-orang sekitar.

Namun, suatu ketika tanpa sebuah kesengajaan Hori dan Miyamura bertemu di luar sekolah dengan image yang berbeda. Ternyata Hori bukan siswi sempurna, melainkan seorang gadis yang harus bekerja mengurusi rumah. Sementara, Miyamura ternyata adalah sosok yang jauh dari kata lemah lembut, bahkan ia memiliki tato dan tindik. Karena sama-sama menyembunyikan jati diri mereka yang sebenarnya, Hori dan Miyamura menjadi sering berbagi dan menghabiskan waktu bersama.

3. Oregairu (Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru)

https://www.youtube.com/embed/VAImNGEalgw

Meskipun bukan anime baru, Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru atau biasa disingkat Oregairu adalah salah satu anime yang wajib masuk watch list jika kamu penggemar genre romance. Persaingan cinta dari kedua karakter utama perempuan membuat anime ini seru dan selalu berhasil bikin penasaran di setiap episodenya, lho. Anime yang diadaptasi dari light novel ini raih rating sebesar 8,04/10 di MyAnimeList.

Bercerita tentang Hikigaya Hachiman, seorang siswa SMA apatis yang memiliki kepercayaan bahwa kesenangan di masa muda hanyalah lelucon. Suatu ketika, guru Hachiman memaksanya untuk bergabung dengan Klub Layanan Sukarelawan, sebuah klub yang bertujuan untuk membantu setiap siswa yang mencari motivasi dalam mencapai tujuan mereka.

Klub tersebut hanya memiliki satu anggota, yaitu Yukinoshita Yukino yang dijuluki sebagai ratu es karena terkenal sebagai orang yang dingin dan tidak berperasaan. Sejak saat itu Hachiman dan Yukino memecahkan banyak masalah siswa bersama-sama dan bertemu banyak teman baru termasuk seorang siswa cantik berambut pendek yang bernama Yuigahama Yui. Dari situlah muncul cerita romansa yang melibatkan Hachiman dan dua orang siswi tersebut.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Anime Terbaik Karya David Production

4. Remake our Life!

https://www.youtube.com/embed/MSvTN_aQrCU

Baru saja tayang pada 3 Juli lalu, Remake Our Life! langsung sukses curi perhatian penggemar anime, nih. Di MyAnimeList anime bergenre slice of life, drama dan romance ini memperoleh rating sebesar 7,76/10. Desain karakter dalam anime ini menawan dan colorful, membuatnya menjadi anime yang terkesan hidup.

Bercerita tentang Kyouya Hashiba, seorang pria berusia 28 tahun yang menyesali keputusannya untuk kuliah di universitas tradisional alih-alih perguruan tinggi. Pada suatu ketika, Kyouya diberikan satu kesempatan untuk mengulang kehidupannya. Saat ia terbangun, secara ajaib dirinya kembali ke usia 18 tahun.

Untuk menghindari penyesalan di masa depan, Kyouya memutuskan untuk mengejar hasratnya dan kuliah di Universitas Seni Oonaka. Di sana, ia bertemu teman baru, Eiko Kawasegawa, wanita yang mempekerjakannya sebagai pekerja magang di masa depan. Di tengah tekadnya untuk mengubah hidup menjadi versi ideal yang ia inginkan, Kyouya juga mengalami cerita romansa yang tidak ia dapatkan di masa depan.

5. My Next Life as a Villainess: All Routes Lead to Doom!

https://www.youtube.com/embed/Jn812s6lgU4

Penggemar reverse harem mana suaranya, nih. My Next Life as a Villainess: All Routes Lead to Doom! harus ada dalan watch list kamu. Karena selain seru, cerita dalam anime ini juga jauh dari kata pasaran. Adegan manis dan komedi yang menggelitik membuat anime ini meraih rating 7,5/10 di MyAnimeList.

Bercerita tentang seorang gadis gamer yang bereinkarnasi sebagai salah satu karakter dalam game yang ia mainkan. Sayangnya, gadis tersebut bereinkarnasi sebagai Katarina Claes yang merupakan seorang villain dalam game Fortune Lover.

Seperti kebanyakan villain, Katarina juga memiliki takdir yang menyedihkan, mati atau berakhir di penjara. Untuk menghindari takdirnya tersebut Katarina menggunakan berbagai cara. Alhasil cara-cara yang ia gunakan tersebut membuatnya dicintai oleh semua karakter dalam game Fortune Lover.

Scene manis dan romantis dalam anime bergenre romance memang kerap kali bikin baper dan geretan sendiri, ya. Sejumlah anime romance di atas bisa ditonton secara gratis dan pastinya legal melalui platform iQiyi. So, mau nonton yang mana dulu, nih?

Baca Juga: Baru Suka Anime? Ini 5 Rekomendasi Anime Terbaik untuk Pemula

Jihan Khoerunnisa Photo Verified Writer Jihan Khoerunnisa

Boleh jadi satu langkah yang kamu ambil hari ini, dapat mengubah dunia di hari esok✨

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya