Comscore Tracker

Intip BTS Dimas Anggara Main Film Inang, Nekat Meski Penakut

Inang bisa ditonton di bioskop mulai 13 Oktober 2022!

Bioskop Tanah Air akan diramaikan oleh sederet film baru dengan berbagai genre yang menarik pada Oktober mendatang. Salah satu film horor Indonesia yang turut dijadwalkan tayang di Oktober 2022 yaitu Inang.

Inang merupakan film horor pertama garapan sutradara Fajar Nugros yang mengusung cerita unik yaitu tentang ritual Jawa Rebo Wekasan. Sederet artis kenamaan Indonesia pun didapuk untuk memainkan lakon dalam film Inang, termasuk Dimas Anggara, nih.

Dimas Anggara mendapat peran sebagai Bergas, kekasih Wulan. Awalnya, aktor kelahiran 1988 tersebut enggan untuk mengambil proyek kali ini, lho. Lantas, apa yang membuat Dimas Anggara kemudian tertarik membintangi film Inang? Langsung simak behind the scene Dimas Anggara main film Inang berikut ini, yuk.

Mengaku termasuk orang yang penakut

Intip BTS Dimas Anggara Main Film Inang, Nekat Meski PenakutDimas Anggara saat syuting film Inang (dok. IDN Pictures)

Selama ini, Dimas Anggara memang lebih banyak muncul dalam film romantis dan komedi. Sehingga Inang menjadi pengalaman pertamanya terjun dalam film horor.

Yang menjadi menarik adalah Dimas Anggara mengakui bahwa ia sebenarnya merupakan orang yang penakut. Hal itulah yang menjadi alasannya untuk sebisa mungkin menghindari film genre horor.

Pada sesi konferensi pers Inang di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan (14/9/2022), Dimas Anggara mengungkap bahwa ia sebelumnya tidak berpikir jika naskah Inang yang diberikan Fajar Nugros mengangkat cerita mistis yang menegangkan. Namun, karena tema dan alurnya dirasa menarik, yang mana memuat pengetahuan soal budaya Jawa, suami Nadine Chandrawinata itu pun memberanikan diri untuk memainkan film Inang.

Gak berani sendirian di lokasi syuting

Intip BTS Dimas Anggara Main Film Inang, Nekat Meski PenakutDimas Anggara saat syuting film Inang (dok. IDN Pictures)

Selama di lokasi syuting, Dimas Anggara mengaku selalu berusaha menghindari area yang menyeramkan sendirian. Jika pun saat harus memainkan scene seorang diri, ia meminta ditemani oleh kru dan tim yang bertugas.

Memang, menggarap film horor memiliki tantangan yang cukup besar terutama dari sisi psikologis. Area syuting yang diset sedemikian rupa seramnya dengan menghadirkan banyak spot gelap, serta dandanan para pemain yang memerankan setan. Lingkungan tersebut cukup merangsang sensitifitas terhadap hal-hal mistis.

Rasa takut tak jadi kendala

Intip BTS Dimas Anggara Main Film Inang, Nekat Meski PenakutDimas Anggara saat syuting film Inang (dok. IDN Pictures)

Ketakutan yang dirasakan Dimas Anggara tidak lantas jadi batu sandungan untuk tetap tampil all out dalam memainkan karakter Bergas. Ia bersyukur karena proses syutingnya berlangsung lancar, tanpa harus mengalami kejadian mistis maupun hal-hal berbahaya yang melukai fisik.

Dimas Anggara pun banyak bertukar pikiran dengan sutradara dan kru produksi selama penggarapan film Inang. Ia ingin agar kepribadian dan emosi Bergas di setiap scene-nya dapat diekspresikan dengan tepat, tanpa kurang maupun berlebihan.

Film Inang angkat soal ritual pengusiran roh jahat

Intip BTS Dimas Anggara Main Film Inang, Nekat Meski PenakutDimas Anggara saat syuting film Inang (dok. IDN Pictures)

Sementara itu, Inang merupakan salah satu film garapan IDN Pictures. Kerennya, film ini mewakili Indonesia dalam kompetisi utama festival film internasional yaitu Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) dengan judul internasional The Womb, lho.

Ceritanya film Inang berputar pada Wulan (Naysila Mirdad), seorang karyawan supermarket, yang hamil dan ditinggal kekasihnya yang tidak mau bertanggung jawab. Wulan terpaksa harus menjaga kandungannya seorang diri.

Di tengah situasi sulit tersebut, Wulan akhirnya bertemu dengan keluarga Santoso yang mau membantunya. Ketika waktu kelahiran tiba, rupanya bayi yang dilahirkan Wulan bertepatan dengan hari Rabu Wekasan, di mana hari tersebut dipercaya muncul banyak malapetaka dan bala besar.

Untuk menyelamatkan sang jabang bayi, ritual ruwat pun segera dilakukan. Bukanya semakin tenang karena bayinya akan terhindar dari petaka, Wulan justru merasa mulai banyak kejadian ganjil di sekelilingnya. Termasuk keterlibatan keluarga Santoso yang usut punya usut berniat jahat.

Lalu, apakah Wulan dan bayinya berhasil selamat? Cari tahu jawabannya di bioskop kesayangan kamu pada 13 Oktober 2022 dan tonton akting Dimas Anggara!

Topic:

  • Langgeng Irma Salugiasih
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya