Comscore Tracker

Kalian Pantas Mati dan Inang, Film Horor Terbaik Bulan Oktober 2022

Wajib banget nonton di hari pertama tayang

Bioskop Indonesia pada Oktober mendatang bakal diramaikan dengan film horor, mulai dari Pamali, Hidayah, Hello Ghost, Qodrat, hingga Kalian Pantas Mati dan Inang. Tentunya kamu akan menyeleksi film horor terbaik mana yang tayang di bulan tersebut, bukan?

Dua film terakhir di atas ditayangkan secara bersamaan pada tanggal 13 Oktober 2022 besok. Kedua film tersebut akan memberikanmu sensasi yang menegangkan dan mengerikan dari awal hingga akhir. Pasalnya, mereka hasil inspirasi dari kisah nyata, lho, sehingga pantas jadi film horor terbaik di bulan ke-10 tahun ini.

Penasaran, kan, mengapa Kalian Pantas Mati dan Inang jadi film horor terbaik bulan Oktober 2022? Berikut ini alasannya!

Baca Juga: 7 Fakta Terbaru Film Horor Smile, Tayang 28 September

Kalian Pantas Mati: Arwah pendendam, pengancam nyawa

https://www.youtube.com/embed/QeltDNKIQCs

Lagi-lagi dunia perfilman Indonesia akan menghadirkan film adaptasi asal Korea Selatan. Setelah kesuksesan Hanung Bramantyo dengan Miracle in Cell No. 7, Ginanti Rona pun turut me-remake film yang berjudul Kalian Pantas Mati.

Film Kalian Pantas Mati merupakan hasil adaptasi dari film Korea Mourning Grave yang telah rilis tahun 2014. Film versi Indonesia ini menjadi garapan Paragon Pictures yang siap mengudara di bioskop pada 13 Oktober besok.

Film ini dibintangi oleh aktor muda yang populer seperti Emir Mahira dan Zee JKT48. Di sini, Emir akan berperan sebagai Rakka, siswa sekolah yang punya indera keenam sejak lahir. Kemampuan itu ia dapatkan dari kakeknya sebagai warisan istimewa.

Bukan cuma itu, Rakka juga mampu berkomunikasi dengan orang yang telah meninggal. Ia sering dipergok sedang berbicara sendiri oleh teman-tmennya. Akibatnya, ia pun di-bully di sekolah dan memutuskan untuk pindah ke Bogor, kampung halamannya.

Saat di Bogor, ia justru menemui masalah besar. Teman-temannya satu per satu menghilang secara misterius. Bukan cuma itu, Rakka juga harus menghadapi arwah jahat bernama setan masker sekaligus pelaku utama yang telah membawa beberapa teman sekolahnya. 

Demi teman-temannya kembali, Rakka terpaksa menggunakan kekuatannya itu untuk menghadapi sosok tersebut. Di saat yang bersamaan, Rakka juga turut membantu Dini, yang diperankan Zee, hantu cantik yang berusaha untuk memulihkan ingatannya.

Kalian Pantas Mati bukan hanya horor belaka, tapi juga dibumbui dengan kisah pertemanan antara manusia dan hantu. Kamu akan menyaksikan berbagai jenis arwah dalam film ini dan aksi Rakka saat berhadapan dengan arwah pendendam yang mampu membuat bulu kudukmu berdiri.

Sosok seperti Rakka kerap kita temukan di sekitar. Bedanya, mereka tak secara terang-terangan mengakui bahwa bisa melihat sosok hantu. Jika kamu bertemu seseorang yang mirip Rakka, pasti akan membuatmu merinding dan takut, bukan?

Lantas, mampukah Rakka mengalahkan sosok hantu masker itu? Apakah ia berhasil mengembalikan teman-temannya dari perangkap arwah jahat? Temukan jawabannya 15 hari lagi, ya!

Inang: Ancaman tumbal yang mengerikan

https://www.youtube.com/embed/a2sIfWP55u4

Jika Kalian Pantas Mati bercerita soal arwah jahat, maka film Inang akan menyuguhkan kisah mistis yang berasal dari mitos masyarakat Jawa bernama Rabu Wekasan. 

Film ini pantas masuk jajaran film horor terbaik karena mengangkat isu yang sangat kental dengan hal mistis. Bukan cuma itu, kamu juga akan menyaksikan banyak adegan yang menegangkan dan membuat ngilu. 

Apalagi, Inang mengisahkan tentang perempuan muda bernama Wulan yang sedang hamil besar. Bayi yang dikandungnya itu ternyata akan lahir pada Rabu Wekasan, hari yang dipercaya turunnya berbagai macam jenis musibah.

Bukan cuma itu, bayi yang lahir pada hari tersebut dianggap akan mengalami banyak kesialan selama hidupnya. Maka dari itu, ritual ruwat jadi satu-satunya jalan untuk menghindarkan si bayi dari malapetaka.

Awalnya, Wulan tak paham dengan semua mitos tersebut sebelum bertemu dengan keluarga Santoso. Saat bertemu mereka lah ia sadar bahwa dirinya dan calon anaknya akan dijadikan tumbal dalam tradisi ruwat.

Berbagai adegan seperti berjalan dengan cepat, mimpi buruk, tikus mati, kucuran darah, dan sebagainya akan menemani kengerianmu. Inang menjadi lebih menakutkan ketika salah satu keluarga Santoso mengatakan, "kamu datang ke sini baik-baik, sekarang mau pergi juga baik-baik".

Ucapan tersebut seperti mengisyaratkan bahwa kematian Wulan sudah ditentukan oleh keluarga Santoso. Lalu, apakah Wulan dan bayinya berhasil lolos dari belenggu keluarga Santoso itu? Kamu bisa temukan jawabannya di bioskop pada 13 Oktober 2022 mendatang, ya! 

Nah, itulah film Kalian Pantas Mati dan Inang yang menjadi film horor terbaik di bulan Oktober 2022. Karena rilis di tanggal yang sama, kamu bisa lakukan movie marathon di bioskop nanti, lho. Jangan sampai kelewatan, ya!

Baca Juga: 11 Pemain Film Horor Inang yang akan Tayang 13 Oktober 2022

Topic:

  • Seo Intern IDN Times
  • Langgeng Irma Salugiasih
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya