Comscore Tracker

Wajib Tonton, 11 Film Ini Sukses Menang Piala Golden Globe 2021

Kamu bakal kagum banget, deh! #IDNTimesHype

Acara penghargaan yang sangat dinantikan, Golden Globe Awards ke-78 telah resmi diselenggarakan pada 28 Februari 2021 secara virtual karena pandemi. Amy Poehler dan Tina Fey terpilih menjadi pembawa acara penghargaan tersebut.

Ada sebanyak puluhan film yang ikut bersaing dalam ajang piala penghargaan ini tetapi hanya 11 film yang berhasil membawa pulang piala penghargaan tersebut. Kira-kira ada film apa saja, ya?

1. Nomadland

https://www.youtube.com/embed/6sxCFZ8_d84

Kisah drama yang begitu kuat dalam film Normadland ini berhasil mencuri perhatian banyak orang. Tak heran jika film ini bisa memenangkan dua penghargaan Best Picture Drama dan Best Director Motion Picture untuk sang sutradara, Chloe Zhao.

2. Borat Subsequent Moviefilm

https://www.youtube.com/embed/fzFHMhsTdf0

Komedi yang ringan dan super kocak, Borat Subsequent Moviefilm mampu bikin siapa saja jadi terhibur. Maka dari itu, Golden Globe 2021 memberikan penghargaan istimewa untuk film ini sebagai Best Picture - Musical/Comedy dan Best Actor - Motion Picture - Musical/Comedy untuk aktingnya si Sacha Baron Cohen.

3. The United States vs. Billie Holiday

https://www.youtube.com/embed/USi-ppCfxEA

The United States vs. Billie Holiday merupakan film biografi tentang Billie Holiday. Andray Day mendapatkan kesempatan terpilih bermain menjadi sosok tokoh utama tersebut. Beruntung berkat akting yang begitu apik, Andra Day berhasil membawa pulang penghargaan Best Actress - Motion Picture Drama pada tahun ini.

4. Ma Rainey's Black Bottom

https://www.youtube.com/embed/ord7gP151vk

Ma Rainey's Black Bottom merupakan film drama dan musik yang sangat dinantikan oleh banyak orang, terutama para penggemar berat mendiang Chadwick Boseman. Pasalnya film ini menjadi film terakhirnya yang tayang di industri hiburan. Kemampuan aktingnya dalam film ini berhasil menuai pujian. Lantas, kategori Best Actor - Motion Picture Drama layak diterima olehnya.

5. I Care A Lot

https://www.youtube.com/embed/D40uHmTSPew

Pada kali ini, Rosamund Pike bisa dibilang tampil penuh totalitas dalam film genre komedi dan crime berjudul I Care a Lot. Maka tak heran, jika penghargaan Best Actress - Motion Picture – Musical/Comedy cocok diberikan kepada Rosamund Pike.

Baca Juga: 6 Fakta Film Nomadland yang Rajai Golden Globe 2021

6. The Mauritanian

https://www.youtube.com/embed/5WJSjln30BQ

Memang tidak bisa dibantah mengenai kemampuan aktingnya Jodie Foster. Meskipun hanya menjadi pemeran pendukung dalam film terbarunya ini, siapa sangka kalau Jodie Foster sukses memenangkan Best Supporting Actress - Motion Picture.

7. Judas and the Black Messiah

https://www.youtube.com/embed/sSjtGqRXQ9Y

Diangkat dari kisah nyata, Judas and the Black Messiah adalah film biografi dan sejarah tentang William O'Neal. Film ini dibintangi oleh berbagai bintang Hollywood ternama, salah satunya ada Daniel Kaluuya yang bermain menjadi pemeran pendukung.

Keahlian aktingnya pada kali ini sangat benar-benar luar biasa. Maka dari itu, ia berhasil membawa pulang piala kategori Best Supporting Actor - Motion Picture untuk pertama kalinya.

8. The Trial of the Chicago 7

https://www.youtube.com/embed/FVb6EdKDBfU

Konsep penyusunan cerita dan dialog yang baik dan menarik, membuat film The Trial of the Chicago 7 disukai oleh masyarakat dunia. Pada tahun ini, kategori Best Screenplay Motion Picture layak diberikan oleh Aaron Sorkin, sosok di balik yang menulis cerita dan dialog film ini. Ia pun juga menjadi seorang sutradara, lho.

9. Soul

https://www.youtube.com/embed/xOsLIiBStEs

Pada akhir 2020 lalu, Disney dan Pixar kembali meluncurkan film terbarunya tentang kisah roh/jiwa yang melalui anatara hidup dan mati. Kisah film yang mind blowing, Soul berhasil dinobatkan sebagai Best Picture - Animated dan Best Score Motion Picture.

10. Minari

https://www.youtube.com/embed/KQ0gFidlro8

Apakah Minari sudah siap akan menggantikan Parasite? Film ini merupakan film berbahasa asing (Korea dan Inggris) yang tengah menjadi sorotan berkat kisah drama yang mengagumkan. Lalu, Golden Globe 2021 pun memutuskan kalau film Minari adalah pilihan yang tepat untuk kategori Best Picture - Foreign Language.

11. The Life Ahead

https://www.youtube.com/embed/a0ejncDxgCc

Tidak hanya Minari saja film berhasa asing yang berhasil meraih penghargaan. Ada film asal Italia berjudul The Life Ahead yang juga ikut bersaing meraih penghargaan. Namun, film ini ternyata lebih unggul memenangkan kategori Best Song Motion Picture untuk lagu Io sì (Seen) pada Golden Globe 2021. Kamu sudah dengar lagunya?

Nah, seperti itulah deretan film yang berhasil meraih piala Golden Globe 2021. Menurut kamu film-film tersebut layak atau tidak?

Baca Juga: 9 Style Kece ala John Boyega, Aktor Pemenang Golden Globe 2021

Mahdi Ghufron Hidayat Photo Verified Writer Mahdi Ghufron Hidayat

Sedang belajar menjadi lebih baik lagi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya