Comscore Tracker

Selain Crows Zero, 7 Film Adaptasi Manga yang Dibintangi Oguri Shun

Mulai dari Gintama hingga Hana Yori Dango!

Genji Takiya, tokoh utama dalam film Crows Zero menjadi batu lonjakan bagi karir Oguri Shun, nama dibalik tokoh yang digemari banyak remaja pria pada masanya. Kalian perlu tahu kalau Crows Zero yang terkenal itu juga merupakan adaptasi dari manga karya Hiroshi Takahashi. Manga yang rilis tahun 1994 ini memiliki judul Crows saja. Barulah adaptasi filmnya berjudul Crows Zero yang naik layar tahun 2007.

Dari sekian banyak film dan drama jepang yang dibintanginya, beberapa di antaranya merupakan live action adaptasi manga seperti Crows Zero. Ternyata bapak tiga anak ini juga sudah biasa memanusiakan tokoh-tokoh dalam manga. Karakter apa saja yang pernah dimainkannya?

1. Gintoki - Gintama 

https://www.youtube.com/embed/Xm0ZEJjUlmg

Komik terkenal dengan penggemar dari seluruh penjuru dunia ini untuk pertama kalinya mendapatkan adaptasi film pada tahun 2017. Oguri Shun berperan sebagai tokoh utama, Sakata Gintoki. Ia adalah pria paruh baya berambut perak, pembunuh massal pada masanya yang sekarang menjadi pemilik Yorozuya. Suami Yamada Yu ini pun bisa menaklukkan keraguan akan kemampuannya bermain tokoh yang koplak dan ahli pedang. Siapa yang masih menunggu adanya film Gintama live action yang ketiga?

2. Kudo Shinichi - Detektif Conan

https://www.youtube.com/embed/taoloq2an0A

Saat masih muda, Oguri Shun juga pernah memerankan karakter detektif SMA, Shinichi Kudo. Manga karya Aoyama Gosho ini memang masih berlanjut ceritanya hingga kini. Namun kisah yang ditampilkan dalam versi live action ini memiliki kisah yang orisinil. Ia sempat memerankan dua film spesial televisi dengan judul Detective Conan: Kudo Shinichi's
Written Challenge dan Detective Conan: Kudo Shinichi Returns! Showdown with The Black Organization.

3. Uchiyama- Gokusen

https://www.youtube.com/embed/zg81uAM2uZI

Gokusen menceritakan tentang seorang guru perempuan di sekolah khusus laki-laki dan merupakan cucu bos yakuza. Ia harus mengajar di kelas 3D yang berisi anak-anak berandalan dan pembuat onar. Para siswanya itu bahkan tidak menunjukkan rasa hormat sedikit pun pada sang guru. Manga yang telah terbit sejak tahun 2000 ini sudah mendapatkan adapatasi anime dan live action baik berupa film maupun drama sejak tahun 2002. Oguri Shun ambil bagian sebagai salah satu siswa bernama Uchiyama.

4. Noboru Yoshikara - Great Teacher Onizuka

https://www.youtube.com/embed/RPImaTDCY_4

Masih menjadi murid SMA, kali ini Shun mendapat peran sebagai anak yang tertindas dan sering dijahili oleh teman-temannya. Great Teacher Onizuka versi lawas ini memiliki adaptasi drama dan film pada tahun 1998 dan 1999. Dramanya dulu sempat tayang di salah satu stasiun tv swasta di Indonesia, loh! Manga karya Toru Fujisawa ini dibuat adaptasi dramanya yang lebih modern pada tahun 2012 yang dibintangi artis muda baru untuk menggapai fans generasi sekarang.

Baca Juga: 5 Live Action Anime Manga yang Diperankan oleh Takeru Satoh 

5. Hanazawa Rui - Boys Over Flower

https://www.youtube.com/embed/Z0hBRQy6Asw

Siapa yang tidak kenal dengan judul yang satu ini. Boys Over Flower atau Hana Yori Dango merupakan manga terbitan tahun 2000 yang telah mendapat adaptsi live action dair berbagai negara. Sebut saja Meteor Garden dan Boys Before Flower. Belum bosan memerankan karakter yang masih SMA, Oguri Shun kembali berperan sebagai Hanazawa Rui, cowok romantis nan baik hati. Ia merupakan bagian dari F4, geng anak-anak orang kaya dan berpengaruh di sekolah, yang jadi rebutan cewek-cewek. Kamu pilih siapa di antara anggota F4?

6. Mutta - Space Brothers

https://www.youtube.com/embed/3L9bORybWiw

Space Brothers mengisahkan tentang dua saudara, sang kakak Mutta dan sang adik Hibito. Mereka berdua memiliki cita-cita untuk menjadi astronot dan dapat pergi ke luar angkasa bersama kelak. Saat dewasa, hanya Hibito yang berhasil mewujudkan mimpi mereka tersebut. Manga yang mengedepankan kisah hubungan saudara, mimpi, dan sejarah eksplorasi luar angkasi ini pertama kali terbit tahun 2008 dan mendapatkan adaptasi film pada tahun 2012. Shooting jug adilakukan di Kennedy Space di Amerika juga loh! Totalitas ini menjadikan Space Brothers film yang mendapatkan banyak penghargaan.

7. Lupin - Lupin The Third 

https://www.youtube.com/embed/5dqQouH_FA0

Kali ini, Oguri Shun berperan sebagai pencuri lincah pembela kebenaran. Ia bersama timnya harus menghadapi musuh berat untuk mendapatkan harta karunnya Kleopatra. Dalam film ini, Oguri Shun berkesempatan beradu akting dengan para pemeran F4 versi Korea dan Cina, Kim Jun dan Jerry Yan. Lupin sendiri merupakan manga yang terbit tahun 60-an dan masih digemari hingga kini.

Itulah 7 film adaptasi manga yang diperankan oleh Oguri Shun selain Crows Zero. Walau sudah mendekati kepala 4, Oguri Shun yang sudah berpuluh tahun malang melintang di jagat hiburan Jepang pun merambah ke dunia Hollywood. Film mana yang sudah kamu tonton?

Baca Juga: 5 Perbedaan Antara Anime dan Live Action dari Serial "Erased"

Malmal Amalia Photo Verified Writer Malmal Amalia

everything is not a giving, it is a blessing https://malmalredholic.blogspot.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya