Comscore Tracker

10 Visual Boyband Jepang yang Gantengnya Bikin Susah Tidur

Hati-hati berpaling dari Oppa ya!

Kalau Korea Selatan punya KPop, maka Jepang punya JPop. Sayangnya, JPop tidak se-booming KPop karena memang promosi JPop hanya ditujukan untuk masyarakat Jepang. JPop bisa diibaratkan sebagai "harta karun", karena penyuka musik JPop internasional harus mencari sendiri artis yang disukainya di internet.

Berbeda dengan grup-grup KPop yang mempunyai official YouTube channel, sosial media, acara musik yang mudah diakses, live streaming, world tour dan lain-lain, mencari music video (MV) dari salah satu grup JPop saja bisa susah banget. Meskipun begitu, kualitas grup JPop gak kalah lho dengan KPop!

Artikel kali ini akan membahas visual-visual dari boyband Jepang. Fans KPop pasti familiar dengan istilah visual deh. Visual atau Face of The Group adalah istilah yang diberikan kepada member girl atau boyband dengan wajah atau penampilan terbaik diantara grupnya. Penasaran seperti apa visual-visual idol JPop? Yuk, kita lihat!

1. Matsumoto Jun (Arashi).

10 Visual Boyband Jepang yang Gantengnya Bikin Susah Tidurpinterest.com

Matsumoto Jun (34) adalah member dari salah satu idol group terpopuler di Jepang, Arashi. Pria yang akrab disapa MatsuJun ini, telah sukses membintangi lebih dari 30 judul drama televisi, 11 judul film dan 6 stage play.

Perannya sebagai Domyoji di serial Hana Yori Dango pada tahun 2005 adalah peran yang membuat nama MatsuJun meroket hingga meraih penghargaan GQ Japan's Man Of The Year Award kategori penyanyi/aktor. Pada tahun 2009, Hana Yori Dango diadaptasi ke serial Korea bernama Boys Over Flowers. KDrama lovers pasti sudah pernah nonton Boys Over Flowers. Kamu lebih pilih mana nih, Lee Min Ho atau MatsuJun?

2. Kamenashi Kazuya (KAT-TUN).

10 Visual Boyband Jepang yang Gantengnya Bikin Susah Tidurpinterest.co.uk

Idol yang lahir pada tanggal 23 Februari 1986 ini bergabung dengan Johnny Entertainment diusia yang masih sangat muda, yaitu 12 tahun. Kame, panggilan akrab Kamenashi Kazuya adalah penggemar berat baseball dan pernah mewakili Jepang dalam kejuaraan baseball junior tingkat internasional lho.

Tapi akhirnya Kame-kun memutuskan untuk fokus ke karirnya sebagai penyanyi dan debut sebagai member KAT-TUN pada tahun 2001. Bukan hanya menyanyi, Kame-kun juga menunjukkan bakat beraktingnya dengan membintangi banyak drama televisi dan stage play.

3. Tamamori Yuta (Kis-My-Ft2).

10 Visual Boyband Jepang yang Gantengnya Bikin Susah Tidurpinterest.com/045wywxgkkggok0

Tamamori Yuta adalah member dari grup Kis-My-Ft2 (baca: Kisumai) asuhan Johnny Entertainment. Selain aktif sebagai penyanyi, idol berzodiak Pisces ini juga membintangi beberapa judul drama televisi dan film layar lebar.

Di tahun 2016, Tamamori Yuta dan member Kis-My-Ft2 lainnya menggelar konser untuk merayakan 5 tahun debutnya Kis-My-Ft2 di Tokyo Dome, dengan jumlah penonton mencapai 2 juta orang lho.

4. Ryo Nishikido (Kanjani Eight).

10 Visual Boyband Jepang yang Gantengnya Bikin Susah Tidurkyun2-girls.com

Idol yang satu ini punya senyum khas dan menawan yang bisa bikin cewek-cewek meleleh. Ryo Nishikido lahir pada tanggal 3 November 1984 dan terdaftar di Johnny Entertainment pada tahun 1997. Uniknya, Ryo Nishikido tergabung dalam 2 grup, yaitu NEWS dan Kanjani Eight.

Setelah aktif dikedua grup sejak tahun 2004, pada tahun 2011 Ryo Nishikido keluar dari NEWS dan hanya aktif di Kanjani Eight dikarenakan masalah jadwal. Ryo Nishikido juga menunjukkan kemampuan aktingnya di berbagai drama televisi dan film. Kalau kamu pernah nonton drama 1 Litre of Tears, Ryo Nishikido adalah pemeran utama prianya lho.

5. Yamada Ryosuke (Hey! Say! JUMP).

10 Visual Boyband Jepang yang Gantengnya Bikin Susah Tidurtwitter.com/yamamero_0509

Yamada Ryosuke lahir pada tanggal 9 Mei 1993 dan merupakan anggota dari grup Hey! Say! JUMP. Selain dikenal sebagai salah satu vokalis di Hey! Say! JUMP, Yamada Ryosuke adalah pemain saxophone juga lho.

Idol yang hobi baca komik ini berhasil meraih penghargaan Rookie Actor of The Year pada 25th Japan Movie Critics Award tahun 2016, melalui perannya sebagai Semi dalam film Grasshopper. Yamada Ryosuke sukses memerankan Semi yang merupakan seorang pembunuh bayaran yang ahli dalam menggunakan pisau.

Gimana, kamu tertarik gak nonton aktingnya Yama-chan di film Grasshopper?

6. Shirahama Alan (Generations & Exile).

10 Visual Boyband Jepang yang Gantengnya Bikin Susah Tidurtwitter.com/exnews24

Tahun 2011 Shirahama Alan terpilih sebagai kandidat Generations, grup yang lahir sebagai bagian dari Exile Tribe. Generations debut secara resmi pada tahun 2012 dengan single Brave it Out. Kemudian pada tahun 2014, Shirahama Alan lolos audisi "Exile Performer Battle Audition" yang membuat Shirahama menjadi member di dua grup, yaitu Generations dan Exile.

Kamu bisa menyaksikan kemampuan akting Shirahama dalam live action Hirunaka no Ryusei lho. Shirahama berperan sebagai Mamura Daiki, siswa SMA yang populer tapi misterius. Cocok kan dengan image Shirahama?

7. Iwata Takanori (Exile & Sandaime J Soul Brothers).

10 Visual Boyband Jepang yang Gantengnya Bikin Susah Tidurpinterest.com

Idol yang biasa dipanggil Gan-chan ini tergabung dalam dua grup yang berbeda, yaitu Sandaime J Soul Brothers dan Exile. Selain debut sebagai penyanyi, pada tahun 2014 Iwata Takanori juga debut sebagai aktor dalam film Crows Explode.

Kepopuleran Sandaime J Soul Brothers dan Exile dan karirnya dalam dunia akting yang semakin cemerlang, membuat idol kelahiran 6 Maret 1989 ini menjadi salah satu idol paling populer di Jepang.

8. Nakajima Kento (Sexy Zone).

10 Visual Boyband Jepang yang Gantengnya Bikin Susah Tidurakasuika.jugem.jp

Nakajima Kento adalah aktor dan member dari grup Sexy Zone, sejak tahun 2011. Idol kelahiran 13 Maret 1994 ini tidak hanya berbakat dalam menyanyi, bermain piano dan akting saja lho tapi juga pendidikan. Nakajima Kento adalah mahasiswa Sosiologi di Universitas Meiji Gakuen, salah satu universitas ternama di Tokyo.

Akhir Desember 2017, kita bisa melihat kemampuan akting Nakajima Kento dalam film terbarunya, yaitu Miseinen Dakedo Kodomo Janai atau 'That Is Not a Child But a Minor.'

9. Shigeoka Daiki (Johnny's West).

10 Visual Boyband Jepang yang Gantengnya Bikin Susah Tidurtwitter.com/sixtones_0721

Bergabung dengan Johnny Entertainment pada tahun 2006, Shigeoka Daiki berhasil debut dalam grup Johnny's West pada tahun 2014. Johnny's West adalah boyband beranggotakan tujuh orang, yang mana seluruh anggotanya berasal dari Kansai, wilayah bagian Barat Jepang.

Walaupun terhitung cukup baru debut, Shigeoka Daiki juga sudah bermain di beberapa judul drama dan film. Salah satu film yang dibintanginya adalah live action dari Oboreru Knife, yang merupakan salah satu manga populer karangan George Asakura.

10. Okada Junichi (V6).

10 Visual Boyband Jepang yang Gantengnya Bikin Susah Tidurtwitter.com/11226anrr

Walaupun sudah berumur 37 tahun, karir Okada Junichi bersama member V6 lainnya justru semakin bersinar lho. Boyband-boyband di Jepang memang tekenal everlasting alias selama boyband tersebut masih aktif berkarya, tidak peduli berapa usia membernya, masyarakat dan juga fans boyband tersebut akan tetap mengapresiasi.

Bukan hanya charming di atas panggung, pesona Okada Junichi juga merambah ke dunia akting. Puluhan judul film dan drama sukses dibintanginya. Berbagai penghargaan pun berhasil diraih oleh idol yang lahir di Osaka ini. Seperti aktor terbaik pada penghargaan 39th Hochi Film Awards tahun 2014 dan 38th Japan Academy Prize tahun 2015. Sukses terus ya, Okada-san!

Marsha Hilda Photo Writer Marsha Hilda

Sweets serial eater. Beauty enthusiast. Amateur fan girl. Professional dancer when no one's home. @marshahilda

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya