Comscore Tracker

Keren! 7 Idol Korea Selatan Ini Dijuluki King dan Queen of Sold Out

Pesona dan citra idol Korea memang beda! #WaktunyaKorea

Kita pasti tidak asing dengan istilah Brand Ambassador atau duta merek. Brand Ambassador adalah istilah pemasaran untuk seseorang atau grup yang dipekerjakan dengan dikontrak oleh sebuah organisasi atau perusahaan untuk mempromosikan suatu merek dalam bentuk produk atau jasa, baik hubungan nasional maupun internasional.

Tujuan dari adanya Brand Ambassador ini adalah agar produk yang disponsori laku dipasaran dan menghasilkan keuntungan bagi perusahaan pemilik produk. Akhir-akhir ini pemilihan idol asal Korea sebagai Brand Ambassador tengah marak dilakukan berbagai perusahaan, contohnya Tokopedia yang bekerja sama dengan boy group ternama BTS.

Sebutan King and Queen of Sold Out pun kerap kali disangkut pautkan dengan idol Korea karena beberapa dari mereka mampu membuat produk yang ia sponsori maupun yang bukan sponsor laku keras di pasaran hingga sold out. Siapa sajakah idol-idol tersebut?

1. Lalisa Manoban

Keren! 7 Idol Korea Selatan Ini Dijuluki King dan Queen of Sold OutInstagram.com/iblinkforblinkz

Siapa yang gak kenal dengan Idol Korea kelahiran Thailand ini? Yup, Lalisa Manoban dari girl group Blackpink atau yang biasa di sapa Lisa ini disebut-sebut sebagai Queen of sold out. Semua yang dikenakan oleh Lisa langsung habis terjual diborong oleh fans, mulai dari dress, sweater, aksesoris hingga outer.

Tak tanggung-tanggung, barang-barang yang habis terjual dalam beberapa jam itu merupakan produk keluaran merk terkenal sekelas Celine, BVLGARI, hingga House of Sunny, lho. Keren!

2. Jeon Jungkook

Keren! 7 Idol Korea Selatan Ini Dijuluki King dan Queen of Sold Outkoreaboo.com

Selanjutnya adalah salah satu member BTS yakni Jeon Jungkook. Pada 2019 lalu, ia berhasil membuat produk Downy, sikat gigi, hanbok modern, hingga kaos sport keluaran brand Fila habis terjual dalam beberapa saat saja.

Bahkan Kemeja Diamond Layla yang dikenakannya saat BTS Weverse event ludes terjual begitu cepat di seluruh official website Jepang, Korea, dan US diborong oleh fans. Padahal harga kemeja tersebut di kisaran $53 atau sekitar Rp780 Ribu, lho. ARMY memang hebat!

Baca Juga: Bikin Khawatir, 10 Idol KPop Ini Pernah Diterpa Isu Tak Sedap

3. Kang Daniel

Keren! 7 Idol Korea Selatan Ini Dijuluki King dan Queen of Sold Outnaver.com

Salah satu member boy group Wanna One yakni Kang Daniel berhasil membuat majalah GQ dengan halaman sampul foto dirinya mampu habis terjual dalam sekejap. Di Indonesia sendiri majalah tersebut dihargai Rp 200 - 280 Ribu di beberapa online shop.

Tak hanya majalah GQ, ia bersama member lainnya juga membuat sold out barang yang mereka kenakan pada konser Wanna One World Tour [ONE: THE WORLD]. Di antara seluruh member, Kang Daniel adalah satu-satunya member yang membuat semua yang ia kenakan habis terjual di toko mana pun.

4. Bae Suzy

Siapa sih yang gak kenal dengan idol sekaligus aktris bernama Bae Suzy ex girl group Miss A? Aktris yang merupakan mantan pacar dari aktor Lee Min Ho ini membuat sold out lipstik milik merk kenamaan Lancôme. Casing HP hasil karya desainer terkenal asal Jepang pun ludes setelah digunakan oleh Bae Suzy.

5. Xiumin

EXO merupakan boy group terkenal asal Korea Selatan di bawah naungan SM Entertainment. Salah satu membernya, yakni Xiumin mengunggah postingan pertamanya di tahun 2019 yang baru selesai bermain futsal dengan keringat membasahi rambut dan headband-nya pada akun Instagram @e_xiu_o miliknya. Siapa sangka jika postingan tersebut menjadi trending topik di Twitter dan sold out dalam sekejap.

6. Hwasa

Keren! 7 Idol Korea Selatan Ini Dijuluki King dan Queen of Sold Outkoreaboo.com

Jika idol lain membuat barang-barang yang mereka kenakan sold out, berbeda halnya dengan Hwasa MAMAMOO yang justru membuat makanan yang ia santap laku terjual dengan cepat. Contohnya saat mengikuti TV program I Live Alone, ia yang kala itu menyantap Gopchang saat makan siang dan menjadi trending di Instagram. Tak lama kemudian Gopchang sold out di salah satu restoran yang menyajikan menu tersebut.

7. Im Yoona

Keren! 7 Idol Korea Selatan Ini Dijuluki King dan Queen of Sold Outnaver.com

Siapa sih yang gak kenal dengan salah satu member girl group Korea Selatan Girl's Generation aka SNSD, yakni Im Yoona. Ia dijuluki queen of sold out lantaran membuat pakaian dan alat cetakan waffle yang ia gunakan pada program HYORI'S BED & BREAKFAST ramai diperbincangkan penggemar. Tak lama kemudian, sweater yang dikenakan Yoona saat itu sold out seketika. Begitu juga dengan cetakan waffle yang ia gunakan ramai diperbincangkan dan habis terjual.

Selain sweater dan cetakan waffle, jaket yang ia kenakan saat pergi ke kebun jeruk bersama Hyori dan Lee Sang Soon juga habis terjual dalam kurun waktu yang sangat cepat. The power of Yoona memang bukan main!

Itulah 7 king and queen of sold out versi idol Korea Selatan. Kalau menurutmu, siapa nih yang paling pantas dijuluki sold out king and queen?

Baca Juga: Ratu Sold Out, 10 Barang yang Habis Terjual karena Lisa BLACKPINK

Melodyna Melody Photo Verified Writer Melodyna Melody

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya