Comscore Tracker

Kreatif Abis, 6 Maknae Grup KPop Ini Bisa Menciptakan Lagu

Mereka punya beragam bakat, nih! 

Dunia hiburan Korea Selatan menuai lebih banyak perhatian belakangan ini. Tak lagi diherankan, sebab banyak sekali grup asal Korea Selatan menyanyikan lagu beragam genre yang menjadi kesukaan penggemar. Lagu-lagu asal Korea Selatan memang mengagumkan dan cocok untuk didengarkan di berbagai situasi.

Tak hanya menyanyikan lagu, ada beberapa sosok idola KPop yang pandai menciptakan lagu. Termasuk, anggota termuda atau lebih sering disebut maknae di beberapa grup yang terkesan punya pesona kuat. Siapa saja? Yuk, simak!

1. Yugyeom GOT7

Kreatif Abis, 6 Maknae Grup KPop Ini Bisa Menciptakan LaguInstagram.com/yugyeom_updates

Yugyeom beberapa kali berpartisipasi dalam pembuatan lagu GOT7, boy group yang dinaungi JYP Entertainment. Sebagai anggota termuda, bakat Yugyeom dalam merangkai kata hingga menjadikannya lirik yang cocok untuk lagu tentu patut diacungi jempol. 

Lagu yang diciptakan Yugyeom, yakni To Me yang berada di album 7 for 7 merupakan salah satu lagu yang disukai penggemar. Lagu tersebut dinilai menyenangkan untuk terus didengarkan, tak membosankan. Perpaduan vokal dan rap anggota GOT7 dianggap pas. Selain itu, liriknya pun dikagumi penggemar. 

2. Jungkook BTS

Kreatif Abis, 6 Maknae Grup KPop Ini Bisa Menciptakan LaguInstagram.com/jungkookbts

Jungkook sebetulnya telah diketahui publik sebagai anggota termuda yang mempunyai segudang talenta, tak hanya bersuara merdu saja. Karenanya, ia mendapatkan julukan 'Golden Maknae' di kalangan penggemar. Jungkook diketahui kerap menciptakan bagian chorus untuk lagu BTS, salah satunya, yakni Make It Right

Lagu berjudul Love is Not Over (Full Length Edition), merupakan lagu yang liriknya ditulis oleh Jungkook bersama Pdogg, Jhope, RM, Suga, Jin, dan SlowRabbit. Tak sekadar itu, Jungkook mengaransemen bagian vokal pada lagu ini. 

Baca Juga: GD Hingga IU, Ini 10 Idol KPop dengan Kredit Lagu Terbanyak Tahun 2020

3. Seungyoon WINNER

Kreatif Abis, 6 Maknae Grup KPop Ini Bisa Menciptakan LaguWelovesy.wordpress.com

Seungyoon memegang posisi penting di WINNER, yakni sosok pemimpin, vokalis, dan produser lagu. Ia membuktikan segudang bakatnya walaupun merupakan anggota termuda di grupnya. Bahkan, bakatnya dalam menciptakan lagu telah diperlihatkan sebelum debutnya pada program survival Who Is Next

Seungyoon mampu merangkai kata dengan baik, bahkan terkesan romantis. Salah satu lagu WINNER ciptaannya, Millions, membuat penggemar merasa lebih dicintai karena liriknya begitu positif. Tak sekadar lagu romantis, Seungyoon pun menciptakan lagu dengan lirik emosional seperti Fool dan For

4. Hyuk VIXX

Kreatif Abis, 6 Maknae Grup KPop Ini Bisa Menciptakan LaguInstagram.com/hyuk._vixx

Hyuk merupakan anggota termuda yang memberikan perhatian pada penggemar dengan merilis lagu berjudul I'll Hug You untuk penggemar. Bahkan, lagu itu dapat didengarkan secara gratis. Yang membuat lagu itu istimewa, karena Hyuk merupakan komposer sekaligus penulis liriknya. Butuh waktu dua bulan bagi Hyuk hingga lagu itu terkesan memuaskan. 

Selain itu, lagu Milky Way yang menjadi salah satu track pada album VIXX 2016 Conception Ker juga merupakan ciptaan Hyuk. Hyuk mengaku cukup banyak menerima saran dari Ravi yang jauh lebih sering menciptakan lagu untuk VIXX. 

5. Dino SEVENTEEN

Kreatif Abis, 6 Maknae Grup KPop Ini Bisa Menciptakan LaguSoompi.com

Dino terkenal akan kemampuannya dalam dance. Serta, sosok rapper yang tampak menakjubkan ketika berada di panggung. Selain itu, ia juga anggota termuda di SEVENTEEN yang mempunyai kemampuan mumpuni dalam menciptakan lagu. 

Lagu berjudul Jam Jam yang berada pada album 17 Carat, ialah salah satu ciptaannya. Lagu berjudul Flower yang berada di album Teen, Age. Dino di sini juga sebagai penulis liriknya. Lirik pada lagu Flower terkesan menyentuh, mengibaratkan sosok yang dikagumi seperti bunga yang bisa saja menyakiti namun tetap didekati. Tentu, penggemar menyukai lagu tersebut. 

6. Daesung BIGBANG

Kreatif Abis, 6 Maknae Grup KPop Ini Bisa Menciptakan LaguInstagram.com/daesung89

Daesung mempunyai suara kuat yang selalu membuat penggemarnya kagum. Sebagai salah satu anggota BIGBANG yang terkenal, tentu, Daesung memiliki segudang talenta walau ia lebih dikenali sebagai vokalis. 

Lagu berjudul Two People? Alone, merupakan bukti dari betapa baiknya Daesung menulis lirik bersama Kenn Kato. Sedangkan, lagu Wings yang lebih dulu rilis tahun 2012 dan berada pada album BIGBANG, Alive, merupakan kebanggaan penggemar setiap kali merasa sedih.

Lagu Wings tak kalah digemari di kalangan penggemar. Daesung dianggap berjasa sebagai penulis lirik dari lagu Wings bersama G-Dragon, sosok pemimpin bagi BIGBANG. 

Nah, itulah 6 maknae yang dapat menciptakan lagu. Kamu kagum sama mereka, gak, nih? Lagu-lagu ciptaan mereka boleh banget, lho, untuk coba kamu dengarkan di berbagai platform musik resmi. 

Baca Juga: 6 Cara Efektif Hilangkan Stres ala Idol KPop, Wajib Kamu Coba!

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

let's go up to the sky --Winner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya