Comscore Tracker

8 Teladan dari Sikap Yoo Jin di KDrama The K2, Mampu Hadapi Masalah! 

Karakternya menarik, nih! 

Yoo Jin merupakan karakter yang disukai dan mencuri perhatian di drama The K2 karena dianggap kuat, berkuasa, serta tidak sungkan melakukan hal yang menguntungkan baginya. Jika kamu tidak cermat, mungkin kamu takkan memahami banyaknya sisi positif dari segala sikap Yoo Jin.

Terlebih, Yoo Jin benar-benar menggambarkan karakter sosok wanita tangguh dengan segala pemikirannya yang cerdas. Penasaran sikap Yoo Jin yang sebenarnya memiliki berbagai hal positif? Yuk, simak! 

1. Sangat mengerti sikap manusia dan bagaimana dunia bekerja 

8 Teladan dari Sikap Yoo Jin di KDrama The K2, Mampu Hadapi Masalah! dramabeans.com

Je Ha pernah menyatakan bahwa Yoo Jin seolah tidak memiliki perasaan, hanya memikirkan soal dirinya dan penderitaannya sendiri saat menuju episode terakhir, di mana keduanya berada di Cloud Nine. Ungkapan Je Ha sedikit membuat Yoo Jin tertekan dan kehabisan kata, Yoo Jin menampakkan itu melalui ekspresinya.

Padahal sebenarnya, Yoo Jin sangat mengerti bagaimana sikap manusia dan dunia bekerja. Yoo Jin tak sekadar memahami dirinya sendiri. Ia bahkan dapat membuat Sung Won terkejut saat menyuruh anak buah Sung Won pergi dengan iming-iming akan memberikan uang. Ia dengan tenang menyatakan begitulah sikap manusia, dapat berubah menodongkan pistol hanya dengan uang.

2. Tak ragu memanfaatkan orang yang merugikannya 

8 Teladan dari Sikap Yoo Jin di KDrama The K2, Mampu Hadapi Masalah! Instagram.com/tvn_thek2

Seperti yang diketahui, Yoo Jin sebelumnya hanya seorang gadis pintar dan kaya yang kemudian luluh oleh Jang Se Joon yang kemudian menjadi suaminya. Hal ini terungkap saat percakapan antara Se Joon dan Yoo Jin terjadi. Yoo Jin bahkan menyalahkan Se Joon yang pernah menamparnya, pun tak ragu menyatakan bisa saja melakukan hal kejam seandainya Se Joon tak direncanakan menjadi kandidat presiden.

Yoo Jin tahu benar bahwa Se Joon merugikannya, sehingga ia memanfaatkan keadaan dengan menjadikan Anna sebagai ancaman dan senjatanya agar Se Joon tak berkuasa sepenuhnya. Ia tak bisa disalahkan sepenuhnya akan hal ini, ia hanya melakukan sesuatu agar tidak sampai menjadi lebih lemah bagi Se Joon. Jelas bahwa Yoo Jin bukan sosok yang mau tertipu berulang kali, lebih memilih melakukan beragam hal ketimbang dirugikan lagi.

3. Memiliki ambisi besar, dibarengi dengan usaha 

8 Teladan dari Sikap Yoo Jin di KDrama The K2, Mampu Hadapi Masalah! Instagram.com/tvn_thek2

Yoo Jin memiliki ambisi besar. Ia pandai mengatur rencana, pun dibarengi usaha yang tak main-main. Ia melakukan beragam hal agar Se Joon dapat menjadi presiden, ia juga pandai bersikap baik untuk meraih lebih banyak perhatian publik. Ambisi besar Yoo Jin membuatnya harus berulang kali menutupi kesalahan Se Joon, bahkan sampai mencari-cari keberadaan Je Ha yang mengetahui perselingkuhan Se Joon di episode awal.

Ambisi Yoo Jin yang besar merupakan hal luar biasa yang justru menambah kesan menegangkan bagi drama ini. Apalagi, drama ini memang menampilkan tentang politik juga dan membuat banyak hal menjadi runyam.

4. Selalu tenang walaupun keadaan runyam 

8 Teladan dari Sikap Yoo Jin di KDrama The K2, Mampu Hadapi Masalah! Instagram.com/tvn_thek2

Yoo Jin terkenal akan karakternya yang terkesan mengintimidasi. Sejak awal episode, ia terlihat begitu tenang namun diam-diam memiliki beragam rencana.

Yoo Jin sebetulnya sudah beberapa kali terlihat panik dan jengkel, namun ia bisa dengan segera mengendalikan dirinya dan menjadi lebih tenang. Bahkan ia masih bisa tenang saat diancam oleh Sung Won pada episode 15 dengan membawa peledak. Bahkan saat itu ia masih bisa menunjukkan kesan mengintimidasi pada Sung Won.

Baca Juga: 5 Teladan dari Karakter Ji Sun Woo di KDrama 'The World of Married'

5. Mempertahankan apa yang dimilikinya 

8 Teladan dari Sikap Yoo Jin di KDrama The K2, Mampu Hadapi Masalah! Dramabeans.com

Yoo Jin tahu bahwa segalanya akan sia-sia jika ia menyerahkan apa yang ia miliki. Bahkan saat Kwan Soo dan Sung Won menyerangnya, ia masih tetap bertahan melindungi dirinya dibalik Cloud Nine sambil memikirkan rencana.

Je Ha sudah membujuknya untuk menyerahkan Cloud Nine dan hidup dengan lebih damai, namun Yoo Jin tidak menurut. Yoo Jin merasa bahwa Cloud Nine adalah bagian dari dirinya, ia enggan menyerahkan apa yang menjadi miliknya. Walaupun Sung Won bahkan sudah berusaha menawarkan kesepakatan yang menguntungkan.

6. Tidak mudah menyerah, walaupun hidupnya dipenuhi penderitaan 

8 Teladan dari Sikap Yoo Jin di KDrama The K2, Mampu Hadapi Masalah! Instagram.com/tvn_thek2

Hidup Yoo Jin sebetulnya sangat miris. Ia mengetahui rasanya memiliki ayah yang tidak setia, lantas dengan tidak beruntung menikah dengan Se Joon yang tidak lebih baik. Namun, Yoo Jin tidak menjadi lemah dengan semua itu. Ia justru menjadi sosok kuat yang terkesan mampu menghadapi beragam hal, tak menjadi terpuruk walaupun tahu bahwa Se Joon bahkan memiliki anak dengan Um Hye Rin.

Yoo Jin membentengi diri dengan baik, menutupi rahasia dibalik kematian Hye Rin yang sebenarnya bukan kesalahannya, lantas bersikap seolah ia benar-benar jahat.

7. Peduli hanya pada orang yang menguntungkan baginya 

8 Teladan dari Sikap Yoo Jin di KDrama The K2, Mampu Hadapi Masalah! Jinsightreviews.com

Yoo Jin sebenarnya masih menyimpan rasa peduli pada orang lain, namun hanya bagi orang yang menguntungkan baginya saja. Maka dari itu, ia memberikan penawaran terbaik terhadap Je Ha yang dianggapnya bisa menguntungkan terlebih Je Ha menyimpan dendam terhadap Kwan Soo seperti dirinya.

Namun, ketika mengetahui ada orang kepercayaan di Cloud Nine yang berkhianat, ia tak segan mengancam membunuh keluarga dari orang yang berkhianat itu. Ia bahkan menyuruh orang yang berkhianat itu bunuh diri sebagai gantinya, dan benar-benar menyaksikan kejadian bunuh diri tak disangka tersebut.

8. Selalu waspada dan memiliki rencana terbaik 

8 Teladan dari Sikap Yoo Jin di KDrama The K2, Mampu Hadapi Masalah! Dramabeans.com

Yoo Jin jelas memiliki sikap waspada. Ia pandai memperkirakan beragam hal, mengingat ia sangat tahu bahwa ia bisa saja terlibat dalam kejadian mengerikan karena lawan politik maupun keluarganya sendiri yang hendak merebut apa yang dimilikinya.

Pertemuan pertama Yoo Jin dan Je Ha membuktikan itu semua. Je Ha secara asal memasuki rumah Yoo Jin, namun Yoo Jin dipenuhi pertahanan yang kuat dan membuat Je Ha kesulitan. Namun, terjadi hal tak terduga juga, di mana Je Ha bisa membalikkan keadaan, mengancam Yoo Jin dan membuat Yoo Jin berada dalam kejadian membahayakan dengan masuk ke mobil yang rupanya sudah dikendalikan oleh orang yang menginginkan kematian Yoo Jin.

Nah, itulah tadi sikap positif dari Yoo Jin yang sebetulnya masih belum banyak yang menyadari. Sangat menarik, kan? 

Baca Juga: 7 Hal yang Bisa menjadi Teladan dalam Film Forrest Gump

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya