Comscore Tracker

5 KDrama tentang Korupsi, Bisa Jadi Pembelajaran Nih!

Tak hanya politik tapi juga ada unsur roman

Tindakan korupsi di semua negara di dunia ini sudah seringkali dikecam oleh orang-orang. Banyak cara dilakukan untuk menanamkan nilai-nilai anti korupsi kepada masyarakat. Salah satunya adalah drama.

Rumah produksi tak segan mengangkat tema politik korupsi untuk drama produksinya. Seperti 5 KDrama berikut ini yang mengambil unsur korupsi dalam ceritanya.

1. Vagabond

https://www.youtube.com/embed/PndjeodkGj8

Vagabond, drama laris manis tahun ini yang diperankan oleh aktor dan aktris papan atas Suzy dan Lee Seung Gi. Awalnya mereka hanya mencari kebenaran tentang kecelakaan yang menimpa adik dari Cha Dal-Geon diperankan oleh Lee Sung Gi dibantu oleh Go Hae-Ri, diperankan oleh Suzy.

Tak disangka penyelidikan tersebut mengarah pada kejahatan kelas kakap, korupsi besar-besaran sehingga menyeret mereka dalam kasus yang besar.

2. Watcher

https://www.youtube.com/embed/5ly7_VmSNow

Do Chi Gwang, Kim Young Koon, dan Han Tae Joo secara tak direncanakan bertemu dalam kasus yang sama. Ketiganya berkaitan dengan kepolisian, Do Chi Gwang adalah detektif elit, Kim Young Koon adalah perwira polisi dan Han Tae Joo adalah pengacara yang dulu pernah menjadi jaksa.

Dalam drama berjumlah 16 episode ini, mereka tak hanya bertemu tapi juga mengungkap kasus korupsi yang berada dalam tubuh kepolisian. Han Seok Kyu, Seo Kang Joon dan Kim Hyun Joo adalah pemeran utama dalam drama ini.

Baca Juga: 5 Alasan KDrama Vagabond Sebaiknya Dibikin Season 2

3. Chief of Staff

https://www.youtube.com/embed/nl8YMGaQRKI

Bagi penikmat film berbau politik, Chief of Staff adalah drama yang tepat. Walaupun hanya hadir dalam 10 episode, drama ini cukup memberikan pandangan nyata dunia politik. Jang Tae-Jun yang diperankan oleh Lee Jung-Jae berambisi untuk mengubah sistem yang korup.

Namun dia sadar bahwa butuh kekuatan dan intrik yang sama seperti yang dilakukan politisi saat ini. Tak sendiri, Jang Tae-Jun bersama dengan Kang Seon-Yeong diperankan oleh Shin Min-A sebagai pemeran utama wanita.

4. Doctor Prisoner

https://www.youtube.com/embed/kk5pBMQ0Ni0

Sebuah KDrama yang bercerita tentang balas dendam seorang dokter yang sudah kecewa dengan kebijakan rumah sakit yang merugikan pasien. Dokter tersebut bernama Na Ji Ye yang yang harus rela dipecat dari rumah sakit setelah mengetahui kenakalan pihak rumah sakit yang mengakibatkan salah satu pasien meninggal. Dari awal sudah disuguhkan bagaimana korupsi tak hanya dalam lingkungan politik tapi juga swasta. 

5. The Last Empress

https://www.youtube.com/embed/cepBlvRMgtA

The Last Empress adalah KDrama yang bercerita tentang aktris musikal yang menikah dengan kaisar dalam kekaisaran Korea. Diperankan oleh Jang Na Ra, sang pemeran utama yaitu Oh Ssu-Ni yang merasakan kekuatan absolut istana. Ditambah lagi adanya peristiwa berdarah dan korupsi yang meliputi istana.

Ingin menemukan kebahagiaan, Oh Ssu-Ni jatuh cinta dengan pengawal yang bernama Na Wang-Sik diperankan oleh Choi Jin-Hyuk. Namun ternyata Na Wang-Sik memiliki misi saat masuk dalam lingkungan istana.

Itu adalah KDrama yang bercerita tentang korupsi. Tak tanggung-tanggung, rumah produksi juga menggandeng aktor dan aktris papan atas untuk memerankan drama tersebut. Selamat menonton.

Baca Juga: 10 Quotes di KDrama VIP, Bikin Kamu Lebih Bahagia Menjalani Hidup

mirqotul aliyah Photo Verified Writer mirqotul aliyah

twitter @miraliyah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You