Comscore Tracker

5 Anak Paling Durhaka dalam Anime, Calon-calon Penghuni Neraka!

Bener-bener deh...

orang tua merupakan insan yang bertanggung jawab melahirkan kita di dunia ini. Sudah sepantasnya mereka mendapatkan kasih sayang dan rasa hormat dari kita. Orang tua jugalah yang memenuhi kebutuhan kita dari edukasi hingga kasih sayang. Namun masih ada juga anak yang memperlakukan orang tua mereka dengan tidak sepantasnya.

Kadang hal tersebut juga menjadi cerita latar yang menarik untuk cerita fiksi seperti anime. Karakter yang berbuat jahat pada keluarganya apalagi sampai membunuh pasti akan langsung kehilangan simpati penonton dan memicu kemarahan. Hal tersebut akan membangun hype  untuk karakter tersebut segera dihajar oleh karakter lain yang akan bikin senang penonton.

Berikut ini 5 karakter super durhaka di anime yang pasti bakalan masuk neraka. Check it out !

1. Itachi Uchiha (Naruto)

5 Anak Paling Durhaka dalam Anime, Calon-calon Penghuni Neraka!naruto.fandom.com

Itachi Uchiha adalah salah satu karakter Naruto yang punya fanbase  terbanyak, memang Itachi adalah seorang ninja jenius yang selalu berfikir selangkah di depan. Doi merupakan kakak dari Sasuke yang telah membunuh seluruh anggota klan Uchina dan kemudian bergabung dengan organisasi Akatsuki.

Terungkap di pertengahan cerita bahwa Itachi terpaksa membunuh keluarga dan seluruh anggota klan Uchina karena mereka merencanakan kudeta untuk mengambil alih kekuasaan desa Konoha, yang dipimpin oleh sang ayah Fugaku Uchiha. Meskipun punya tujuan baik demi melindungi desa tindakan ekstrem yang dilakukanya menghancurkan jiwa adiknya, membuatnya terobsesi membalas dendam.

Apalagi jika melihat jurus-jurus yang dimilikinya sepertinya Itachi dapat menghentikan kekacauan itu tanpa harus membunuh keluarganya. Mungkin faktor tekanan dari desa juga memaksa Itachi harus mengambil keputusan secara cepat. Entah apapun alasannya, membunuh keluarga dan kerabat sendiri merupakan dosa besar. 

2. Donquixote Doflamingo (One Piece)

5 Anak Paling Durhaka dalam Anime, Calon-calon Penghuni Neraka!aminoapps.com

Doflamingo merupakan anggota Shichibukai dan musuh utama luffy di Dressrosa Arc. Pria dengan kekuatan Memanipulasi benang dari tubuhnya ini adalah mantan dari bangsawan dunia. Sang ayah Donquixote Homing memutuskan menanggalkan gelar kebangsawananya dan memilih pergi meninggalkan Mary Goise untuk hidup bersama rakyat jelata. Namun bangsawan dunia dianggap kaum yang sombong dan suka menindas, mereka menjadi sasaran kemarahan para masyarakat.

Setelah dua tahun disiksa, Doflamingo merasa marah dengan keputusan bodoh sang ayah yang menyebabkan kematian sang ibu dan hancurnya masa depan Doflamingo dan adiknya Corazon. Saat berusia 8 tahun Doflamingo menembak kepala sang ayah di depan kerumunan masa sambil menghina idealismenya. Meskipun sang ayah meminta maaf berkali-kali, kemarahan Doflamingo tidak mereda.

Meski kemarahanya dapat dibenarkan namun membunuh orang tua sendiri merupakan tindakan tak termaafkan, apalagi si Dolflamingo juga nggak jera dan membunuh kakaknya juga karena berkhianat padanya.

3. Seto Kaiba (Yu-Gi-Oh!)

5 Anak Paling Durhaka dalam Anime, Calon-calon Penghuni Neraka!cbr.com

Seto Kaiba merupakan anak adopsi dari Gozaburo Kaiba seorang CEO dari perusahaan besar Kaiba Corp. Begitu mendengar Gozaburo akan mengunjungi panti asuhan tempatnya tinggal. Seto mulai belajar keras untuk membuat Gozaburo terkesan. Gozaburo yang merupakan juara dunia catur berhasil dikalahkan oleh Seto, sesuai permintaannya Seto akhirnya diadopsi.

Gozaburo sangat terobsesi untuk mememiliki penerus yang lebih hebat darinya. Didikan keras dari Gozaburo yang selalu memaksanya belajar tanpa ada waktu istirahat dan mencari teman membuat Seto mulai membenci sang ayah. Setelah tumbuh menjadi pria kompeten dan cerdas, Seto mulai mengambil alih semua aset perusahaan Kaiba Corps dan memecat sang ayah dari perusahaanya sendiri. Hal ini membuat Gozaburo menjadi gila dan bunuh diri di depan Seto. 

Baca Juga: 5 Episode Terbaik dalam Anime Attack on Titan, Mana Favoritmu?

4. Zeke Yeagar (Attack on Titan)

5 Anak Paling Durhaka dalam Anime, Calon-calon Penghuni Neraka!mangathrill.com

Zeke merupakan identitas asli dari Beast Titan yang menjadi musuh utama Scouting Legion saat melakukan operasi perebutan distrik Shigashina. Terungkap bahwa Zeke merupakan kakak tiri dari Eren Yaegar yang menyebabkan sang ayah Grisha harus diasingkan ke dalam tembok.

Grisha dulunya adalah anggota komplotan separatis  yang menentang pemerintahan Marley. Disana pula Grisha bertemu dengan rekan seperjuanganya yang bernama Dina dan akhirnya menjalin hubungan dan menikah. Dari pernikahan ini lahirlah Zeke Yeagar. Bukanya mendukung orang tuanya, Zeke malah melaporkan mereka pada pemerintah. Seluruh anggota ditangkap dan dirubah menjadi titan termasuk sang Ibu. Untungnya Grisha berhasil selamat dan melarikan diri ke Paradis dimana dia ditemukan dan dibawa masuk ke dalam tembok.

Sejak saat itu Zeke membela pemerintahan Marley dan ikut serta dalam penyerangan ke pulau Paradis yang sekali lagi menyebabkan kematian sang ayah Grisha dan ibu tirinya Carla. 

5. Rui (Kimetsu No Yaiba)

5 Anak Paling Durhaka dalam Anime, Calon-calon Penghuni Neraka!kimetsu-no-yaiba.fandom.com

Sebelum menjadi salah satu iblis Muzan, Rui merupakan anak yang dilahirkan dengan fisik lemah yang membuatnya kesulitan untuk sekadar berjalan. Hal tersebut membuatnya sangat memimpikan bisa bermain dan berlarian bersama teman sebayanya. Suatu malam Muzan menawarkan hal tersebut dengan syarat harus membuatnya menjadi iblis. Rui menyetujui hal tersebut.

Namun insting iblis untuk memakan manusia membuat Rui membunuh dan memakan seorang pria di rumahnya membuat kedua orang tua Rui shock berat. Orang tua Rui yang menyayanginya sepenuh hati menyalahkan diri mereka sendiri karena tidak bisa melahirkan anak yang sehat. Untuk mencegah anak mereka menjadi musuh banyak orang, ayah Rui memutuskan untuk membunuhnya lalu bunuh diri bersama istrinya. Namun Rui yang terbangun balik membunuh mereka berdua.

Sepertinya Rui masih mendambakan hidup bersama keluarga karena saat menjadi iblis dia membentuk Spider Family yang semuanya merupakan iblis yang harus berperan sesuai role mereka dalam keluarga. Namun Rui tidak akan segan membunuh 'keluarga' barunya ini jika tidak melakukan tugas sesuai peran mereka. Benar-benar twisted  bukan?

Mau jadi apapun dirimu orang tua tetaplah orang yang telah membesarkan kamu. Baik secara halus dan penuh kesabaran atau dengan disiplin dan keras, semua itu adalah demi kebaikanmu di masa depan. Jangan jadi seperti karakter-karakter durhaka di atas ya, respect and love your parents!

Baca Juga: Gak Nyangka, 10 Karakter dalam Anime Ini Ternyata Susah Bergaul

Mito Rudito Photo Verified Writer Mito Rudito

Menulis tentang hobi sambil meminum secangkir kopi perlahan menjadi rutinitas yang menyenangkan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya