Comscore Tracker

15 Anime Romantis Terbaik, Your Lie In April hingga Kimi Ni Todoke!

Rekomendasi buat kamu pencinta anime romantis, pasti suka!

Anime memiliki genre yang banyak dan luas. Gak melulu tentang aksi dan peperangan, anime dengan tema yang relate dengan kehidupan sehari-hari, seperti genre romantis, pun punya banyak judul menarik.

Kamu yang tertarik mungkin bingung mau mulai dari mana. Coba nonton rekomendasi anime romantis terbaik ini dulu, yuk. Dijamin bikin hati meleleh!

1. Toradora!

15 Anime Romantis Terbaik, Your Lie In April hingga Kimi Ni Todoke!anime romantis terbaik (toradora.fandom.com)

Anime dengan tema genre slice of life dan komedi romantis. Ceritanya mengikuti kisah Ryuji Yusaku dan Taiga Aisaka, dua siswa yang saling naksir sahabat satu sama lain.

2. Ouran High School Host Club

15 Anime Romantis Terbaik, Your Lie In April hingga Kimi Ni Todoke!anime romantis terbaik (ouran.fandom.com)

Jika harem dalam anime merujuk pada karakter laki-laki yang dikelilingi lawan jenis, maka anime ini kebalikannya, justru karakter utama perempuan di sini yang dikelilingi dengan laki-laki.

3. From Me to You (Kimi ni Todoke)

15 Anime Romantis Terbaik, Your Lie In April hingga Kimi Ni Todoke!anime romantis terbaik (kiminitodoke.fandom.com)

Salah satu anime paling direkomendasi dengan cerita yang lucu, menghangatkan hati, dan dimainkan oleh karakter yang turut tumbuh seiring berjalanannya cerita.

4. My Love Story!!

15 Anime Romantis Terbaik, Your Lie In April hingga Kimi Ni Todoke!anime romantis terbaik (oremonogatari.fandom.com)

Anime ini menarik karena karakter utamanya, Takeo Gouda, merupakan siswa sekolah yang tinggi besar. Ia jatuh cinta pada Rinko, cewek mungil dan lembut. Sebagian besar penonton, pasti bakal mendukung kisah cinta Takeo dan Rinko, deh.

5. Welcome to The N.H.K.

15 Anime Romantis Terbaik, Your Lie In April hingga Kimi Ni Todoke!anime romantis terbaik (welcometothenhk.fandom.com)

Menceritakan tentang seorang hikikomori, orang yang menjauhi diri dari kontak sosial, bernama Tatsuhiro. Kehidupannya berubah setelah bertemu Misaki, berjuang dengan masalah isolasi diri yang serius.

6. Nana

15 Anime Romantis Terbaik, Your Lie In April hingga Kimi Ni Todoke!anime romantis terbaik (nana.fandom.com)

Salah satu anime shoujo paling terkenal dan populer. Selama 47 episode, Nana mengeksplorasi pandangan dua karakter protagonis tentang cinta, melalui serangkaian hubungan yang berbeda.

7. Kaguya-sama: Love is War

15 Anime Romantis Terbaik, Your Lie In April hingga Kimi Ni Todoke!anime romantis terbaik (kaguyasama-wa-kokurasetai.fandom.com)

Baca Juga: 9 Anime Gak Aman Ditonton Bocil, Banyak Adegan Dewasanya!

Berbeda dari anime romantis biasanya, anime ini menceritakan tentang Miyuki dan Kaguya yang menggunakan skil dan kecerdasannya, untuk memaksa satu sama lain mengaku cinta lebih dahulu.

Kehidupan mereka sebagai anggota OSIS juga turut menyumbang cerita kocak di anime ini.

8. Fruits Baskets

15 Anime Romantis Terbaik, Your Lie In April hingga Kimi Ni Todoke!anime romantis terbaik (fruitsbasket.fandom.com)

Jika kamu tertarik dengan anime cerita cinta segitiga, Fruits Basket adalah salah satu yang paling direkomendasikan. Bisa dibilang anime yang tahun ini rilis musim ketiganya, punya cerita cinta segitiga terbaik.

9. The Pet Girl of Sakurasou

15 Anime Romantis Terbaik, Your Lie In April hingga Kimi Ni Todoke!anime romantis terbaik (sakurasou.fandom.com)

Serial ini mengeksplorasi dinamika antara teman seasrama, tujuan individu mereka, dan bagaimana hubungan mereka bisa terjalin.

10. Love, Chunibyo & other Delusions!

15 Anime Romantis Terbaik, Your Lie In April hingga Kimi Ni Todoke!anime romantis terbaik (chunibyo.fandom.com)

Setelah berhasil keluar dari dunia ilusinya, Yuta Togashi tampak memiliki kehidupan sekolah yang normal. Sampai ia bertemu dengan Rikka Takanashi, yang mengingatkan masa lalunya dan mencoba menyeret ke dunia ilusinya lagi.

11. Sing 'Yesterday' For Me

15 Anime Romantis Terbaik, Your Lie In April hingga Kimi Ni Todoke!anime romantis terbaik (singyesterdayforme.fandom.com)

Menggambarkan kisah romansa yang realistis dan punya cerita yang lebih segar dari anime lainnya. Turut menceritakan tentang cinta segita klasik yang berakhir tak terduga di ending ceritanya.

12. Horimiya

15 Anime Romantis Terbaik, Your Lie In April hingga Kimi Ni Todoke!anime romantis terbaik (horimiya.fandom.com)

Horimiya menjadi debut anime komedi romantis paling banyak ditonton sepanjang masa. Mereka juga mendapat gelar sebagai salah satu anime terbaik musim dingin 2021.

Banyak momen lucu dan menghangatkan hati, membuat anime ini sempurna untuk ditonton bagi penggemar genre romantis.

13. Given

15 Anime Romantis Terbaik, Your Lie In April hingga Kimi Ni Todoke!anime romantis terbaik (given.fandom.com)

Kalau ini anime yang menceritakan romansa antar dua lelaki. Bercerita tentang Mafuyu dan Ritsuka, mantan kekasih yang belajar bermain gitar dan bernyanyi di band. Bakal sukses bikin hati kamu meleleh.

14. Your Lie in April

15 Anime Romantis Terbaik, Your Lie In April hingga Kimi Ni Todoke!anime romantis terbaik (shigatsu-wa-kimi-no-uso.fandom.com)

Your Lie in April adalah tentang kehidupan, kesedihan, cinta, dan musik. Perjalanan Kousei Arima menuju penyembuhan diri yang sulit, panjang, dan penuh dengan patah hati. Meski begitu, di sepanjang perjalanan ia juga merasakan keindahan dan kelembutan cinta, serta sukacita.

15. Clannad

15 Anime Romantis Terbaik, Your Lie In April hingga Kimi Ni Todoke!anime romantis terbaik (clannad.fandom.com)

Dibagi menjadi dua bagian, Clannad dan After Story, kamu harus menontonnya secara berurutan. Anime ini menceritakan tentang pertumbuhan hubungan Tomoya Okazaki dan Nagisa Furukawa, baik sebagai individu maupun sebagai pasangan.

Clannad juga mengeksplorasi perjuangan kehidupan yang dialami oleh banyak orang.

Nah, buat kamu yang suka dengan anime romantis, wajib banget nonton rekomendasi dari anime terbaik ini. Dijmain gak akan nyesel!

Baca Juga: 5 Anime yang Ceritakan di Balik Layar Pembuatan Anime

Topic:

  • Indra Zakaria
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya