Comscore Tracker

Review Werewolf by Night, Marvel Makin Serius Bikin Horor

Werewolf by Night usung horor klasik, gore-nya bikin ngilu

Marvel Cinematic Universe (MCU) fase 4 sudah hampir memasuki bagian akhir. Pada Halloween tahun ini, Marvel Studios mempersembahkan tayangan spesial bertajuk Werewolf by Night.

Ini menjadi salah satu film genre baru di dunia MCU dan paling unik sejauh ini. Kenapa bisa begitu? Simak ulasan lengkapnya, yuk!

1. Sinopsis Werewolf by Night

Review Werewolf by Night, Marvel Makin Serius Bikin HororUlysses Bloodstone di Werewolf By Night (dok. MARVEL)

Film ini dibintangi oleh Gael Garcia dan Laura Donnelly, yang menjadi dua pemeran utama. Menceritakan tentang sekelompok pemburu monster yang sekali lagi berkumpul setelah pemimpin mereka, Ulysses Bloodstone, tewas.

Demi mendapatkan peninggalan dari sang pemimpin, mereka mengikuti sebuah kompetisi memburu monster yang cukup membahayakan nyawa.

Namun di akhir kompetisi, terungkap di antara para pemburu tersebut ada monster yang menyamar menjadi manusia. Siapa dia dan apa yang terjadi setelah ketahuan?

2. Mengusung tema film horor klasik

Review Werewolf by Night, Marvel Makin Serius Bikin HororWerewolf By Night (youtube.com/marvel)

Salah satu alasan film ini disebut unik adalah karena pemilihan temanya. Michael Giacchino sebagai sutradara memilih tema film horor klasik era 30-an hingga 40-an. Jadi jangan heran kalau Werewolf by Night akan tayang dalam format hitam putih.

Horor juga menjadi genre yang baru dikulik oleh Marvel Studios di cerita MCU dalam beberapa tahun belakangan ini. Setidaknya, sentuhan horor juga terasa jelas terlihat di film Doctor Strange in Muliverse of Madness (2022).

Kali ini, Giacchino dan kawan-kawan cukup liar, karena berani mengeksplor film horor klasik dengan menampilkan monster-monster seperti khasnya film horor jadul.

Baca Juga: Laura Donnelly Gak Nyangka Werewolf By Night Berformat Hitam Putih 

3. Penceritaan karakter yang kurang detail

Review Werewolf by Night, Marvel Makin Serius Bikin HororWerewolf By Night (youtube.com/marvel)

Werewolf by Night hanya memiliki durasi 52 menit saja. Durasi ini tentu sangat singkat untuk ukuran sebuah film.

Maka dari itu, cerita di sini dibuat sangat padat dan gak banyak basa-basi dalam memperkenalkan karakternya. Beruntungnya, Giacchino berhasil mengemas cerita itu menjadi singkat, padat, dan tidak bertele-tele.

Namun di sisi lain, terasa ada penceritaan para karakter yang kurang tergali secara detail. Khususnya untuk latar belakang dari karakter pemburu monster, masih terasa abu-abu. Bahkan, kamu mungkin masih akan bertanya-tanya kenapa Jack Russell bisa berubah menjadi Werewolf.

4. Mengandung unsur gore yang berdarah-darah

Review Werewolf by Night, Marvel Makin Serius Bikin HororWerewolf By Night (youtube.com/marvel)

Jika kamu sudah pernah menonton film seri Deadpool, mungkin kamu sudah gak asing lagi dengan film Marvel yang mengandung unsur gore.

Nah, di film Werewolf by Night, juga menampilkan beberapa adegan gore. Nantinya kamu bakal menemui adegan kepala ditebas hingga lepas dari tubuh atau lengan yang buntung akibat pertempuran di kompetisi pemburu monster yang mematikan.

Format film hitam putih di sini menjadi penyelamat, karena adegan gore yang berdarah-darah itu sedikit tersamarkan dengan warna darah yang jadi tidak berwarna. Meski tak banyak, ini bisa jadi warning buat kamu yang gak tahan dengan adegan-adegan sadis.

5. Gak banyak, tapi sentilan komedinya cukup jadi ice breaker

Review Werewolf by Night, Marvel Makin Serius Bikin HororGael Garcia sebagai Jack Russell di Werewolf By Night (dok. MARVEL)

Werewolf by Night memang mengusung genre horor dengan beberapa adegan yang cukup ngeri. Namun, bukan berarti tidak ada momen lucu yang terjadi di antara para karakter.

Meski sebenarnya gak banyak, namun sentuhan komedi yang ditawarkan cukup untuk mencairkan suasana atau setidaknya membuat penonton sedikit bernapas di tengah-tengah ketegangan. Bisa dibilang, porsi komedinya juga pas.

Secara keseluruhan, Werewolf by Night adalah film televisi dengan tema unik yang dipersembahkan Marvel Studios. Penulis memberikan rating 4/5 untuk film yang ceritanya masuk dalam rangkaian MCU ini. Jika tertarik, kamu bisa menonton Werewolf by Night di Disney+ Hotstar mulai 7 Oktober 2022.

Baca Juga: Produser Werewolf by Night Jawab Kemungkinan Tampil Bareng Moon Knight

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya