Comscore Tracker

Gak nyangka, 7 Tokoh Terkenal Ini Ternyata Pernah Menulis Buku Anak-anak

Produktif banget!

Terlepas dari apa latar belakang kita, pada dasarnya siapapun bisa menulis untuk bercerita dan menuangkan ide dan gagasan. Gak terkecuali dengan artis dan tokoh politik di bawah ini. Meski punya kesibukan yang segudang, nyatanya mereka cukup produktif dalam menulis dan mampu menelurkan buku.

Tokoh-tokoh ini gak menulis biografinya atau novel dengan cerita yang berat. Siapa sangka, mereka justru menulis buku untuk anak-anak. Penasaran siapa saja tokoh dunia tersebut?

1. Will Smith

Gak nyangka, 7 Tokoh Terkenal Ini Ternyata Pernah Menulis Buku Anak-anakTrace.tv

Will Smith yang berprofesi sebagai seorang aktor, produser, rapper, penulis lagu dan komedian ini ternyata pernah menulis buku anak-anak. Pada tahun 2001 ia mengadaptasi lagunya menjadi sebuah buku bergambar berjudul Just the Two of Us yang menceritakan hubungan antara seorang putra dan ayahnya melalui tiga tahap dalam kehidupan. Nilai martabat, integritas dan kehormatan adalah tiga unsur yang membangun cerita di dalamnya.

2. Keith Richards

Gak nyangka, 7 Tokoh Terkenal Ini Ternyata Pernah Menulis Buku Anak-anakNyt.com

Yang tahu Rolling Stones, pasti gak asing lagi dengan Keith Richards. Keith Richards adalah penulis buku Gus & Me yang dirilis pada tahun 2014 kemarin. Buku tersebut diberi sub-judul The Story of My Granddad and My First Guitar. Isinya menceritakan bagaimana proses Richards kecil belajar bermain gitar dari kakeknya, Theodore Augustus "Gus" Dupree. Buku ini diilustrasikan oleh putri Richards, Theodora Richards yang diberi nama sama dengan kakeknya.

3. Bruce Springsteen

Gak nyangka, 7 Tokoh Terkenal Ini Ternyata Pernah Menulis Buku Anak-anakTimeincuk.ne

Penyanyi dan penulis lagu Amerika Bruce Springsteen pada tahun 2014 merilis buku anak-anak berjudul Outlaw Pete dengan ilustrasi karya Frank Caruso. Buku ini diadaptasi dari lagu dengan judul yang sama dari trek pertama di album Springsteen, Working on a Dream.

4. Barrack Obama

Gak nyangka, 7 Tokoh Terkenal Ini Ternyata Pernah Menulis Buku Anak-anakCnbc.com

Of Thee I Sing: A Letter to My Daughters adalah buku anak-anak karya sang mantan Presiden Amerika Serikat ini. Bersama ilustrator Loren Long, buku karya Obama ini berisi penghormatan yang meneyentuh dari cerita tiga belas orang Amerika hebat dan gagasan yang telah membentuk Amerika. Kisah-kisah yang dinukil dari buku ini adalah cerita dari para tokoh seperti George Washington, Abraham Lincoln, Martin Luther King,Neil Armstrong, Sitting Bull, Cesar Chavez, Billie Holiday, Maya Lin, Albert Einstein, Georger O'Keeffe, Jackie Robinson, Helen Keller, dan Jane Addams.

5. Jim Carrey

Gak nyangka, 7 Tokoh Terkenal Ini Ternyata Pernah Menulis Buku Anak-anakTimeincuk.net

How Rolland Rolls, pemenang Gelett Burgess Children's Book Award tahun 2013, adalah buku cerita anak-anak yang berisi cerita tentang ombak bernama Roland yang takut jika suatu hari ketika menabrak pantai hidupnya akan berakhir. Dan tahukah kalian? Buku yang luar biasa tersebut adalah karya dari aktor, komedian, penulis naskah sekaligus produser Jim Carrey.

6. Madonna

Gak nyangka, 7 Tokoh Terkenal Ini Ternyata Pernah Menulis Buku Anak-anakMtv.fi

Penyanyi, penulis lagu, aktris sekaligus pengusaha yang juga disebut sebagai "Queen of Pop" sejak tahun 1980an ini dikenal karena telah melampaui batas konten lirik dalam industri musik populer arus utama. Sejak tahun 2003, Madonna telah merilis 7 buku anak-anak yang di antaranya dirilis dalam bentuk boxset. Beberapa judul buku anak-anak karya Madonna yaitu The English Roses, Yakov and Seven Thieves dan Mr. Peabody's Apple.

7. Bob Dylan

Gak nyangka, 7 Tokoh Terkenal Ini Ternyata Pernah Menulis Buku Anak-anakAarp.org

Sejak tahun 1999 sudah ada 5 buku anak-anak yang dibuat oleh Bob Dylan, seorang penyanyi, penulis lagu, pengarang dan pelukis yang telah menjadi tokoh sentral dalam musik dan budaya populer selama lebih dari lima dekade. Judul buku anak-anak karya Bob Dylan diambil dari lagu-lagu karangannya seperti Forever Young, If Not For You, Blowing in The Wind dan If Dogs Run Free.

Itu dia tokoh dunia yang masih menyempatkan diri untuk menulis buku anak-anak. Apakah kamu tertarik mengikuti jejak mereka?

M. Farid Hermawan Photo Verified Writer M. Farid Hermawan

POTONGAN KEHIDUPAN SEHARI-HARI

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya