Comscore Tracker

10 Lagu Legendaris yang Bikin KPop Mendunia, Throwback Yuk!

Sorry, Sorry, Haru Haru, Hands Up, ngangenin banget!

Meluasnya demam KPop atau yang disebut dengan hallyu wave saat ini, gak lepas dari usaha dan kerja keras idol generasi sebelumnya dalam membuka jalan popularitas, lho! Pada 2011, saat penggunaan internet dan YouTube mulai tinggi, hallyu wave pun mulai meluas ke berbagai negara. 

Kalau kamu penggemar KPop dari dulu, pasti gak asing deh sama nama-nama besar, seperti TVXQ, Super Junior, BIGBANG, dan lain sebagainya. Nah, lagu-lagu legendaris dari grup bersar di bawah ini menjadi pintu gerbang KPop jadi lebih mendunia. Throwback, yuk!

1. SUPER JUNIOR - Sorry, Sorry. Siapa sih, yang gak tahu lagu legendaris ini? Lagu ini berperan besar dalam penyebaran global hallyu wave

https://www.youtube.com/embed/x6QA3m58DQw

2. TVXQ! - Mirotic juga salah satu lagu yang membuat KPop mendunia. Siapa ingat lirik ikoniknya? 'Under my skin!'

https://www.youtube.com/embed/HtJS32n6LNQ

3. Haru Haru membawa BIGBANG terkenal ke seluruh dunia hingga menjadi salah satu idol legendaris! "Oh my girl, i cry, cry... you're my all..."

https://www.youtube.com/embed/MzCbEdtNbJ0

4. Lagu ikonik dari SHINee ini juga familier banget bagi KPopers lama. Kamu tahu, kan, lagu ini?

https://www.youtube.com/embed/VTASffPQGhY

6. Lagu Nobody-nya Wonder Girls ini super hits dan berhasil merajai chart musik di Korea, China, Jepang, dan Amerika

https://www.youtube.com/embed/QZBn1e9pr2Q

7. 2NE1 - I Am The Best. Lagu ini dirilis pada 2011 dan menjadi salah satu pioneer dari hallyu wave yang mulai mendunia waktu itu

https://www.youtube.com/embed/j7_lSP8Vc3o

8. PSY - Gangnam Style. Nah, lagu yang dikenal oleh netizen sejagat raya ini membawa KPop benar-benar mendunia. Lima tahun menyandang predikat video paling banyak ditonton di YouTube!

https://www.youtube.com/embed/9bZkp7q19f0

9. INFINITE - Be Mine. Melodi dan koreografinya yang unik bikin INFINITE jadi salah satu boyband KPop hits pada masanya

https://www.youtube.com/embed/DeuejYoRbps

10. Satu lagi yang gak bisa dilewatin, yaitu Gee dari SNSD. Video musiknya mengalahkan Nobody-nya Wonder Girls sebagai yang banyak ditonton di YouTube pada kala itu

https://www.youtube.com/embed/U7mPqycQ0tQ

Nah, itulah sederet lagu KPop legendaris yang bikin KPop dan hallyu wave semakin mendunia. Pada saat itu, kalian sudah suka KPop belum?

Baca Juga: 10 Potret Idol KPop Pakai Baju Hitam Polos, Damage-nya Gak Ada Obat! 

Topic:

  • Nabila Dyahtasya
  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya