Comscore Tracker

SHINee is Back! 5 Fakta Menarik dari Album Don't Call Me

SHINee is back! #Dont_Call_Me #WaktunyaKorea

SHINee kembali! Boyband jebolan SM Entertaintment ini kembali dengan full album ketujuh mereka bertajuk Don't Call Me. Ini merupakan album terbaru mereka dalam formasi lengkap setelah vakum sekitar dua tahun enam bulan.

Bagaimana cerita member SHINee tentang album terbarunya ini? Berikut fakta-fakta seru yang diungkap Onew, Key, Minho, dan Taemin dalam online press conference yang diikuti IDN Times pada Senin (22/2/2021). Langsung simak aja, yuk!

1. SHINee kembali setelah 2 tahun 6 bulan dengan full album ke-7 berjudul Don't Call Me

SHINee is Back! 5 Fakta Menarik dari Album Don't Call MeDok. SM Entertainment

SHINee is back! Akhirnya, boyband legendaris naungan SM Entertainment ini kembali dengan full album ke-7 berjudul Don't Call Me setelah hiatus selama dua tahun enam bulan. Para penggemar, SHINee World, tentu sangat bahagia dan antusias akan comeback ini.

SHINee kembali dengan full album yang berisi 9 lagu dalam berbagai genre berbeda, namun mempertahankan ciri khas mereka yang SHINee banget. Para member dan juga staf bekerja keras mempersiapkan album ini agar dapat tampil maksimal di depan para penggemar.

2. Promosi album yang ciamik, menggunakan ARS Promotion

SHINee is Back! 5 Fakta Menarik dari Album Don't Call MeDok. SM Entertainment

Bukan SHINee namanya kalau konsepnya gak unik. SHINee memutuskan untuk melakukan promosi album dengan cara yang berbeda dari biasanya, yaitu dengan menggunakan ARS Promotion

SHINee membuka nomor hotline yang bisa dihubungi oleh para penggemar, lalu para Shawol bisa meninggalkan pesan suara yang akan didengar langsung oleh para member. Konsep promosi mereka ini langsung jadi perbincangan hangat di kalangan para penggemar. Saking antusiasnya, server ARS mereka down karena banyaknya jumlah penggemar yang 'menelepon' SHINee.

"Album kami berjudul Don't Call Me, maka dari itu kami melakukan promosi dengan ARS Promotion yang sesuai dengan konsep album kami. Ini merupakan hal baru bagi kami dan responsnya sangat baik, kami sangat bersyukur akan hal itu," ujar Minho.

Key turut menambahkan, "Konsepnya seperti cara analog yang pernah dilakukan oleh para idol generasi terdahulu, kami (SHINee) juga meninggalkan pesan suara untuk penggemar, hal itu sungguh seru dan menyenangkan."

3. Title track Don't Call Me, hingga lagu-lagu b-side yang gak kalah unik

SHINee is Back! 5 Fakta Menarik dari Album Don't Call Metwitter.com/SHINee

Dalam album barunya, SHINee memiliki total sembilan lagu dengan berbagai genre. Nah, ternyata, lagu-lagu di album baru mereka diproduseri oleh beberapa produser terkenal, lho, contohnya KENZIE, Moonshine, dan Andrew Choi.

Title track mereka yang berjudul Don't Call Me ini merupakan lagu ber-genre hiphop dance song. Lagu ini menceritakan tentang perasaan sakit hati seseorang yang telah dikhianati oleh seseorang yang dicintainya, diekspresikan melalui kalimat don't call me yang bermakna sebagai penolakan agar jangan menghubunginya lagi.

Selain Don't Call Me, SHINee memiliki b-side track yang gak kalah asyik, contohnya Heart Attack yang diproduksi oleh KENZIE dan Andrew Choi, produser ternama yang karyanya selalu menjadi hits. Lagu Heart Attack ini hampir dinobatkan sebagai title track, lho!

"Lagu ini adalah salah satu pilihan untuk title track album kami, koreografinya pun sangat unik dan memiliki nuansa yang playful," ujar Taemin.

Baca Juga: Pamer Pesona Paripurna, 9 Potret Teaser SHINee di Album Don't Call Me

4. Tantangan ketika mempersiapkan album

SHINee is Back! 5 Fakta Menarik dari Album Don't Call MeDok. SM Entertainment

Segera setelah empat member SHINee menyelesaikan wajib militer, mereka langsung disibukkan dengan persiapan album barunya ini. Meski begitu, keempat member SHINee tak merasa lelah dan justru merasa bahagia selama masa persiapan album.

Ketika ditanya soal tantangan dalam persiapan album ini, Minho dan Onew menjawab bahwa mereka butuh waktu yang lumayan lama untuk beradaptasi dengan koreografi-koreografi yang harus mereka lakukan.

"Karena aku adalah member yang paling terakhir dalam menyelesaikan wajib militer, tantangan yang aku hadapi selama mempersiapkan album ini adalah beradaptasi dengan koreografi. Aku harus beradaptasi selama sekitar dua bulan untuk membiasakan diri dengan gerakan dance," ucap Minho.

Onew menambahkan bahwa, "Karena aku belum terbiasa lagi menari, tubuhku terkadang tak bisa bergerak sesuai keinginanku. Dalam hal ini, Taemin dan Key banyak membantuku dan memberikanku arahan."

5. SHINee melakukan hal ekperimental yang belum pernah mereka coba dalam album-album sebelumnya

SHINee is Back! 5 Fakta Menarik dari Album Don't Call MeDok. SM Entertainment

Berbeda dengan album-album sebelumnya, full album ke-7 SHINee yang berjudul Don't Call Me ini memiliki banyak aspek eksperimental yang belum pernah mereka coba sebelumnya. Mulai dari genre musik, lirik lagu, konsep album, performance, hingga outfit dari album ini merupakan sesuatu yang baru dan fresh.

Untuk MV dan performance mereka, member SHINee paling fashionable, Key, turut berpartisipasi dalam membuat konsep outfit yang akan mereka gunakan. Gokil abis!

"Key juga aktif berpartisipasi dalam memberikan input dalam hal outfit dan performance, karena itu kami sangat antusias dan tak sabar untuk menunjukkan yang terbaik untuk para penggemar," ujar Taemin.

Nah, itu tadi 5 fakta menarik dari album baru SHINee, Don't Call Me. Sukses selalu untuk Onew dan kawan-kawan! Jangan lupa tonton MV-nya ya, guys!

https://www.youtube.com/embed/p6OoY6xneI0

Baca Juga: Segera Comeback, 5 Lagu SHINee Ini Wajib Masuk Playlist Kamu

Topic:

  • Nabila Dyahtasya
  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya