Comscore Tracker

Bikin Baper, 5 Fakta Peluncuran Trailer & OST Film "Habibie & Ainun 3"

Membahas cinta secara universal

Senin (11/11) MD Pictures secara resmi meluncurkan trailer kedua film "Habibie & Ainun 3" sekaligus original soundtrack-nya yang berjudul "Denganmu". Berlokasi di Epicentrum, Jakarta, acara ini juga diramaikan oleh para pencinta film kisah cinta mendiang B. J. Habibie dan Ainun.

Adapun beberapa cast yang hadir yaitu Reza Rahadian, Angga Yunanda, Aghniny Haque, Rebecca Klopper, Marcella Zalianty, Lukman Sardi, Manoj Punjabi selaku Produser, Hanung Bramantyo selaku Sutradara, Ilham Akbar Habibie, Iman Sastrosatomo selaku Produser Musik dan Adiva selaku pengisi original soundtrack terbarunya. 

Singkat cerita, film "Habibie & Ainun 3" menceritakan kenangan mendiang B. J. Habibie dan Ainun namun pada seri ketiganya akan membahas pandangan cinta secara universal atau luas. Segera tayang pada tanggal 19 Desember 2019 mendatang, yuk simak kumpulan fakta seputar trailer dan original soundtrack-nya di bawah ini!

1. Dedikasi untuk mendiang B. J. Habibie

Bikin Baper, 5 Fakta Peluncuran Trailer & OST Film Habibie & Ainun 3(tengah) Manoj Punjabi selaku Produser Film dalam peluncuran trailer dan original soundtrack "Habibie & Ainun 3" di Jakarta. 11 November 2019. IDN Times/Nadia Umara

Manoj Punjabi selaku produser film mengaku senang begitu trailer kedua secara resmi diluncurkan. "Saya sangat all out untuk film ini. Film ini bukan sekadar film biasa, jadi treatment-nya sangat luar biasa. Saya harap masyarakat dapat merespons positif, film ini juga dedikasi kami untuk Bapak Habibie," ucapnya.

Hanung Bramantyo selaku sutradara menambahkan bahwa film "Habibie & Ainun 3" merupakan suatu spirit bukan hanya dari kru cast melainkan dari mendiang B. J. Habibie. "Lewat film ini pesannya bagaimana kita sebaiknya mencintai Indonesia, kenapa kita harus cinta Indonesia? Film ini sangat kental dengan itu," ucapnya.

2. Sisi B. J. Habibie yang penuh energi

Bikin Baper, 5 Fakta Peluncuran Trailer & OST Film Habibie & Ainun 3(tengah) Ilham Akbar Habibie, putra pertama pasangan B. J. Habibie dan Ainun dalam perilisan trailer dan original soundtrack film "Habibie & Ainun 3" di Jakarta. 11 November 2019. IDN Times/Nadia Umara

Ilham Akbar Habibie, putra pertama pasangan B. J. Habibie dan Ainun turut hadir menyaksikan peluncuran trailer sekaligus original soundtrack film "Habibie & Ainun 3", dirinya seperti dibuat kembali ke masa lalu. "Kita melihat sisi Bapak terlihat lebih energik, yaitu karena cinta. Mestinya, setelah kita melihat film Habibie & Ainun 3, menurut saya pengertian cinta itu bukan sekadar hubungan antara dua manusia. Tapi juga dengan pekerjaan dan negara bahkan dunia," ucapnya.

Ilham juga menambahkan lewat film "Habibie & Ainun 3" penonton bisa merasakan perjuangan B. J. Habibie yang dikeluarkan sepenuh tenaga dan hatinya untuk Ainun dan juga dunia. Sweet abis ya!

Baca Juga: Pasang Poster Jumbo, Alasan Habibie & Ainun 3 Dapat Perlakuan Khusus

3. Tantangan baru untuk Reza Rahadian

Bikin Baper, 5 Fakta Peluncuran Trailer & OST Film Habibie & Ainun 3Reza Rahardia sebagai B. J. Habibie dalam peluncuran trailer dan original soundtrack film "Habibie & Ainun 3" di Jakarta. 11 November 2019.IDN Times/Nadia Umara

Masih berperan sebagai B. J. Habibie, di film ketiga ini Reza Rahadian sukses membuat tamu undangan terheran-heran. Yups, pada trailer kedua film "Habibie & Ainun 3", Reza terlihat totalitas memerankan Habibie pada masa muda dan tua mulai dari gelagat hingga penampilannya.

"Di film yang ketiga ini, hal yang paling menarik sekaligus tantangannya adalah make up selama 6 jam, ya itu lumayan bikin repot," ucapnya. Wah, ternyata di balik penampilan Reza sebagai Habibie di saat tua ada perjuangan ekstra yang harus dilakukannya ya.

4. Komentar cast "Habibie & Ainun 3" tentang film

Bikin Baper, 5 Fakta Peluncuran Trailer & OST Film Habibie & Ainun 3(kiri) Angga Yunanda dalam perilisan trailer dan original soundtrack film "Habibie & Ainun 3" di Jakarta. 11 November 2019. IDN Times/Nadia Umara

Sebagai aktor yang sedang naik daun, Angga Yunanda diam-diam sudah memimpikan untuk terlibat di film "Habibie & Ainun", "Dari awal, pas ada film Habibie & Ainun yang pertama dan kedua, kalau ada yang ketiga ingin banget ikut berkesempatan untuk menjadi salah satu pemainnya dan alhamdulillah terkabul," ucapnya.

Sementara Lukman Sardi dan Marcella Zalianty yang memerankan kedua orang tua dari Ainun memiliki tantangan yang sama, yaitu belum pernah bertemu tokoh aslinya sehingga untuk pendalaman karakter cukup mengalami kesulitan. "Energi dalam film ini adalah cinta yang universal, seperti karakter yang saya mainkan di film ini sebagai Ibunya Ainun. Cintanya yang luas itu akhirnya menurun kepada anaknya, yaitu Ainun sendiri," ucap Marcella. 

5. Peluncuran original soundtrack kedua "Denganmu"

Bikin Baper, 5 Fakta Peluncuran Trailer & OST Film Habibie & Ainun 3Adiva sebagai pengisi original soundtrack film "Habibie & Ainun 3" di Jakarta. 11 November 2019.IDN Times/Nadia Umara

Bersamaan dengan peluncuran trailer kedua film "Habibie & Ainun 3", MD Pictures memperkenalkan penyanyi muda, Adiva sebagai pengisi original soundtrack "Habibie & Ainun 3" yang berjudul "Denganmu".

Iman Sastrosatomo selaku produser lagu rupanya mengalami kesulitan saat ditantang untuk menciptakan lagu "Denganmu". "Tantangannya membuat musik yang lebih energik, menyesuaikan generasi yang sekarang. Berat tapi menjadi tantangan yang menyenangkan," ucapnya.

Adiva mengaku excited dan juga terbebani di awal nih guys. "Awal-awalnya rada menjadi beban. Ini sesuatu yang gede banget kan, akhirnya dijadiin motivasi biar aku bisa memberikan yang terbaik. Ini merupakan suatu kehormatan dan kesempatan yang gak akan datang untuk dua kalinya," tutupnya.

https://www.youtube.com/embed/7uV166LCp10

Baca Juga: Pernah Perankan Ainun, Ini 9 Potret Kenangan BCL dan Mendiang Habibie

Topic:

  • Nadia Umara
  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya