Comscore Tracker

5 KDrama untuk Ditonton bila Kamu Merasa Terasing dari Sekitar

Tonton ini biar gak kesepian

Berada di sekitar banyak orang tidak menjamin kamu tidak kesepian. Merasakan kesepian atau terasing, tidak jarang butuh lebih dari sekedar sendirian secara fisik. Ada banyak alasan dari perasaan ini, misalnya karena tidak ada orang yang memiliki topik pembicaraan yang sesuai denganmu.

Jika saat ini kamu merasakan hal ini, jangan terburu menyerah atas perasan tidak enak tersebut ya. Tonton juga 5 KDrama ini agar rasa tidak nyaman itu sedikit teralihkan!

1. Introverted Boss

5 KDrama untuk Ditonton bila Kamu Merasa Terasing dari Sekitarasianwiki.com

Dikarenakan sifat yang sangat pemalu dan tertutup, Eun Hwan Ki (Yeon Woo Jin) tidak seberapa dikenal oleh para karyawannya sendiri. Di balik sifat-sifat ini, Eun Hwan Ki sebetulnya orang yang sangat peka, perhatian, dan penuh pertimbangan terhadap sekitarnya. 

Walau ia tidak banyak dimengerti, kebaikan dari Eun Hwan Ki membuat dirinya sangat berharga dan menarik perhatian Chae Ro Woon (Park Hye Soo). Beruntung, Chae Ro Woon tidak menuntut Eun Hwan Ki untuk mengubah kepribadiannya menjadi seperti dirinya maupun orang lain. 

2. Strangers

5 KDrama untuk Ditonton bila Kamu Merasa Terasing dari Sekitarkdramalove.com

Hwang Shi Mok (Cho Seung Woo) adalah jaksa yang anti menerima suap dan sangat jujur. Ini semua dikarenakan ia memiliki disfungsi pada salah satu bagian otaknya sehingga tidak merasakan emosi, contohnya keserakahan, sebagaimana kawan-kawan di sekitarnya. 

Tidak jarang Hwang Shi Mok menjadi terasing dan sengaja diasingkan oleh para rekan serta atasannya. Di sinilah manfaat dari disfungsi merasakan emosi tersebut. Hwang Shi Mok menjadi tak gentar walaupun orang-orang korup berusaha menjegal upaya jujurnya.

3. Money Game

5 KDrama untuk Ditonton bila Kamu Merasa Terasing dari Sekitarasianwiki.com

Bayangkan jika kamu menjadi Lee Hye Joon (Shim Eun Kyung). Menjadi junior yang datang dengan penuh prinsip ke kantor barumu, tapi ternyata kamu dilibatkan dengan seisi senior yang korup. Ketika kamu berusaha jujur, seisi kantor meledak. 

Bekerja pada situasi seperti itu tentunya membuat tidak nyaman dan merasa terasing, bukan? Untungnya, Lee Hye Joon dipertemukan dengan rekan-rekan yang masih mau bertindak lurus meski jumlahnya sedikit dan yang mereka hadapi begitu sengit. 

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Perlu Nonton 'Heart Signal 3', Non Drama-drama Club!

4. Itaewon Class

5 KDrama untuk Ditonton bila Kamu Merasa Terasing dari Sekitarhancinema.net

Memiliki perbedaan mencolok atas idealisme, gaya, hingga ras, sangat mungkin membuat seseorang merasa terasing dalam lingkungan yang homogen. Karena itu, Itaewon Class adalah drama yang berusaha memberikan kenyamanan atas perasaan tidak enak tersebut.

Para tokoh yang menjadi bagian dari kedai Danbam adalah gambaran dari iklim inklusif yang sangat dibutuhkan di setiap sudut dunia. Itaewon Class adalah drama yang menjelaskan bahwa autentisitas adalah harga mutlak. 

5. Flower Boy Next Door

5 KDrama untuk Ditonton bila Kamu Merasa Terasing dari Sekitarmydramalist.com

Akibat dari bullying yang dialami di masa lalu, Go Dok Mi (Park Shin Hye) mengalami fobia sosial selama bertahun-tahun. Ia membatasi interaksi sosialnya secara ekstrem hingga kemudian datanglah Enrique (Yoon Shi Yoon) yang sangat penasaran dengan alasan di balik kehidupan super tertutup Go Dok Mi. 

Walau pada awalnya Enrique membuat kehidupan Go Dok Mi yang serba teratur jadi berantakan, Enrique membuat perubahan besar pada diri Go Dok Mi. Dengan perlahan-lahan, Go Dok Mi menyadari bahwa ada beberapa orang yang dengan tulus peduli padanya. 

Itulah beberapa KDrama yang dapat membuatmu merasa lebih baik saat merasa terasing. Tonton mana saja yang sesuai seleramu ya. 

Baca Juga: Bernuansa Korea Utara, 5 Drama Korea Selatan Ini Seru Banget Lho!

Novia Aisyah Photo Verified Writer Novia Aisyah

Some Scandinavian thoughts addict

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya