Comscore Tracker

IMS 2020: Penyanyi Hingga Paranormal, Ini Jejak Karier Sara Wijayanto

Sara Wijayanto hadir di IMS 2020

Sosok wanita kelahiran tahun 1979 ini pasti sudah gak asing lagi buat kamu para pencinta horor. Selain terkenal karena konten mistisnya, ternyata istri pesulap Demian ini pernah menjajal dunia tarik suara dan film lho!

Multitalenta, inilah perjalanan karier Sara Wijayanto sejak awal hingga sukses seperti sekarang. 

1. Sara Wijayanto awali karier sebagai pengisi vokal Slank

IMS 2020: Penyanyi Hingga Paranormal, Ini Jejak Karier Sara Wijayantoinstagram.com/sarawijayanto

Sebelum terkenal lewat kemampuan paranormalnya, Sara Wijayanto pernah terjun ke dunia tarik suara. Awalnya ia mengunjungi markas band legendaris, Slank yang berlokasi di Gang Potlot.

Setelah bertemu dengan Kaka dan Bimbim Slank, Sara pun dapat tawaran untuk jadi pengisi vokal dalam lagu mereka. Gak asal lho, istri Demian ini harus melalui sejumlah tes pada kala itu. Ia pun berhasil dan akhirnya jadi pengisi vokal dalam tembang Kamu Harus Cepat Pulang. Sara pun kerap dipercaya untuk ikut dalam penampilan Slank. 

Selain jadi pengisi vokal di lagu band lain, Sara Wijayanto juga pernah menjajal solo karier. Ia telah menelurkan beberapa lagu ciptaannya sendiri. Antara lain Never Gonna Stop, dan Di Hati Selamanya. Selain itu, ia juga pernah berkolaborasi dengan Melanie Subono dan membentuk duo ROKELROL.

2. Punya kemampuan indra keenam yang membuatnya berkolaborasi dengan Risa Saraswati

IMS 2020: Penyanyi Hingga Paranormal, Ini Jejak Karier Sara Wijayanto

Sara Wijayanto juga dikenal karena kemampuan paranormalnya. Setelah sempat tak ingin mengasah bakatnya itu, ia akhirnya serius mendalami dunia supranatural sejak usia 31 tahun.

Ia pun pernah berkolaborasi dengan Risa Saraswati dan menulis buku best seller berjudul RISARARA. Kemampuan istimewanya ini juga membuatnya semakin laris sebagai presenter sejumlah acara mistis seperti Dunia Lain dan Mister Tukul .

Baca Juga: Sama-sama Suka Mistis, Ini 10 Potret Kedekatan Sara Wijayanto dan Adik

3. Sara Wijayanto juga merambah dunia akting

IMS 2020: Penyanyi Hingga Paranormal, Ini Jejak Karier Sara Wijayantoinstagram.com/sarawijayanto

Tak hanya dunia tarik suara dan presenter, kakak Adinia Wirasti ini juga sempat berakting di beberapa film. Film pertamanya merupakan film horor berjudul Tarot (2015).

Ia juga membintangi sederet film horor lain seperti The Doll 1 dan 2, Sabrina, (2018) dan Wengi: Anak Mayit (2018). Kemampuan indra keenamnya semakin mendukung kemampuan akting Sara Wijayanto dalam film-film seram ini.

Baca Juga: IMS 2020: Fajar Nugros, Sutradara Spesialis Film Adaptasi Drama Komedi

4. Menikah dengan Demian Aditya

IMS 2020: Penyanyi Hingga Paranormal, Ini Jejak Karier Sara Wijayantoinstagram.com/sarawijayanto

Setelah sekitar satu tahun berpacaran dan sempat dilanda kontroversi, akhirnya Sara Wijayanto resmi menikah dengan pesulap Demian Aditya. Keduanya menikah pada 22 Mei 2014 di Hotel Grand Mahakam, Blok M, Jakarta Selatan.

Keduanya pun hidup bahagia bersama. Sara Wijayanto dan Demian selalu saling dukung, misalnya seperti ketika Sara menemani Demian mengikuti ajang America's Got Talent (2017). Hingga kini, pernikahan mereka yang telah berusia 5 tahun selalu jauh dari kabar miring. 

5. Semakin sukses melalui channel Youtube

IMS 2020: Penyanyi Hingga Paranormal, Ini Jejak Karier Sara Wijayantoinstagram.com/sarawijayanto

Sebagai seorang paranormal, saat ini Sara wijayanto lebih aktif di platform YouTube. Ia punya banyak fans setia lewat program Diary Misteri Sara. Konten berbau mistis yang diunggahnya kerap menarik perhatian para penonton.

Tak heran, sekarang ia telah memiliki lebih dari 3 juta subscribers. Namanya sebagai paranormal pun telah diakui. Nah itu dia perjalanan karir Sara Wijayanto. Sukses terus kedepannya, semoga bisa tetap menginspirasi!

Sara Wijayanto akan menjadi pembicara dalam sesi “Indonesian Urban Myths & Mistruths” di acara Indonesia Millennial Summit 2020 by IDN Media. Sara akan tampil di panggung “Talent Trifecta” by IDN Times, pada hari Sabtu, 19 Januari 2020 di Gedung Tribrata, Jakarta.

Indonesia Millennial Summit 2020 adalah pertemuan independen para pemimpin millennial mengusung tema “Shaping Indonesia’s Future”. IMS 2020 digelar di Gedung Tribrata, Dharmawangsa Jakarta Selatan selama dua hari, 17 dan 18 Januari 2020. Acara ini menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten yang memiliki visi membangun Indonesia di masa depan. Dalam IMS 2020 diluncurkan pula Indonesia Millennial Report 2020 by IDN Research Institute.

Baca Juga: IMS 2020: Berawal dari Poconggg, Arief Muhammad Jadi Entrepreneur Muda

Topic:

  • Nur Malika Maghfirah
  • Triadanti
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya