Comscore Tracker

5 Pilot Indonesia yang Punya Akun YouTube Pribadi, Siapa Idolamu?

Seperti sedang ikut menerbangkan pesawat di kokpit

Pilot merupakan salah satu profesi bergengsi yang diidam-idamkan banyak orang. Berpenampilan gagah, pintar, mahir berbahasa Inggris serta berpenghasilan tinggi. Itulah beberapa hal yang menjadi gambaran umum seorang pilot. Mereka mampu mengendalikan sebuah pesawat ketika terbang dengan segala kerumitan mesin dan komputer dengan teknik yang dipelajari agar pesawat tetap aman.

Bagi masyarakat awam yang belum pernah melihat bagaimana keadaan kokpit ketika pesawat terbang dapat melihatnya di akun YouTube dari beberapa pilot ini. Melalui akun YouTube mereka membagikan momen mengemudikan pesawat maupun beberapa informasi lainnya seputar dunia aviasi.

1. Vincent Raditya

https://www.youtube.com/embed/i0S43-w7b3c

Siapa yang tidak kenal pilot yang hampir punya 3,5 juta pengikut di akun YouTube-nya ini? Ia kerap membagikan informasi-informasi dan teknik penting seputar dunia penerbangan. Tentunya yang paling ditunggu adalah pengalaman terbang dari dalam kokpit yang ditunjukkan kepada para penonton setianya.

Perkembangan akun YouTube-nya sangat pesat bahkan sampai bisa membeli pesawat sendiri. Beberapa artis dan Youtuber lain juga pernah berkolaborasi dengannya. Selain itu ia juga sering membuka tanya jawab seputar penerbangan dan juga konten The Singing Pilot sebagai hobinya.

2. Edward F. Limbong

https://www.youtube.com/embed/a_dkaml08Eo

Ia adalah seorang pilot disalah satu maskapai swasta terbesar di Indonesia yang juga sering membuat vlog penerbangannya. Dengan pengikut lebih dari 300 ribu orang ini, ia juga kerap membagikan momen saat menerbangkan pesawat. Konten yang dibagikan sangat menarik khususnya bagi yang menyukai dan penasaran bagaimana cara pilot menerbangkan pesawat.

Buat yang takut ketinggian dan menolak bepergian dengan pesawat coba deh lihat konten pilot yang satu ini. Dijamin kamu akan merasa aman dan tidak khawatir lagi untuk naik pesawat.

3. Herman Markus Wenas

https://www.youtube.com/embed/0FiH9VB7opk

Jika melihat pilot yang satu ini kamu pasti mengira bahwa ia adalah seorang pilot asing, tetapi ternyata tidak. Ia adalah pilot Indonesia yang berwajah mirip orang Korea dan bekerja di salah satu maskapai swasta Indonesia. Konten di akun YouTube-nya kebanyakan berisi penerbangannya membawa jamaah haji ataupun umroh.

Pesawat yang digunakan adalah pesawat berjenis A330 yang banyak menghiasi kontennya. Penerbangan yang dilakukan mayoritas berjarak jauh dan menempuh waktu lama yang membawa penumpangnya ke Jeddah, Madinah dan kota lainnya.

Baca Juga: 8 Menu Mukbang Tak Biasa dari YouTuber Korea Ssoyoung, Kenyang Duluan!

4. Rizka Leihitu

https://www.youtube.com/embed/TUcuu7E9WOo

Bernama lengkap Rizka Triansyah Leihitu, ia adalah seorang pilot dari maskapai plat merah. Di akun YouTube pribadinya terdapat banyak konten seputar menjadi pilot, sekolah pilot, suka duka pilot bahkan beberapa fakta tentang pilot.

Selain tentunya ia juga membagikan konten saat mengudara dengan pesawat Boeing 737-800. Terhitung sekitar satu tahun lalu mulai membuat konten aviasi, kini ia telah memiliki hampir 50 ribu pengikut.

5. M Rizky Fajar Toekan – Neokazuma

https://www.youtube.com/embed/h8i2f85GyTQ

Terakhir, ada pilot Indonesia yang juga seorang YouTuber yang memulai bergabung di YouTube kurang dari setahun lalu. Ada beberapa konten seputar aviasi yang dibagikan olehnya dari ruang kemudi pesawat. Sepertinya pilot yang satu ini juga penggemar game PUBG yang juga kerap ia bagikan di akun miliknya. Kebanyakan dari konten yang dibagikan adalah penerbangan domestik di beberapa kota di Indonesia.

Nah, itu dia 5 pilot Indonesia yang juga berbaik hati membagikan momen menerbangkan pesawat lewat akun YouTube-nya. Siapa pilot favoritmu?

Baca Juga: 7 YouTuber Ini Bagikan Tips Belajar Bahasa Asing, Berfaedah Guys!

Nur Mar A Siregar Photo Verified Writer Nur Mar A Siregar

A dusk chaser who loves to shout in silence..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya