Comscore Tracker

8 Menu Mukbang Tak Biasa dari YouTuber Korea Ssoyoung, Kenyang Duluan!

Mukbang anti-mainstream yang bikin geleng-geleng kepala

Ssoyoung adalah salah satu YouTuber asal Korea Selatan yang hobi mukbang dengan berbagai makanan unik di belahan dunia. Dari beberapa yang ada, gadis ini dikenal karena hobinya memakan makanan laut yang belum umum dikenal publik. Apa saja makanan yang dimaksud?

1. Baru-baru ini Ssoyoung menampilkan pertarungannya dengan gurita seberat 14 kg yang akan ia santap

https://www.youtube.com/embed/rWim0UzEA0w

Gurita adalah salah satu hewan laut yang banyak diburu sebagai bahan makanan, ada ratusan spesies dari gurita dengan berbagai bentuk dan berat. Dalam video Ssoyoung, gurita tersebut berukuran 14kg dengan 8 tangan berukuran besar.

Umumnya gurita dapat dimakan dalam berbagai olahan, termasuk dilahap mentah-mentah di beberapa negara termasuk Korea Selatan.

2. Salah satu menu makanan Ssoyoung yang fenomenal ialah king crab alias kepiting raja berukuran 5 kg

https://www.youtube.com/embed/p4v-VZqr5xQ

Jangan heran saat kamu menemukan kepiting sebesar itu, jenis kepiting yang dikenal dengan king crab ini selain dikenal dengan ukuran yang jumbo, pun diketahui memiliki harga cukup mahal. King crab yang paling dikenal ialah king crab Alaska yang memiliki nilai hingga jutaan rupiah.

Baca Juga: 5 Fakta Kepiting Raja Alaska, Si Raksasa dengan Harga Luar Biasa

3. Snakehead fish pernah muncul di layar YouTube Ssoyoung dengan bentukan yang seram dan besar!

https://www.youtube.com/embed/OjlVL40fCwY

Snakehead fish memang cukup mengerikan jika ditelaah, namun ikan ini sebetulnya lumayan populer sebagai salah satu sajian laut fenomenal terutama di Asia lho! Ikan kepala ular ini sering diburu lantaran dianggap sebagai ikan predator yang kerap memangsa ikan-ikan lebih kecil, oleh sebab itu untuk mengurangi kerugian maka snakehead fish dijadikan salah satu bahan pokok makanan laut.

4. Selain dikenal dengan konten makanan yang berukuran jumbo, Ssoyoung juga kerap memperkenalkan makanan yang belum umum salah satunya spoon worm

https://www.youtube.com/embed/iWmShjNueNg

Spoon worm atau cacing sendok memang sangat asing di telinga kita, salah satu hewan laut ini memang condong mirip cacing ketimbang ikan yang ada di laut. Namun jangan salah, ternyata cacing sendok sangat populer di Korea Selatan dan dijadikan santapan ekstrem mengingat bentuknya yang kurang menarik. Biasanya spoon worm hidup dalam pasir, lho!

5. Sebelum memasak hidangannya, Ssoyoung akan lebih dahulu mengenalkan penonton dengan apa yang akan ia makan, salah satunya mudfish yang meliuk-liuk keluar dari akuarium

https://www.youtube.com/embed/WkLIrYuRbuw

Seperti namanya, mudfish hidup di lumpur dan jadi salah satu kategori makanan ekstrem dari Korea Selatan yang digandrungi banyak orang. Bentuknya yang unik serta cara memasak yang sederhana membuat ikan ini jadi buruan, mudfish juga diketahui bisa hidup berbulan-bulan di darat tanpa bantuan air, lho!

6. Berukuran besar dan seram, itulah cubed snailfish yang jadi teman makan Ssoyoung dalam episode ini

https://www.youtube.com/embed/H5B1j1jhAhg

Ikan besar yang berwajah seram ini menjadi salah satu spesies hewan laut yang cukup menarik dalam channel Ssoyoung, bagaimana tidak? Ikan tersebut lumayan agresif dengan bobot yang tidak ringan.

Ada berbagai pengolahan ala Korea Selatan terhadap cubed snailfish ini, namun beberapa di antaranya masih mengedepankan cara mengonsumsi secara mentah.

7. Saking hobinya memakan berbagai spesies ikan laut, flatfish juga jadi sasaran makanan Ssoyoung

https://www.youtube.com/embed/U0Oc9FnYZtE

Seolah tak ada habisnya menjadikan hewan laut sebagai sasaran makan, Ssoyoung kali ini membawa flatfish ke depan kameranya. Ikan lebar berbentuk pipih ini memiliki keunikan lain, yakni kedua matanya berada di satu tempat saling membawahi satu sama lain.

8. Kali ini Ssoyoung harus menghadapi kelakuan gurita kecil yang mulai keluar dari tempat hingga menempelkan tentakel ke bawah kompor, duh serem, ya!

https://www.youtube.com/embed/AIpuyp0g0DU

Lain dengan gurita sebelumnya, kali ini gurita yang dibawa Ssoyoung jauh lebih kecil dengan sifat yang lebih agresif. Gurita kecil tersebut masih mampu melompat dari tempatnya dan berjalan-jalan sebelum bisa mengkerut saat terkena panas.

Itu dia beberapa mukbang heboh ala Ssoyoung dalam menyantap berbagai makanan laut, apakah kamu tertarik mencobanya juga?

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Seputar Sannakji, Gurita Hidup untuk Mukbang

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

sempat ingin jadi astronaut

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya